Bungkam RNG, Nigma Juarai WePlay! Bukovel Minor 2020!

in , , ,
WePlay! Bukovel Minor 2
Credit: ESTNN

Kemarin, tepatnya tanggal 12 Januari 2019 lalu turnamen WePlay! Bukovel Minor 2020 memasuki hari terakhir. Di pertandingan terakhir, Nigma sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan RNG.

Hasil ini membawa Nigma melaju ke DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020 mendatang. Lantas, bagaimana jalan berliku dari Nigma untuk menjuarai turnamen tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.


Nigma yang Susah Payah untuk Lolos ke Final

Nigma 1
Credit: Nigma Website

Sejatinya, Nigma memulai babak playoffs di bagan Upper Bracket R1. Sayangnya, mereka harus takluk dari Royal Never Give Up dengan skor 2-1. Hasil ini membawa mereka berjumpa dengan Gambit Esports di Lower Bracket R1.

Setelah berhasil membungkam Gambit Esports dengan skor 2-1. Nigma harus berhadapan dengan wakil Asia Tenggara, Geek Fam. Berhadapan dengan tim kuda hitam tersebut, Nigma kembali menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membawa mereka berjumpa dengan Royal Never Give Up di partai finals. Pertandingan tersebut berlangsung cukup ketat. Pasalnya, RNG mampu merebut game pertama yang berdurasi 38 menit.

Mengetahui bahwa mereka sedang dalam posisi sulit, Nigma mulai melancarkan serangan di game kedua, ketiga, dan keempat. Hasilnya, mereka mampu menumbangkan wakil Cina tersebut dan mengunci satu tiket ke DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020.

Selain itu, Nigma berhak atas hadiah senilai $72.000 atau sekitar Rp984 juta. Tidak hanya itu, mereka mendapatkan 140 DPC Points.


Jadwal DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020

DreamLeague Season 13 Major
Credit: DreamLeague Season 13 Cover

Setelah gelaran WePlay! Bukovel Minor 2020 selesai, Valve akan segera menggelar turnamen Major lainnya, yakni DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020. Turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 18-26 Januari 2020.

Berlangsung di Leipzig Messe, turnamen ini menyediakan prize pool senilai $1.000.000 atau Rp13,6 miliar. Asia Tenggara sendiri diwakili oleh Reality Rift yang diperkuat oleh Drew, Fnatic, dan TNC Predator.

Sementara itu, Nigma melengkapi slot menjadi 16 tim setelah mereka menjuarai turnamen Minor lalu.


Menarik untuk dinantikan performa dari para tim kontestan di turnamen Major tersebut.

Total
4
Shares