PlayStation Pecahkan Rekor Sebagai Konsol Terlaris di Dunia!

in , , ,
14 Jutaan, Harga PlayStation 5 Bocor Melalui Situs Jual Beli Ternama! Gamedaim

Siapa yang tidak kenal dengan nama PlayStation. Konsol besutan Sony tersebut baru-baru ini telah merayakan ulang tahun mereka yang ke-25 di 2 hari yang lalu. Di perayaan tersebut, mereka berhasil mendapatkan kado dari pihak GWR.

Dengan beragam inovasi, PlayStation semakin memantapkan diri mereka sebagai salah satu konsol pilihan konsumen di dunia ini. Hal ini juga membuat mereka berhasil memecahkan rekor yang ditulis oleh Guinness World Records.


Konsol Terlaris Sepanjang Masa

Berdasarkan cuitan diatas, PlayStation dinobatkan sebagai “Konsol Game Terlaris” sepanjang masa oleh pihak Guinnes World Records. Ini menjadi kado ulang tahun yang spesial bagi pihak Sony.

Berdasarkan informasi, rekor ini berhasil diraih oleh Sony setelah laporan mereka yang menunjukkan bahwa konsol PlayStation mulai dari PS2, PS3, dan PS4 berhasil terjual sebanyak 450 juta unit.


Angka ini Masih Bisa Bertambah

PS5 3

Sementara itu, catatan dari Sony mengenai jumlah penjualan konsol PlayStation masih bisa bertambah di kemudian hari. Hal ini lantaran mereka telah menyiapkan sebuah konsol generasi terbaru, yakni PlayStation 5.

Sementara itu, mengenai total penjualan di tahun ini. Sony berhasil menjual sekitar 100 juta unit untuk konsol PS4. Angka ini sudah mendekati penjualan dari PS2 yang mencapai 158 juta.

Raihan ini juga membuat Sony kian unggul dari pesaing mereka seperti Xbox milik Microsoft dan Nintendo Switch. Tidak hanya itu, di tahun depan akan ada persaingan yang cukup ketat antara Sony dan Microsoft dengan masing-masing konsolnya.

Pasanya, di tahun yang sama Sony kabarnya akan segara merilis PlayStation 5. Sementara itu, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa Xbox Scarlett akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.


Melihat persaingan tersebut, menarik untuk dinantikan bagaimana strategi dari kedua belah pihak untuk meraih konsumen sebanyak mungkin.