Profil Andrew “Drew” Halim, Player Indonesia yang Bawa Reality Rift Melaju ke DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020!

in , ,
Andrew Halim

Ajang DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020 mendatang nantinya menjadi panggung perdana untuk salah satu pemain asal Indonesia, yakni Andrew “Drew” Halim.

Player Dota 2 asal Indonesia ini kini bermain untuk tim Reality Rift yang bermarkas di Singapura. Bersama Reality Rift, Drew sukses mengantarkan tim tersebut untuk maju ke Major kedua.

Tidak hanya itu, Drew jadi pemain ketiga dari Indonesia yang berhasil lolos ke Major Dota 2. Lantas, bagaimana perjalanan karir Drew ketika mentas di panggung kompetitif Dota 2? Berikut ulasannya.


Profil Andrew “Drew” Halim

Reality Rift 1
  • Nama: Andrew Halim
  • Nickname: Drew
  • Country: Indonesia
  • Status: Aktif
  • Team: Reality Rift
  • Role(s): Carry
  • Signature Hero: Troll Warlord, Cyrocopter, dan Faceless Void

Karir Drew di Ranah Kompetitif Dota 2

Andrew

Sebelum bergabung dengan Reality Rift, Andrew adalah pemain dari salah satu tim Dota 2 asal Indonesia, yaitu Alter Ego.

Bersama Alter Ego, Andrew memenangkan beberapa turnamen seperti ESL Indonesia Championship Season 2 Relegation dan World Cyber Games 2019 APAC Finals.

Selain Alter Ego, Andrew juga pernah berseragam Resurgance, tim yang bermarkas di Singapura. Setelah bersama Resurgance, Andrew kembali ke Indonesia, lebih tepatnya berada di bawah naungan EVOS Esports.

Bersama EVOS Esports, Andrew membawa tim berlogokan Harimau Biru tersebut menjadi juara 2 di turnamen ESL Indonesia Championship Season 2. Setelah keluar dari EVOS Esports, Andrew memutuskan untuk bergabung dengan tim asal Singapura lainnya, yakni Reality Rift.

Di bawah kendali Reality Rift, permainan Andrew terbilang sangat memuaskan. Dirinya berhasil mengantarkan Reality Rift untuk melaju ke DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020.

Sebelumnya, Andrew masuk ke Reality Rift untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Lukman “Luk” Yusoff Bin Nooraznan. Bergabungnya Andrew ke Reality Rift rupanya memberikan dampak yang cukup signifikan.

Hal ini terbukti dengan memukaunya penampilan Reality Rift ketika babak kualifikasi DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020 region Asia Tenggara. Di kualifikasi tersebut, Reality Rift tidak mengalami kekalahan sekalipun.


Selain Andrew, ada satu pemain Indonesia yang juga bakal berlaga di turnamen WePlay! Bukovel Minor, yakni Kenny “Xepher” Deo yang bergabung bersama Geek Fam. Mari kita beri dukungan agar bisa tampil maksimal di kedua turnamen tersebut.