eSportsPro Player

Profil: BnTeT, Pro Player CS:GO Asal Indonesia yang Berkarir di Amerika Utara!

Siapa yang tidak kenal dengan nama Hansel “BnTeT” Ferdinand? Seorang pro player dari Counter Strike: Global Offensive ini memang dikenal oleh banyak orang, khususnya penggemar CS:GO di Indonesia.

Pasalnya, BneTeT menjadi satu-satunya atlet Esports asal Indonesia yang berkarir di luar Asia. Lalu, bagaimana perjalanan dari BnTeT selama berkarir di dunia CS:GO? Simak ulasannya berikut ini.


Profil Hansel “BnTeT” Ferdinand

Bntet
Credit: liquipedia

Name: Hansel Ferdinand
Birth: August 28, 1995 (Age 24)
Nationality: Indonesia
Status: Active
Years Active (Players): 2013 – Present
Team: Gen.G Esports
Role: Rifler
Approx. Total EWinnings: $138,303


Karir Awal BnTeT di Scene Kompetitif CS:GO

Bntet nxl
Credit: nxl

Hansel dulunya memainkan Counter Strike versi 1.6 lalu beralih ke CS:GO pada tahun 2013 silam. Saat itu, keingingan Hansel untuk bergabung dengan tim Esports ditentang oleh kedua orangtuanya.

Walau begitu, Hansel mampu membuat orangtuanya setuju setelah ia bergabung dengan tim nxl>. Hansel memulai karir professionalnya bersama nxl>, tim yang sempat merajai scene kompetitif CS:GO di Asia Tenggara.

Sayangnya, kebersamaan BnTeT dengan nxl> hanya bertahan selama 1 bulan saja. Pasalnya, BnTeT harus menjalani kuliah dan membuat dirinya keluar dari tim nxl>.

Memasuki penghujung tahun 2015, BnTeT bergabung dengan Jakarta Juggernauts dan hanya bertahan selama 2 bulan saja. Memasuki tahun 2016, BnTeT kembali dipanggil oleh nxl> untuk bergabung.

Selama berseragam nxl>, BnTeT telah mengikuti banyak turnamen. Setelah berjalan 10 bulan, BnTeT bergabung dengan Recca Esports dan keluar 3 bulan kemudian.


BnTeT Menuju Tiongkok

Bntet tyloo
Credit: esl

Di tahun 2017, karir BnTeT mulai menanjak naik ketika ia bergabung dengan tim asal Tiongkok, TYLOO. Di awal bergabungnya BnTeT, TYLOO langsung memenangkan turnamen China Cup 1.

Bersama TYLOO, BnTeT meraih banyak sekali gelar turnamen mulai dari StarLadder ImbaTV Chongqing 2018 hingga ESL Pro League Season 9 – Asia.

Selain itu, BnTeT telah menghadapi tim-tim besar di scene kompetitif CS:GO seperti mousesports dan FaZe Clan. Sayangnya, setelah tiga tahun membela TYLOO, BnTeT memutuskan bergabung dengan tim asal Amerika Utara, Gen.G Esports.


Amerika Utara Jadi Destinasi Selanjutnya Bagi BnTeT

Di awal tahun 2020, BnTeT menjadi satu-satunya pro player asal Indonesia yang bergabung dengan tim asal Amerika Utara, yakni Gen.G Esports. Bahkan, BnTeT juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarir di luar benua Asia.

Setelah bergabung dengan Gen.G Esports, BnTeT membawa timnya melaju ke DreamHack Anaheim 2020 setelah menjuarai babak kualifikasi. Tentu saja ini merupakan awal mula yang bagus dari BnTeT bersama Gen.G Esports.


Hansel atau BnTeT merupakan player CS:GO yang sangat mumpuni milik Indonesia. Walau begitu, kita tentu saja masih berharap bahwa ada beberapa pemain yang bisa menyusul jejak dari BnTeT. Misalnya saja, Kevin “xccurate” Susanto.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications