Review: Spellbreak, Battle Royale yang Unik

in
Spellbreak

Rilis tepat pada awal bulan September 2020 lalu, Spellbreak menjadi salah satu game Battle Royale yang sukses mengundang banyak perhatian. Hal ini tidak lepas dari bagaimana sang developer membawa genre Battle Royale kearah berbeda bagi Spellbreak.

Mengusung mekanisme gameplay yang jarang kita jumpai, Spellbreak hadir memberikan nuansa yang cukup berbeda. Lebih lanjut, ada beberapa hal menarik dari Spellbreak yang akan kami kupas dalam review kali ini. Penasaran? Yuk simak sampai habis.

Review Spellbreak


Spellbreak: Battle Royale, Namun Tanpa Senjata Api

Sesuai dengan trailer yang bisa kalian lihat di atas, Spellbreak hadir tanpa senjata api seperti pada game-game Battle Royale misalnya CoD: Warzone ataupun PUBG Mobile. Game ini menghadirkan elemental sebagai weapon utama. Sebut saja misalnya Api, Es, Angin, Racun, Listrik, ataupun Tanah.

Keunikan inilah yang menjadikan Spellbreak sebagai salah satu game Battle Royale menarik saat ini.


Setiap Elemen Bisa Dikombinasikan

Setiap elemen yang ada pada Spellbreak ini bisa kalian kombinasikan sesuai dengan preferensi kamu. Misalnya saja elemen Api bisa kalian kombinasikan dengan Tanah dan membuat damage dari elemen pertama tadi menjadi lebih sakit.

Atau, elemen Api dengan Angin yang memungkinkan jarak jangkauan dari elemen tersebut semakin besar. Hal inilah yang membuat Spellbreak memiliki suatu ciri khas tersendiri.


Spellbreak Bisa Dimainkan Hingga 40 Orang

Spellbreak Dapatkan Jumlah Pemain Hingga 5 Juta
Spellbreak | Kotaku

Berbeda dengan Warzone ataupun PUBG Mobile yang berisikan 100 pemain, Spellbreak hanya berisikan 40 pemain saja. Jumlah ini memang terbilang cukup wajar mengingat map yang ada juga cukup kecil untuk sebuah game Battle Royale.

Namun, jumlah tersebut rupanya membuat setiap game berlangsung cukup singkat akibat seringnya pemain bertemu dengan lawan.


Spellbreak Miliki Skill yang Beragam

Dengan banyaknya elemen yang ada membuat skill-skill dari game tersebut sangat beragam. Setiap skill akan mengalami perubahan jika kalian mendapatkan gauntlet dengan level lebih tinggi. Di samping skill utama, terdapat skill pasif atau pendukung yang juga merupakan bagian dari strategi.

Skill pasif inilah yang kemungkinan besar akan membantu kalian dalam menyerang musuh.


Spellbreak Hadir dengan UI yang Simpel

Soal user interface, Spellbreak menghadirkanya secara minimalis dan tidak terlalu banyak pilihan. Kemungkinan besar ini semua masih dalam tahap pengembangan dan pihak developer akan memberikan update jika dirasa perlu.


Butuh Adaptasi Bagi Kamu yang Memainkan Spellbreak

Spellbreak
Spellbreak

Bagi kalian yang sering memainkan PUBG ataupun CoD: Warzone, butuh waktu untuk bisa beradaptasi terhadap game yang satu ini. Sebab, saya sebagi seseorang yang sudah cukup lama bermain game FPS membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa menguasai berbagai kombinasi elemen dan juga map.

Bahkan, untuk membunuh 1 musuh saja juga cukup sulit mengingat setiap pemain memiliki indicator pelindung dan darah yang sangat tebal. Namun, jika kamu sudah bisa menguasai berbagai hal yang ada pada game ini, bukanlah hal sulit untuk bisa memenangkan setiap game yang ada.


Kesimpulan Mengenai Review Spellbreak

Mungkin inilah sedikit review singkat saja mengenai Spellbreak. Sebagai kesimpulan, game ini memang mengalami masa pengembangan yang tidak sebentar. Namun, hasilnya sangat memuaskan untuk sebuah game Battle Royale yang mengusung tema berbeda dari kebanyakan game lainnya.

Kalian bisa mencoba game ini jika tertarik. Silahkan klik tautan berikut ini untuk mengunduh Spellbreak. Lebih jelasnya, kalian bisa mengunjungi laman resmi mereka untuk mendapatkan informasi seputar Spellbreak.


Berikan Nilaimu untuk konten ini