Review Century: Age of Ashes Demo, Beradu Kecepatan dan Kekuatan Naga

in
Review Demo Century: Age of Ashes, Beradu Kecepatan dan Kekuatan Naga | Steam
Review Demo Century: Age of Ashes, Beradu Kecepatan dan Kekuatan Naga | Steam

Suka dengan game Air Combat? Tapi bosan jika menggunakan pesawat tempur terus? Jika benar, maka game yang satu ini cocok untuk kalian coba. Tidak hanya gratis, game ini juga menawarkan berbagai konten baru yang jarang sekali kita temui pada game lain. Memiliki Setting dan tema Fantasy, Century: Age of Ashes akan mengajakmu untuk bertempur menggunakan Naga. Game ini sendiri sudah dapat kalian nikmati Demonya pada platform PC. Berikut adalah Review Singkat kita tentang game Century: Age of Ashes.

Jika kalian pernah memainkan game Star Wars Squadron dan Ace Combat, maka game ini akan memiliki mekanik yang kurang lebih sama. Game buatan dari Playwing LTD ini hadir hanya untuk PC saja dan hanya bisa kalian nikmati lewat Steam. Sedangkan Demonya sendiri sudah dapat kalian mainkan dari bulan Februari kemarin hingga waktu perilisannya. Untuk perilisannya, game Century: Age of Ashes baru akan meluncur bulan depan. Namun tanggal rilisnya masih mereka rahasiakan.

Bagi kalian penggemar game Air Combat, game ini mungkin menjadi pilihan yang cocok untuk kalian mainkan. Meskipun bukan termasuk Simulasi layaknya game Dog Fight dan Space Battle pada umumnya, Century: Age of Ashes tetap memberikan battle yang membutuhkan ketangkasan dengan berbagai pilihan Power dan Class. Karena pemilihan temanya yang unik, game ini sendiri cukup mendapatkan perhatian oleh beberapa kalangan gamer. Berikut list Review kami saat memainkan game ini selama 12 Jam.

Gameplay Combat Yang Penuh Aksi dan Kecepatan

Berfokus pada 6 Vs 6 Combat Multiplayer, Century: Age of Ashes mungkin dapat kita bilang sebagai game Arcade Multiplayer. Pasalnya pada game ini kita harus menonjolkan ketangkasan mulai dari refleks hingga kecermatan. Karena termasuk game Air Combat, maka player akan bermain di dalam kecepatan. Meskipun begitu tugasmu adalah menyelesaikan Objective Match tergantung dengan Mode yang kalian pilih. Ada total 3 Mode yang dapat kalian pilih saat memainkan game tersebut, berikut adalah listnya:

  1. Carnage Mode: Kita akan bermain pada arena 6 Vs 6 lengkap dengan berbagai pilihan power yang harus kalian Loot pada map arena ini. Mode ini kurang lebih sama dengan Mode Death match pada game lain.
  2. Survival Mode: Tentunya kalian sudah tahu dengan mode ini. Kalian akan bermain pada arena berisi 18 Player yang masing-masing bermusuhan dan jika kalian berhasil bertahan sampai akhir, maka kalianlah pemenangnya.
  3. Gates of Fire: Mode yang satu ini bisa kita temukan pada game lain dengan nama Team Clash atau Capture the Flag. Kalian harus berebut Bendera dari Team musuh lalu membawanya ke lintasan tertentu untuk menambah Point milik Team kalian. Semakin banyak Point, maka kesempatan menang akan semakin tinggi.

Gameplay yang mereka tawarkan cukup memuaskan mulai dari Arena tempur yang luas dan jumlah Player yang sangat pas. Karena game ini berfokus pada Multiplayer, mungkin kalian akan terkejut jika game ini akan memiliki pergerakan yang sangat Fast-Paced. Belum lagi berbagai Class memiliki kecepatan Naga yang berbeda-beda tergantung dengan fungsinya. Kalian dapat memilih untuk mengejar musuh sesuka hati atau fokus ke Objective setiap Matchnya. Jadi kalian dapat memilih gaya kalian sendiri.

Pemilihan Class Dengan Abillity Yang Berbeda-Beda

Berikut adalah 3 Class yang dapat kalian pilih saat memainkan game ini:

Marauder | Century: Age of Ashes
Marauder | Century: Age of Ashes
  • Marauder: Seperti namanya Class yang satu ini berfokus pada Damage untuk menghadapi musuh yang berada di hadapannya. Ada 3 Ability yang ada pada Class ini. Yang pertama adalah Hunter Mark: yang berfungsi untuk menembak musuh dengan FireBall yang dapat mengikuti sang musuh. Kedua, adalah Gust: berfungsi sebagai Flare untuk menghindari serangan Hunter Mark. Untuk yang terakhir adalah Frost Bolts: yang berguna untuk membentuk Shield dan menambah damage ke musuh tanpa Shield.
Wind Guard | Century: Age of Ashes Review
Wind Guard | Century: Age of Ashes Review
  • Wind Guard: Class yang satu ini akan berfokus pada Support. Yang membuat Class ini unik dari sebelumnya adalah Abillitynya yang memerlukan Strategi. Salvation Surge: adalah Abillity pertama yang berfungsi untuk melindungi team kalian dengan menggunakan Shield, kalian juga dpat menggunakan shield ini untuk mendekati musuh dan memberikan Damage. Kedua adalah Smoke Tail: Berfungsi untuk menyerang musuh dari belakang. Ketiga bernama Blast: berfungsi untuk memberi ledakan damage.
Phantom | Century: Age of Ashes Review
Phantom | Century: Age of Ashes Review
  • Phantom: Biasanya class ini termasuk sebagai Flanker. Damage mematikan dan kecepatan adalah ciri dari class ini. Abillity pertamanya adalah Mystic Shroud: yang membuat karaktermu menghilang beberapa detik dan sangat mematikan jika kalian pakai untuk Flanking. Selanjutnya adalah Blast: yang berfungsi untuk meledakan energi ke area musuh. Sedangkan yang ketiga adalah Mine: yang dapat kalian pakai untuk menjebak musuh yang memiliki pergerakan Agresif.

