5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh, Shroud Kena Banned?

in
5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh, Shroud Kena Banned Gamedaim

PUBG adalah pelopor dari game bergenre battle royale yang booming di seluruh dunia beberapa tahun terakhir ini. Bahkan game besutan PUBG Corp ini dalam waktu singkat, game satu ini langsung populer dikalangan berbagai gamer. Ya, karena menghadirkan genre baru dalam industri game yang langsung diterima oleh gamer di dunia.

Meskipun begitu, tetap saja PUBG juga memiliki berbagai kontroversial yang menjadi masalah dan berdampak buruk bagi para pemainnya. Nah, kali ini Gamedaim akan membahas tentang kontroversi dalam game PUBG ini. Penasaran? Inilah 5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh, Shroud Kena Banned? Cek di bawah ini.

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh, Shroud Kena Banned?


1. Mictrotransactions

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Shroud Kena Banned Microtransactions

Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Yang Pertama Adalah Microtransactions. Jujur saja, salah satu hal yang paling dibenci oleh gamer diseluruh dunia adalah sistem Microtransactions di dalam game yang mereka mainkan. Sebelum peluncuran resmi PUBG, Brendan Greene menjanjikan tidak akan ada sistem microtransactions.

JANGAN LEWATKAN •
Tim Pengembang Isyaratkan PlayerUnknown's Battlegrounds akan Selesai dalam Enam Bulan

Namun kenyataanya muncul sebuah gatcha yang bisa didapatkan dengan membelinya dalam game. Namun pihak PUBG Corp berjanji akan selalu memperbaiki dan memperbagus gameplay dari PUBG sebagai ganti dari microtransactions ini.


2. Versi Xbox One Bermasalah

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Shroud Kena Banned Xbox One

Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Yang Kedua Adalah Versi Xbox One Bermasalah. Yang kedua ini dikarenakan versi Xbox One dan PUBG sendiri yang tuai banyak masalah. Pasalnya, game ini mengalami frame rate drop yang parah dan grafis mengecewakan. Sama seperti versi PC, versi Xbox One ini juga memiliki optimasi game yang sangat buruk. PUBG Corp pun berjanji melakukan sejumlah optimasi untuk versi Xbox One.


3. Streamer Destiny

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Shroud Kena Banned Destiny

Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Yang Ketiga Adalah Streamer Destiny. Kali ini kontroversi tersebut datang dari kisah seorang streamer bernama Destiny di Twitch. Destiny menemukan sebuah rumah yang mengalami bug dan menunjukkan orang di dalamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Sering Buat Masalah, Streamer PUBG Terkenal ini di Banned lalu Bikin Drama di Twitter

Ia pun menerjang ke dalam rumah itu untuk berperang walaupun ia tahu perbuatan itu adalah bagian dari aksi curang. Pihak PUBG pun melakukan aksi banned walaupun mengetahui aksi yang dilakukan oleh Destiny disebabkan karena game itu sendiri. Meskipun begitu, akhirnya Destiny menerima hukuman banned dari PUBG Corp tersebut.


4. Shroud Kena Banned

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Shroud Kena Banned Shroud

Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Yang Keempat Adalah Shroud Kena Banned. Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri game pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Shroud. Ya, dia adalah mantan pemain profesional divisi CS:GO dari tim Cloud9. Nah, kejadian ini sendiri terjadi saat dia sedang live stream PUBG.

Pada saat itu dia bermain Squad dan satu tim dengan seorang cheater. Ia pun bersama seorang cheater tersebut menggunakan cheat mobil terbang. Shroud secara tidak langsung terlibat dalam aksi cheating ini. Sehingga hukumnya harus dikenakan banned pada akunnya.

JANGAN LEWATKAN •
20 Game Paling Dinanti Tahun 2018 Oleh Penggemar di Seluruh Dunia

5. Bluehole Tuntut Epic Games

5 Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Shroud Kena Banned Bluehole

Kontroversi Game PUBG Paling Heboh Yang Kelima Adalah Blue Hole Tuntut Epic Games. Fortnite adalah game bergenre besutan Epic Games yang mampu mengalahkan popularitas dari PUBG sendiri. Tak mau pemain PUBG berpindah ke Fortnite, akhirnya pihak BlueHole menuntut Epic Games.

Tuntutan ini dilakukan pada Januari 2018 kepada Epic Games, hal ini tentunya dimanfaatkan untuk melindungi copyright PUBG Corp. Para pendukung Fortnite pun menjadi marah dan mencaci tuntutan itu. Menariknya, setelah itu tuntutan ini seperti hilang tanpa jejak.


Nah, Itulah Kontroversi Game PUBG Paling Heboh di Dunia. Memang kontroversial di dalam industri game sudah menjadi hal yang sangat biasa. Mau itu dari kalangan gamer, developer maupun publisher. Begitu pula dengan PUBG, ada banyak sekali kontroversial lain yang belum kami sebutkan diatas.

Berikan Nilaimu untuk konten ini