G List

10 Game Terburuk di Tahun 2022 yang Mendapatkan Banyak Respon Negatif

Tak lama lagi, tahun 2022 akan berakhir dan akan memasuki tahun yang baru 2023. Untuk itu pada pembahasan kali ini Gamedaim akan membahas tentang 10 game terburuk di tahun 2022.

Daftar tersebut diisi oleh game-game dengan skor review terendah dan mendapatkan banyak tanggapan negatif dari para pemainnya.

Salah satu game terburuk dari yang terburuk di tahun 2022 kali ini adalah game bernama POSTAL 4: No Regrets. Dengan total rating review 30/100 dan mendapatkan begitu banyak respon negatif. Banyak yang menyebutkan bahwa game ini mengandung begitu banyak masalah dan terlalu kontroversi.

Namun selain game POSTAL 4: No Regrets, masih ada banyak game terburuk di tahun 2022 lainnya. Buat yang penasaran apa saja daftarnya, maka dapat simak informasi selengkapnya pada artikel ini sampai habis.

Game Terburuk di Tahun 2022

Berikut ini adalah daftar 10 game terburuk di tahun 2022 berdasarkan hasil review rating dan respon gamers terhadap game tersebut.

1. POSTAL 4: No Regrets – 30/100

Game terburuk di tahun 2022
Postal 4: no regrets | steam

Game terburuk di tahun 2022 pada urutan pertama ada POSTAL 4: No Regrets. Game ini mendapat rating review terendah dan mendapat banyak tanggapan negatif. Hal itu dikarenakan dalam game ini banyak sekali Dark Jokes dan Comedies yang mengkritisi kehidupan sosial yang ada saat ini.

Selain itu, game POSTAL 4 ini juga sering mengalami crash, ada banyak bug yang tidak kunjung di fix dan juga glitch. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa game POSTAL 4 mendapatkan skor rating hanya 30/100.

Developer: Running with Scissors, Running With Scissors Studios LLC
Platform:
PlayStation 5, PlayStation 4, Microsoft Windows

2. CrossfireX – 38/100

Game terburuk di tahun 2022
Crossfirex | xbox

Walaupun dikembangkan oleh developer besar, sayangnya game CrossfireX tidak mampu menarik perhatian para gamers. Sebaliknya, game CrossfireX justru mendapat rating skor rendah hanya 38/100.

Hal itu terjadi karena CrossfireX dinilai tidak bisa memberikan mode multiplayer yang baik kepada pemain. Tidak hanya multiplayer, mode singleplayer juga tak kalah buruknya.

Terlebih lagi banyak sekali bug dan crash yang sangat membuat game ini tidak nyaman untuk dimainkan. Inilah yang menjadikan CrossfireX salah satu game terburuk di tahun 2022.

Developer: Remedy Entertainment, Smilegate, Smilegate Entertainment, Inc.
Platform:
Xbox One, Xbox Series X, and Series S

3. Babylon’s Fall – 41/100

Game terburuk di tahun 2022
Babylon’s fall | square enix

Bercerita tentang petualangan seorang prajurit yang berambisi untuk mencapai Puncak Menara Babilonia. Yang berdasarkan cerita mitologi, menara ini dikenal sebagai jembatan menuju surga.

Tidak ada masalah dengan gameplay dan alur cerita di game Babylon’s Fall. Namun masalah dari game ini ada pada kualitas visualnya. Dimana kualitas visualnya yang terbilang terbilang kurang zaman. Banyak pemain mengkritik kualitas visualnya dan memberikan rating kecil dengan skor 41/100.

Developer: PlatinumGames, Square Enix, PlatinumGames Inc.
Platform:
PlayStation 5, PlayStation 4, Microsoft Windows

4. XEL – 43/100

Game terburuk di tahun 2022
Xel | steam

Setiap game memiliki kekurangannya masing-masing, untuk sebuah game bernama XEL memiliki kekurangan di bagian NPC. Menurut para pemain, NPC pada game ini kurang variatif dan cara pergerakan NPC tidak berjalan melainkan meluncur. Karena dianggap aneh, game ini pun mendapat rating skor rendah hanya 43/100.

Developer: Tiny Roar, Assemble Entertainment, Tiny Roar UG
Platform:
Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, Xbox Series X, and Series S

5. Arc of Alchemist – 46/100

Game terburuk di tahun 2022
Arc of alchemist | nintendo

Arc of Alchemist merupakan game RPG yang menampilkan gameplay menarik dan alur cerita yang unik. Bercerita tentang seorang penjelajah gurun yang sedang mencari kunci yang memiliki kekuatan besar.