Meskipun memiliki 3 Class saja, Century: Age of Ashes tetap memberikan sedikit bumbu Competitive pada gamenya. Namun sayangnya Class yang mereka berikan ini terkadang tidak Balance dengan Class lainnya. Contoh saja Class Marauder ini. Banyak player yang menggunakannya karena kemampuan ketiganya yang sangat mematikan. Tidak hanya itu, saja, Phantom pada game ini juga sangat tidak Balance pada Ability pertamanya yang sangat sulit kita hindari. Semoga saja ke depannya hal ini dapat mereka perbaiki.

Level Design

Visual indah dengan Optimisasi yang maksimal | Steam
Visual indah dengan Optimisasi yang maksimal | Steam

Ada berbagai Arena yang hadir pada game ini. Meskipun begitu pada setiap Modenya tidak ada perubahan Map yang berbada dari Mode lainnya. Tetapi karena Arenanya yang luas dan penuh dengan rintangan, masalah tersebut akan cepat terlupakan oleh para player. Namun karena mapnya yang luas dan memiliki spot terbuka yang luas, banyak player yang menghindari spot-spot yang penuh objek tersebut dan memilik untuk bertempur ke lokasi yang terbuka.

Untuk kedepannya saya berharap agar Para Dev tetap konsisten memberikan Arena baru yang lebih berfokus pada rintangan dan sedikit mengurangi spot terbuka. Tentu saja map yang mereka berikan sekarang sudah cukup menyenangkan, apalagi bagi kalian yang sangat menyukai tempat yang penuh LandScape. Sejauh ini hanya itu saja yang dapat saya sampaikan untuk Level Design tersebut.

Kustomisasi Naga Dengan berbagai Pilihan Cosmetic

Benar sekali, game ini juga menghadirkan Kustomisasi Naga kalian dengan berbagai pilihan Item Cosmetic yang dapat kalian peroleh tanpa harus mengeluarkan uang. Setiap Match yang kalian mainakan akan memiliki Reward berupa Experiance yang dapat mengubah Tampilan sang Karakter dan Naganya. Tenang saja Cosmetic ini tidak akan memberikan Buff pada sang karakter kalian saat permainan. Tentunya hal ini sudah menjadi kewajiban game Multiplayer Modern.

Kustomisasi Cosmetic yang hadir | Steam
Kustomisasi Cosmetic yang hadir | Steam

Karena masih Beta, game ini masih menawarkan sedikit dari beberapa pilihan Cosmetic saja. Namun sang Dev sendiri sudah berjanji untuk memberikan Update konten baru secara konsisten saat game ini sudah rilis melalui Steam Store. Kabarnya, pada perilisan nanti game ini juga akan menghadirkan beberapa mode baru termasuk Ranked dan tentunya dengan berbagai reward yang lebih bervariatif.

Visual

Kecepatan dan partikel mungkin bukanlah masalah untuk game yang satu ini. Dapat berjalan sangat smooth dengan Visual yang Indah, Century: Age of Dragon dapat kalian mainkan pada spesifikasi yang cukup enteng. Meskipun termasuk game Indie Dev, game ini tetap memberikan kesan Visual layaknya console Next-Gen. Untuk menikmati Visual game ini sepertinya tidak cukup hanya dengan kata-kata saja. Kalian dapat menikmatinya langsung pada Demo gratis mereka ini.

Sejauh ini tidak ada masalah yang hadir dalam Optimisasi game ini. Tentunya kita teatap mengharapkan update terbaru yang dapat membuat game ini lebih ringan lagi, apa lagi bagi kalian yang masih menggunakan spesifikasi rendah.

https://youtu.be/ryHJs7VB3Qo

Kesimpulan Dari Review Century: Age of Ashes

Century: Age of Ashes adalah game kerana bagi kalian yang ingin mencoba tema unik. Pengalaman baru dalam memainkan game Air Combat, game ini juga menghadirkan bumbu Competitive sekaligus Arcade Casual. Meskipun masih belum cukup Balance untuk kita nikmati secara serius, Game ini tetap memberikan pengalaman Battle baru dengan berbagai pilihan Ability yang berbeda beda dari setiap classnya. Optimasi yang cukup maksimal juga membuktikan game ini ingin mereka garap secara serius.

Tentunya masih ada beberapa masalah kecil yang harus mereka berikan mulai dari Minimnya konten, Balance, hingga sedikitnya Class dan Mode permainan. Semoga saja ke depannya game ini dapat menawarkan hal-hal baru lagi terutama bagi kalian penggemar game Air Combat yang memerlukan ketangkasan dan kecepatan. Mengingat game ini akan Free 2 Play, tentunya sayang jika kalian belum mencicipi game yang satu ini. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Itu saja pembahasan kita soal Review Century: Age of Ashes. Bagi kalian yang tertarik, Century: Age of Ashes sudah hadir dalam bentuk Demo pada platform PC saja. Game ini sendiri dapat kalian akses langsung melalui Platform Digital Steam Store. Meskipun masih belum mau memberikan tanggal rilis pastinya, Century: Age of Ashes kabarnya akan rilis pada bulan depan. Jadi, Selamat Menunggu dan Selamat Mencoba!

Pros
Apa gitu
Apalagi
Cons
Ini gitu
Inilagi
Century: Age Of Ashes Demo
Gameplay
70
Story
80
Character
77
Score
68
Enjoyable
85
Final Result
76

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan