Review Software EaseUS Partition Master Free: Program Untuk Mengontrol Penyimpanan Pada Komputer


Ulasan EaseUS Partition Master Gamedaim
PUBG Kaskus Battleground

Gamedaim kali ini akan me-review salah satu program yang berfungsi untuk me-manage media penyimpanan pada komputer. Pada dasarnya tools seperti ini secara default sudah tersedia untuk seluruh sistem operasi. Seperti pada Windows ada Disk Management, di Linux Ubuntu ada GParted, dan lain-lain. Hanya saja fitur yang disediakan oleh masing-masing pada setiap operasi sistem tersebut masih sangat terbatas akan fitur, sedangkan kebutuhan pengguna komputer sangatlah banyak.

Dengan begitu, hadirlah banyak software pihak ketiga yang ingin menutup kekurangan pada sistem operasi dan software bawaannya tersebut. Salah satu software yang dapat diandalkan adalah Partition Master.

Penilaian pertama saat menggunakan software ini, dapat dikatakan fitur-fitur yang ada pada software ini sudah sangat mencukupi kebutuhan. Ditambah lagi interface yang disediakan sangat memanjakan penggunanya, sehingga siapa saja dapat dengan mudah mempelajari fitur-fitur yang ada pada software ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Garong: My Trap My Adventure - Game Petualangan Penuh Jebakan Karya anak bangsa

Berikut Ulasan EaseUS Partition Manager Free, Program Untuk Mengontrol Penyimpanan Pada Komputer

Bagi siapa software ini diperuntukan?

Software ini sudah dapat digunakan oleh siapa saja yang sedang membutuhkan fitur lebih, dimana fitur tersebut tidak dapat kamu temukan pada tools bawaan operasi sistem seperti pada Windows yaitu Disk Management (yang sudah disinggung pada awal).

Fitur Apa saja yang tersedia pada EaseUS Partition Master

Fitur Ease US Partition Master

Sudah banyak sekali fitur yang tersemat pada software satu ini. Apabila kamu ingin memaksimalkan kapasitas hard disk, kamu bisa memanfaatkan fitur Resize/Move Partition, Merge Partition, Wipe partition, Format/Delete partition dan sebagainya.

Nah jika kamu ingin memaksimalkan kinerja hard disk, juga sudah tersedia fitur SSD 4K Aligment, Disk/Partitions conversion (konversi NTFS ke FAT, atau konversi MBR ke GPT) serta sebaliknya tanpa terhapus data yang ada didalamnya, dan Cleanup & Optimization.

ARTIKEL TERKAIT •
Yuk Cek Trailer Terbaru Destiny 2 Disini!

Selain itu software ini juga telah menyediakan wizard-wizard berguna untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur-fitur tertentu seperti Partition Recovery Wizard, Migrate OS to SSD/HDD wizard, Clone disk wizard, dan sebagainya.

Apa saja yang bisa dilakukan software EaseUS Partition Master ?

Ulasan Review EaseUS Partition Master Indonesia (2)

Karena memiliki banyak fitur yang tersedia, maka tentu banyak pula hal yang dapat dilakukan oleh EaseUS Partition Master. Apabila tools bawaan sistem operasi seperti Windows hanya bisa melakukan Format partition, Shrink Volume, mengganti label, delete partition, maka di EaseUS Partition Master ini lebih banyak bisa kamu lakukan seperti konversi sistem MRB ke GPT, Merge partition dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

EaseUS Partition Master: Gratis atau berbayar?

Ulasan Review EaseUS Partition Master Indonesia (3)

EaseUS Partition Master memiliki versi gratis juga (Partition Master Free) loh. Selain itu fiturnya juga lengkap seperti support Manage disk partitions pada umumnya, seperti resize, move, deleted, format, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Review Xenoslaive Overdrive: Selamatkan Bumi Dari Sosok Dunia Lain!

Jadi jika kamu sedang membutuhkan tambahan fitur untuk dapat menyelesaikan permasalahan pada hard disk atau media penyimpanan lainnya, Gamedaim sangat menyarankan untuk menggunakan software EaseUS Partition Master ini.

Download EaseUS Partition Master

Review EaseUS Partition Master Free
  • 75%
    Keseluruhan - 75%
75%
Sending
User Review
3.5 (4 votes)

Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
1
Suka
Sedih Sedih
1
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kautsar Juhari

Novice

Founder Dafunda Community, CEO Gamedaim.com yang ingin menjadi Sultan. Sayangnya sampai sekarang belum kesampaian.

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal