Sony Umumkan Spesifikasi PS5, Gunakan SSD dan Prosesor AMD!

in ,
PS5 Speisfication
Tomshardware

Beberapa hari yang lalu, Microsoft telah mengumumkan spesifikasi konsol milik mereka yakni Xbox Series. Tak mau kalah dengan saingannya, Sony selaku pemilik dari PlayStation telah mengumumkan spesifikasi PlayStation 5.

Dari informasi yang beredar, PlayStation 5 bakal menggunakan SSD serta prosesor milik AMD. Lebih lengkapnya, simak artikel ini sampai habis.


Spesifikasi Lengkap PS5

PS5
Staynerd

Informasi ini didapat melalui sebuah video live-streaming yang disiarkan oleh Sony. Menurut Lead System Architect of PlayStation 5, Mark Cerny menyebut Sony bakal menggunakan solid-state drive (SSD) sebagai media penyimpanan. Tentu saja penggunaan SSD akan membuat kinerja PlayStation 5 menjadi lebih cepat lagi.

Selain itu, penggunaan SSD ini memang sudah diprediksi oleh banyak orang mengingat HDD bukanlah barang yang cocok digunakan di tahun 2020 ini. Menurut Mark, SSD bisa menghasilkan kecepatan sebesar 2,7 detik ketimbang HDD yang membutuhkan waktu 2-50 milidetik untuk memuat data sebesar 40-100MB.

Melansir The Verge, PS5 bakal menggunakan proseson AMD Zen 2 (octa-core) dengan kecepatan 3,5 GHz serta prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD. Tidak hanya itu, PS5 dibekali dengan RM 16 GB.


Harga?

PS5
PS5 |Theverge

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti berapa harga dari konsol PlayStation 5. Pasalnya, Sony saja mengungapkan bahwa mereka kebingungan untuk menentukan harga dari konsol ini.

Jika menilih harga dari PS4, kemungkinan besar PS5 berada di range 6-7 juta. Namun, ini masih perkiraan saja meningat Sony akan mengumumkan hal ini beberapa waktu lagi.

Selain harga, Sony juga belum menunjukkan fisik dari PS5 yang tentu saja membuat orang-orang penasaran. Di internet saja, sudah banyak beredar beberapa bocoran namun hal itu masih belum bisa dikonfirmasi.


Menurut kamu, seperti apa bentuk dan berapa harga dari PlayStation 5 ini? Komen dibawah yuk.