G ListRekomendasi

Daftar 7 Game Bethesda Softworks Terbaik Yang Harus Kalian Coba

Game Bethesda Softworks TerbaikBethesda Softworks, adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan penerbitan game yang berbasis Rockville, Maryland, Amerika Serikat. Perusahaan tersebut didirikan oleh Christopher Weaver pada 1986 sebagai sebuah divisi dari Media Technology Limited, dan pada 1999 menjadi subsidiari dari ZeniMax Media.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang video game, tentunya Bethesda Softworks sudah banyak menerbitkan judul game yang ikonik dan melekat di hati para Gamer di seluruh dunia. Beberapa dari kalian pasti mengenal nama Bethesda Softworks setelah memainkan game populer milik mereka seperti Doom, Skyrim, atau Fallout. Judul-judul tadi memang merupakan waralaba yang dikelola oleh perusahaan ini.

Dari sekian banyaknya judul game Bethesda Softworks terbaik yang ada, berikut Gamedaim akan memberikan daftar 7 Game Bethesda Softworks Terbaik yang harus kalian coba. Penasaran apa saja? Check it out!

7 Game Bethesda Softworks Terbaik

1. The Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim 2
The Elder Scrolls V: Skyrim | via Steam

Kita buka daftar kali ini dengan game yang terbaik besutan Bethesda Softworks, yaitu Skyrim. Game yang menceritakan tentang petualangan seorang Dragonborne untuk menghentikan naga yang ingin menghancurkan dunia bernama Alduin ini pertama kali diterbitkan pada pertengahan November 2011 lalu.

Alasan kenapa Skyrim menjadi yang nomor satu dalam daftar ini adalah karena gameplay dan juga fitur-fitur unik dari game satu ini. Tidak seperti kebanyakan game ber-genre RPG dimana penampilan pemain tidak akan berubah meskipun sudah menggunakan equipment yang berbeda, di Skyrim atau seri The Elder Scrolls lainnya, kalian bisa merubah penampilan sesuai dengan keinginan kalian.

Jadi tidak heran kalau Skyrim memenangkan penghargaan Spike TV Award untuk kategori Game RPG Terbaik.

2. Fallout: New Vegas

Fallout new vegas 1
Fallout: New Vegas | via Steam

Yang ke-dua dalam daftar game Bethesda Softworks terbaik kali ini adalah Fallout: New Vegas. Fallout: New Vegas adalah game yang mengusung genre Action RPG yang pertama kali diterbitkan oleh Bethesda Softworks pada pertengahan Oktober 2010. Game ini adalah entry ke-6 dari keseluruhan 9 entry untuk waralaba Fallout

Fallout: New Vegas berlatar di masa post-apocalypse dan mengambil setting tempat yang mencakup Arizona, California, dan Nevada dan disajikan dalam format open-world. Pemain di sini bertugas sebagai seorang kurir yang mengantarkan paket melewati gurun yang disebut Mojave Desert menuju kota New Vegas, yang mana merupakan penggambaran dari kota Las Vegas.

3. The Elder Scrolls IV: Oblivion

Oblivion
The Elder Scrolls IV: Oblivion | via Steam

Kembali lagi ke seri The Elder Scrolls, posisi ke-tiga dalam daftar game Bethesda Softworks terbaik kali ini ditempati oleh The Elder Scrolls IV: Oblivion. Oblivion merupakan entry ke-4 dari seri utama The Elder Scrolls, sekaligus menjadi entry ke-11 dari keseluruhan waralaba ini. Game ini mengusung genre Action RPG dan diterbitkan pertama kali pada akhir Maret 2006 untuk Microsoft Windows, Xbox 360, dan PlayStation 3.

Oblivion mengambil berlatar di sebuah tempat fiksi yaitu Provinsi Cyrodill, dan mengambil waktu di generasi ke-3, tepatnya enam tahun setelah event yang terjadi dalam game The Elder Scrolls III: Morrowind. Pemain akan memulai game di dalam penjara karena melakukan tindak kriminal yang tidak disebutkan. Cerita utama dari Oblivion berfokus pada perjuangan pemain dalam menggagalkan Mythical Dawn, sebutan untuk sekte fanatik yang berencana untuk membuka gerbang menuju dunia iblis yang disebut Oblivion.