Kuncinya adalah senjata yang diperlukan untuk bisa menyelamatkan umat manusia. Kualitas visual yang ditampilkan juga oke untuk dimainkan. Namun sayangnya, game Arc of Alchemist mendapatkan skor rating yang kecil yaitu 46/100.

Developer: Compile Heart, Idea Factory
Platform:
Nintendo Switch, PlayStation 4

BACA JUGA:

6. Zorro The Chronicles – 49/100

Game terburuk di tahun 2022
Zorro the chronicles | steam

Zorro The Chronicles sebenarnya bukanlah game yang terlalu buruk untuk dimainkan. Namun menurut para gamers, developer dari game ini sepertinya tidak terlalu berniat untuk mengembangkannya. Dilihat dari tampilan, gameplay, dan jalan cerita yang terlalu sederhana.

Alhasil, banyak yang kurang tertarik dengan game Zorro The Chronicles ini dan mendapatkan rating skor 49/100.

Developer: BKOM Studios, Groupe PVP
Platform:
 PlayStation 5, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Google Stadia, Mac

7. The Last Oricru – 50/100

Game terburuk di tahun 2022
The last oricru | steam

Game terburuk di tahun 2022 selanjutnya adalah game besutan developer bernama Goldknights, yaitu The Last Oricru. Sebuah game yang menceritakan tentang petualangan seorang bernama Silver dalam menjaga sebuah biara.

Di dalam game, pemain akan diminta untuk memilih pilihan yang akan berdampak pada alur cerita game. Hal ini sering kita jumpai di banyak game. Namun dalam game The Last Oricru, pilihan yang dibuat pemain justru mengacu pada alur cerita yang aneh.

Selain itu, kualitas visual yang ditampilkan dalam game ini juga terbilang jadul atau out of date. Alhasil, banyak gamer yang memberikan respon negatif dan memberikan skor rating hanya 50/100.

Developer: GoldKnights
Platform:
PlayStation 5, Microsoft Windows, Xbox Series X, and Series S

8. The Waylanders – 51/100

Game terburuk di tahun 2022
The waylanders | steam

The Waylanders merupakan game RPG yang mengambil latar budaya Eropa dan pernah menjadi game yang sangat ramai dimainkan. Namun sayangnya, mekanisme dari game ini malah mengacaukan semuanya.

Menurut para pemain, mekanik dalam game ini tidak sulit tetapi lebih rumit dari kebanyakan game. Apalagi karakter yang ada juga sangat tidak seimbang. Oleh karena itu, game ini juga mendapat skor rating 51/100.

Developer: GATO STUDIO, Gato Salvaje S.L.
Platform:
Microsoft Windows

9. Blade Runner: Enhanced Edition – 52/100

Game terburuk di tahun 2022
Blade runner: enhanced edition | steam

Sesuai dengan namanya, Blade Runner: Enanched Edition merupakan versi remaster dari game klasik yang dirilis pada tahun 1997 tersebut.

Walaupun sudah remaster, sayangnya game ini masih belum bisa memberikan kepuasan bagi para pemainnya. Terutama dari segi mekanik yang banyak menuai kritik.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa versi game sebelumnya masih lebih banyak dari versi remasternya. Mereka seharusnya hanya meningkatkan kualitas grafis, bukan mengubah permainan.

Oleh karena itu, Blade Runner: Enanched Edition dianggap sebagai salah satu game terburuk di tahun 2022.

Developer: Nightdive Studios, Westwood Studios
Platform:
Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

10. Kamiwaza: Way of the Thief – 52/100

Game terburuk di tahun 2022
Kamiwaza: way of the thief | steam

Game terburuk di tahun 2022 pada urutan terakhir ini diisi oleh game bernama Kamiwaza: Way of the Thief. game yang menceritakan cara menyusup dan mencuri jalan Anda melalui suatu tempat.

Game ini merupakan versi remaster dari versi lama PS2, namun sayangnya pergerakannya masih kaku dan kurang nyaman untuk dimainkan.

Kualitas visual yang disajikan bagus dan enak dipandang. Namun sayangnya mekanik tersebut justru membuat game ini kurang menarik dan membuatnya mendapatkan skor rating hanya 52/100.

Developer: Acquire
Platform:
Nintendo Switch, PlayStation 4, Microsoft Windows


Akhir Kata

Demikian itulah tadi daftar 10 game terburuk di tahun 2022. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate lainnya seputar Game dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications