Gunakan Jasa Joki Saat Balapan, Pembalap Formula E Ini Dipecat!

in ,
Daniel Abt
Daniel Abt | Motor Sport Magazine

Salah satu pembalap Formula E yang berasal dari tim Audi, Daniel Abt mendapatkan nasib sial setelah dirinya ketahuan menggunakan jasa joki ketika melakoni balapan Formula E beberapa hari yang lalu.

Saat itu, Daniel Abt tengah mengikuti gelaran balapan virtual Formula E. Sayangnya, Daniel akhir-akhir ini diketahui menggunakan jasa joki ketika balapan.


Daniel Dipecat

Daniel Ab
Daniel Abt | Nezz

Karena ketahuan menggunakan jasa joki, Daniel sampai harus dipecat oleh tim Audi. Berdasarkan data yang ada, Daniel menggunakan jasa milik salah satu pemain profesional bernama Lorenz Horzing.

Berkat bantuan dari Horzing, Daniel berhasil finish di posisi kedua dan ketiga pada balapan yang digelar di Jerman. Karena permainnya yang sangat bagus, penonton dan peserta lainnya merasa curiga.

Selain itu, kecurigaan pemain lain diperkuat oleh bukti di mana Daniel tak pernah memperlihatkan wajahnya selama pertandingan berlangsung. Alhasil, tim Audi memutuskan untuk melakukan investigasi.

Audi pun membuat keputusan yang terbilang cukup berat. Mereka memilih untuk memutus kontrak dari Daniel karena telah merusak nama baik tim dan tak menjunjung sportivitas.

Integritas, transparansi, dan kepatuhan terhadap aturan adalah prioritas utama bagi kami. Aturan ini berlaku bagi semua yang terlibat dengan kami, tanpa terkecuali.

Audi via Press Release

Akhir Perjalanan Daniel Bersama tim Audi

Danie
Daniel Abt | Gaming Instinct

Daniel sendiri bergabung dengan Audi pada ajang Formula E 2014. Selama membela Audi, Daniel telah berhasil naik ke podium sebanyak 9 kali. Setelah ketahuan berbuat curang, Daniel memilih menyumbangkan uang senilai Rp160 juta sebagai bentuk permintaan maaf.

Perbuatan dari Daniel ini menjadi salah satu contoh yang tak boleh ditiru oleh pemain lainnya. Mengikuti sebuah gelaran harus dilakukan oleh diri sendiri dan tak menggunakan jasa joki.