4. Doom (2016)

Doom 2016
Doom (2016) | via Steam

Yang ke-4 dalam daftar Game Bethesda Softworks terbaik adalah Doom (2016). Game dari waralaba ini memang terkenal dengan temanya yang sadis dan penuh adegan kekerasan. Dikembangkan oleh id Software, game ini mengusung genre First-Person Shooter dan bertema Dark Fantasy. Doom (2016) adalah versi soft-reboot dari serinya dan juga lanjutan dari Doom 3.

Doom (2016) mengambil alur waktu di tahun 2149, di sebuah fasilitas penelitian milik Union Aerospace Corporation. Fasilitas ini dijalannkan oleh seorang ilmuan UAC bernama Dr. Samuel Hayden, yang menempatkan kesadarannya dalam tubuh Android setelah mengalami kegagalan organ karena kanker otak. Peneliti dari fasilitas ini mencoba untuk melepaskan energi dari The Hell, sebuah semesta alternatif yang dihuni oleh iblis, untuk mengatasi krisis energi di Bumi.

5. Rage

Rage
Rage | via Steam

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Rage. Rage adalah salah satu game Bethesda Softworks terbaik yang pertama kali diterbitkan untu Windows dan konsol pada awal Oktober 2011. Game ini mengusung genre First-Person Shooter dan Vehicular Combat yang dalam tema post-apocaliptic. Game sering disebut mirip seperti film Mad Max 2 dan game seperti Duke Nukem, Fallout, dan Borderlands.

Rage mengambil latar dunia pasca kehancuran di masa depan, setelah meteor 99942 Aphophis menghantam Bumi. Pemain akan memerankan tokoh Nicholas Raine, seorang prajurit yang “ditidurkan” dalam sebuah tempat perlindungan bawah tanah dan muncul di antah barantah satu abad kemudian dan menyadari bahwa dirinya menjadi buronan dari organisasi penindas yang disebut The Authority.

6. The Elder Scrolls III: Morrowind

Morrowind
The Elder Scrolls III: Morrowind | via Steam

Yang Selanjutnya di daftar Game Bethesda Softworks Terbaik kali ini adalah The Elder Scrolls III: Morrowind. Morrowind merupakan entry ke-3 dari seri utama dan juga entry ke-5 dari keseluruhan seri. Sama seperti game dari waralaba The Elder Scrolls yang lainnya, Morrowind mengusung tema Action RPG yang dikemas dalam bentuk game open-world. Game ini diterbitkan pertama kali pada pertengahan tahun 2002 untuk Microsoft Windows dan juga Xbox.

Cerita utama dari Morrowind berlatar di Vvanderfell, sebuah pulau yang berada di wilayah Dunmer atau Dark Elf di provinsi Morrowind, bagian dari benua Thamriel. Quest utama melibatkan sesosok Demigod bernama Dagoth Ur, yang berdiam di gunuh berapi Red Mountain, yang berusaha untuk mendapatkan kekuatan dan membebaskan Morrowind dari pemerintahan Kekaisaran

7. Wolfenstein II: The New Colossus

The wolfenstein 2
Wolfenstein II: The New Colossus | via Steam

Game Bethesda Softworks terbaik yang terakhir dalam daftar ini adalah Wolfenstein II: The New Colossus. Wolfenstein II: The New Colossus adalah game yang mengusung genre Action-Adventure dan First-Person Shooter tahun 2017 yang dikembangkan oleh MachineGames dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Game ini diterbitkan pada 27 Oktober 2017 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, dan dirilis pada 29 Juni 2018 untuk Nintendo Switch.

Diluncurkan sebagai entry ke-8 dari keseluruhan seri Wolfenstein dan merupakan sequel dari Wolfenstein: The New Order tahun 2014, Game in mengambil latar tempat di semesta alternatif, dimana NAZI berhasil memenangkan Perang Dunia 2. Ceritanya diambil langsung dari veteran perang William Blazkowicz, yang melawan rezim NAZI di Amerika.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Game Bethesda Softworks Terbaik yang berhasil Gamedaim rangkum, semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang mencari game terbaik dari Bethesda Softworks.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment