G List

5 Game MMORPG Yang Paling Banyak Dimainkan Sepanjang Masa

Game MMORPG Yang Paling Banyak Dimainkan – Pernahkah kalian bermimpi menjadi seorang Ksatria yang gagah berani dan membunuh monster secara heroik? Atau menjadi seorang Mage kuat yang mengejutkan semua orang dengan mantra magis? Atau mungkin seorang roguish nakal yang menjalani hidup dengan caranya sendiri? Kalau iya, maka MMORPG telah membantu jutaan orang memenuhi fantasi seperti itu untuk setelah sekian lamanya, bahkan hingga sekarang.

Jumlah dunia fantasi yang menakjubkan ini telah berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Tapi, dunia fiksi mana yang paling subur, paling imajinatif, ramah, tetapi berbahaya, santai, dan juga menghanyutkan? Tentunya game MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role-Playing Game telah menjadi alternatif bagi mereka yang sudah merasa lelah dengan kehidupan nyata yang terasa monoton.

Sesekali pasti kalian ingin merasakan sensasi bertarung melawan makhluk fiksi seperti naga dan Orc bukan? Nah dalam artikel kali ini, Gamedaim sudah membuat daftar 5 Game MMORPG Yang Paling Banyak Dimainkan Sepanjang Masa. Penasaran apa saja game-nya? Langsung saja simak daftar berikut!

5 Game MMORPG Yang Paling Banyak Dimainkan Sepanjang Masa

1. World of Warcraft

World of warcraft
World of Warcraft | via World of Warcraft

World of Warcraft menghadirkan daya pikat genre MMORPG kepada dunia luas. Game ini menghadirkan dunia yang imersif, kaya, dan dunia yang ditulis dengan indah yang terkadang menghadirkan alternatif yang lebih baik dari dunia nyata. Maka tidak heran, sudah lebih dari 117 juta pelanggan World of Warcraft telah memberikan jiwa, imajinasi, dan kehidupan mereka, dan menjadi game MMORPG yang paling banyak dimainkan hingga hari ini.

Sejak diterbitkannya World of Warcraft tahun 2004, banyak pengembang telah mencoba untuk meniru kesuksesannya. Sayangnya, World of Warcraft itu abadi. Sampai sekarang belum ada game lain yang bisa menandingi pesona dan kelengkapan dunia fantasinya, sensasi bertualang yang penuh dengan marabahaya, atau bahkan sistem gameplay yang dikembangkan dengan baik.

2. Destiny 2

Destiny 2
Destiny 2 | via Steam

Salah satu Game MMORPG yang paling banyak dimainkan yang membangkitkan selera bermain para veteran MMO adalah Destiny 2, semenjak mereka menambahkan lapisan imersif lainnya dengan adanya perspektif orang pertama. Activision awalnya menerbitkan game ini pada tahun 2017 dengan model pay-to-play. Tapi Bungie sebagai pihak pengembang memperoleh kembali hak penerbitan game tersebut dan mengubahnya menjadi game kehidupan yang dapat dimainkan secara gratis.

Destiny 2 berhutang jumlah pemain pada banyaknya peningkatan dari pendahulunya. Dari cerita yang lebih kuat hingga grafis yang lebih baik, mode multiplayer, penjelajahan, dan event publik. Entry terbaru dalam seri ini menunjukkan bahwa mereka telah belajar dari kegagalan yang pertama. Sequel milik Bungie ini juga mempertahankan mode Player-versus-Environment (PvE) dan Player-versus-Player (PvP) yang sama.

3. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Final fantasy xiv
Final Fantasy XIV | via Steam

Final Fantasy adalah waralaba game RPG yang dicetuskan oleh Hironobu Sakaguchi pada tahun 1987. Sejak saat itu, Square Enix telah mengembangkan dan menerbitkan 15 entry dalam seri utama, dengan yang terbaru yang masih dalam perjalanannya. Namun, remake versi tahun 2013 dari Final Fantasy XIV Original saat ini merupakan game MMORPG tersukses dalam seri game dari waralaba ini, dengan lebih dari tiga juta pemain aktif setiap harinya.

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn dikembangkan sebagai tanggapan terhadap kritikan yang keras dari FFXIV Original yang diterbitkan pada tahun 2010, yang dikutuk sebagai kegagalan paling kritis dan populer. Tapi, dengan mempekerjakan Naoki Yoshida yang terkenal, Square Enix berhasil memperbaiki penjualan dan menghasilkan salah satu game MMORPG yang paling banyak dimainkan sepanjang masa.

4. The Elder Scrolls Online

The elder scrolls online
The Elder Scrolls Online | via The Elder Scrolls Online

Dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios dan diterbitkan oleh Bethesda pada tahun 2014, The Elder Scrolls Online adalah game MMORPG yang paling banyak dimainkan yang berlatar di daratan fiksi yang bernama Tamriel. Sementara jumlah dan review pemain The Elder Scrolls Online versi awal menunjukkan perasaan campur aduk tentang game ini, tim menerbitkan ulang The Elder Scrolls Online setahun kemudian dan menuai pujian yang kritis setelah menerapkan banyak perubahan yang bermanfaat.

Jarang sekali ada Gamer yang merasa asing dengan waralaba The Elder Scrolls, yang telah menjadi bagian dari kultur game sejak tahun 1994. Tentu kita semua pernah menikmati Skyrim, bukan? Yah, game itu masih kokoh berdiri berkat komunitasnya dan berbagai terbitan ulangnya. Nah, ide pokok di balik The Elder Scrolls Online adalah untuk menyatukan dan membuka semua tanah di daratan Tamriel dalam format petualangan online.

5. Guild Wars 2

Guild wars 2
Guild Wars 2 | via Steam

Guild Wars 2 adalah MMORPG lain yang dianggap sebagai salah satu game MMORPG yang paling banyak dimainkan untuk PC. Setelah ArenaNet menyelesaikan pengembangan game ini pada tahun 2012, mereka menerbitkannya sebagai sequel langsung dari Guild Wars dengan model subscription-free yang sama. Game ini hanya membutuhkan sekali pembelian, yang juga akhirnya dihapus pada Agustus 2015. Saat itu, Guild Wars 2 memiliki 5 juta pelanggan.

Jika dan ketika kalian memilih untuk memasuki dunia fantastik Tyria di Guild Wars 2, kalian akan ditugaskan untuk menyatukan Destiny’s Edge, sebuah guild petualang yang kuat yang bertujuan untuk bertarung melawan Elder Dragon yang baru saja bangkit. Dengan alur cerita yang responsif, sistem event yang dinamis, dan pertarungan yang aktif, Guild Wars 2 jelas berbeda dari kompetisi yang lebih tradisional.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Game MMORPG Yang Paling Banyak Dimainkan Sepanjang Masa yang berhasil Gamedaim rangkum. Apa kalian pernah atau mungkin masih memainkan salah satunya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.