3 Keuntungan Gamer PC di Bandingkan Gamer Konsol

in
Pc Rakitan
Pc Rakitan | Blog DimensiData

Perkembangan konsol game tidak bisa diremehkan juga, apalagi setelah di perkenalkan PS5 dan Xbox series x yang menggetarkan perindustrian game. Kedua konsol ini sama-sama menawarkan fitur dan kecanggihan teknologi yang tertanam dalamnya. Namun untuk memiliki salah satu konsol itu butuh budget yang besar.

Tapi apa kamu pernah berpikir ? atau pernah membandingkan jika uang tersebut kamu beli PC. PC seperti apa yang kamu dapat dan apa keuntungan dari PC tersebut?. Kali ini Gamedaim akan memberitahukan keuntungan gamer PC jika jika dibandingkan dengan Konsol.

BACA JUGA :

1. Mudah Upgrade Hardware 

Mudah Di Upgrade
Mudah Di Upgrade | Pintar Komputer

Hardware yang tersedia untuk PC cukup banyak dan beragam, selain itu teknologinya yang tersedia juga berkembang sangat cepat. Jadi jika PC kamu tidak kuat dengan game baru, kamu dapat dengan mudah mengupgrade hardwarenya dengan yang terbaru selama itu sesuai dengan PC lama kamu. Itu merupakan keuntungan gamer pc yang paling dibutuhkan.

2. Lebih Hemat Biaya

Cutting Costs
Lebih hemat | Catatan Mini

bukan rahasia lagi jika PC rakitan dapat menghemat biaya pengeluaran kamu jika kamu merakit PC dengan mempertimbangkan pendinginan dll. Meskipun jika harga pengeluaran awal tinggi namun kamu dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu kamu dengan mudah mengupgrade PC lama sesuai kebutuhan, jadi kamu tidak perlu membeli semua komponen baru secara komplek. Perawatan untuk PC juga terbilang cukup mudah karena kamu dengan mudah bisa membongkar, membersihkan atau menggantikan komponen yang rusak tapi ingat kamu juga harus paham mengenai perakitan PC.

3. Lebih Fleksibel

Fleksibel
Fleksibel | Gadget Mod Geek

Selain dapat memainkan game yang memang tersedia untuk PC, kamu juga bisa memainkan game mobile dengan menggunakan emulator android yang tersedia sangat banyak internet. Selain itu kamu juga bisa memainkan game konsol, caranya sama yaitu dengan menggunakan emulator yang ada.

Banyak MOD dan cheat yang bisa kamu gunakan jika kamu bermain game dengan PC, penggunaanya pun lebih mudah. Hal inu membuat kamu tidak akan bosan bermain game karena akan merasakan pengalaman bermain yang berbeda-beda.

Itulah beberapa keuntungan gamer PC di bandingkan gamer konsol. Bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan informasi mengenai dunia game, jangan lupa untuk update informasi dengan mengunjungi Gamedaim atau install aplikasinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini