5 Tim Esports Terbaik di Dunia Tahun 2019!

in , , , , ,
Tim Esports Terbaik Tahun 2019
Gamedaim

Tahun 2019 lalu, persaingan ketat terjadi pada ranah kompetitif Esports dimana banyak sekali tim Esports yang memenangkan gelar. Mulai dari scene Dota 2 hingga Counter Strike: Global Offensive.

Untuk mengetahui siapa saja tim Esports terbaik di tahun 2019, kami coba merangkum 5 tim Esports terbaik di tahun tersebut. Lantas, siapa saja yang masuk kedalam daftar kali ini? Simak sampai habis.


1. OG Esports (Dota 2)

OG Esports
Credit: OG Esports

Tidak bisa dipungkiri bahwa OG Esports menjadi salah satu tim tersukses di scene kompetitif Dota 2. Ini terbukti ketika mereka berhasil back-to-back di turnamen The International 2019.

Bahkan, mereka berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya tim yang bisa memenangkan dua gelar TI secara berturut-turut. Untuk itu, tidak heran kalau OG Esports menjadi salah satu tim Esports terbaik tahun 2019 lalu.


2. FunPlus Phoenix (League of Legends)

FunPlus Phoenix
Credit: CGTN

Menjadi kuda hitam pada gelaran Worlds 2019 membuat FunPlus Phoenis menjadi salah satu tim Esports terbaik tahun 2019. Pasalnya, mereka berhasil memenangkan gelar tertinggi dari scene kompetitif League of Legends.

Mereka bahkan mengalahkan tim unggulan seperti G2 Esports dan mengunci gelar Worlds 2019.


3. Team Liquid (Counter Strike: Global Offensive

Team Liquid
Credit: Team Liquid

Di posisi ketiga, ada Team Liquid yang berhasil memenangkan gelar ESL One Cologne 2019 lalu. Tidak hanya itu, Team Liquid juga memenangkan banyak gelar seperti IEM, DreamHack Master, ESL Pro League, serta turnamen lainnya.

Di scene kompetitif CS:GO. persaingan dari setiap tim cukup ketat. Pasalnya, ada beberama nama yang bisa dibilang cukup kuat seperti Team Astralis, FaZe Clan, ataupun Fnatic.


4. Sentinels (Fortnite)

Sentinels
Credit: Sentinel

Team Sentinels yang membawahi pemain Fortnite mereka, yakni Bugha ini berhasil mempersembahkan gelar juada Fornite World Cup 2019. Bahkan Bugha menjadi atlet termuda yang memenangkan gelar tersebut.

Jadi tidak heran, jika Team Sentinels masuk sebagai salah satu tim Esports terbaik. Mereka juga memiliki divisi lainnya seperti HearthStones dan Apex Legends.


5. San Francisco Shock (Overwatch)

San Francisco Shock
Credit: Overwatch League

Memenangkan gelar Overwatch League 2019, San Francisco Shock menjadi tim terbaik untuk scene Overwatch. Disisi lain, ada pesaingnya yakni NRG Esports yang membuntuti mereka dari belakang.


Itulah beberapa tim Esports terbaik di dunia tahun 2019. Apakah kalian punya versi sendiri? Komen dibawah yuk.