Kena Pajak, Bugha Pemenang Fortnite World Cup Cuma Dapat Setengah dari Total Hadiah!

in ,
Kena Pajak 21 Miliar, Bugha Pemenang Fortnite World Cup Hanya Menerima Setengah Dari Total Hadiah! GD

Baru-baru ini Ranah Esports di dunia dihebohkan dengan bocah berusia 16 tahun bernama Kyle Giersdorf atau lebih dikenal dengan Bugha yang berhasil menjuarai turnamen Fortnite World Cup Solo pertama di dunia. Dengan gelarnya itu, ia berhasil mendapatkan hadiah sebesar USD 3 juta atau sekitar IDR 42 milar.

Dengan kemenangan ini, Bugha berhasil masuk dalam 10 pemain esports dengan penghasilan tertinggi. Namun sayang, Bugha tidak akan mendapatkan hadiahnya bulat-bulat, karena kompetisi Fortnite tersebut diadakan di kota New York.

Regulasi Pajak Buat Bugha Kehilangan Setengah Hadiah

Kena Pajak 21 Miliar Bugha Pemenang Fortnite World Cup Hanya Menerima Setengah Dari Total Hadiah

Mau tidak mau Bugha harus kehilangan uangnya untuk dibayarkan ke pemerintah New York sebesar USD264.000, yaitu 8.82% dari total hadiah. Tak hanya itu, ia juga harus menyisihkan uangnya untuk membayar pajak ke Federal Gouverment dengan potongan persentase yang cukup fantastis, yaitu 39.4%.

Bisa dipastikan bahwa Bugha harus rela melepaskan uang hadiahnya sebanyak USD 1.182.000. Meskipun terpotong hingga USD1.446.000, ia masih memiliki uang sebesar USD 1.5 juta atau sekitar IDR21 miliar. Bugha harus rela menerima setengah dari total hadiah yang ia dapatkan.

Kena Pajak 21 Miliar Bugha Pemenang Fortnite World Cup Hanya Menerima Setengah Dari Total Hadiah

Bugha sendiri sebelumnya bukan kandidat kuat untuk menjuarai Fortnite World Cup. Namun, di game pertama ia berhasil membuat heboh para penonton dengan memenangkan game tersebut dengan sangat mengejutkan dan berhasil mengumpulkan 59 point jauh di atas pemain lainnya.

Sekali lagi, selamat untuk Bugha atas kemenangannya, semoga karirnya tetap berlanjut dan semakin sukses.

Berikan Nilaimu untuk konten ini