G List

10 Game Paling Laris di Jepang, Ada yang dari Indonesia

Jepang merupakan negara yang ramai dengan orang yang hobi bermain game atau sering kita sebut sebagai gamers. Mereka memainkan berbagai jenis game, namun ada beberapa diantaranya yang termasuk dalam game paling laris di Jepang. Bahkan menariknya, ada salah satu game buatan Indonesia yang ramai dimainkan di Jepang.

Terlebih lagi, orang Jepang juga suka menghabiskan uang untuk membeli item yang mereka suka di dalam game.

Meskipun memiliki jumlah penduduk yang relatif sedikit, tapi Industri game Mobile di Jepang memiliki pendapatan tertinggi kedua di dunia. Hal ini tidak lepas dari popularitas anime yang yang berasal dari Jepang sangat tinggi dan sudah ada banyak game dengan karakter anime yang telah rilis.

Lantas apa kira-kira game paling laris di Jepang? Game apa yang biasanya dan sering mereka mainkan? Untuk mengetahui jawabannya, kalian bisa simak pembahasan selengkapnya pada artikel ini.

10 Game Paling Laris di Jepang

Kami telah merangkup sebanyak total 10 game terlaris di Jepang, mungkin tidak sesuai perkiraan kalian. Karena berbeda dengan orang Indonesia seperti kita yang menyukai game yang kompetitif atau menantang. Mayoritas orang Jepang cenderung lebih menyukai game bergenre RPG (Role Playing Games).

1. Love Live! School Idol Festival

Love Live! School idol Festival adalah permainan ritme yang dapat dimainkan di perangkat seluler iOS dan Android. Game ini diterbitkan oleh Bushiroad dan dikembangkan oleh KLab Inc. Diterbitkan pada 16 April 2013 untuk iOS dan 6 Juni 2013 untuk perangkat Android.

Tugas utama kita sebagai pemain dalam game ini adalah menyesuaikan ritme dengan lagu yang dimainkan. Dengan total lebih dari 100 pilihan lagu yang bisa dimainkan, disukai banyak gamers.

Kalian dapat mengunduh game Love Live! School idol Festival secara gratis di App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android.

2. Granblue Fantasy

Granblue Fantasy adalah game RPG gacha yang dikembangkan oleh Cygames, dengan veteran Final Fantasy seperti Nobuo Uematsu dan Hideo Minaba yang masing-masing memiliki soundtrack dan desain karakter sendiri.

Ceritanya berawal ketika bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Lyria. Saat menghadapi insiden yang mengancam keselamtan kehidupan, kekuatan Lyria tiba-tiba mengikat jiwa, menyelamatkan hidup kalian. Namun hasilnya membuat kalian berdua menjadi tidak dapat dipisahkan.

Kalian akan dapat menikmati Granblue Fantasy dengan memainkan gamenya dan bisa pula dengan menonton serial animenya. Game ini menyajikan suasana petualangan yang seru dan menantang, itulah kenapa game ini bisa menjadi game paling laris di Jepang.

3. Ensemble Star!

Ensemble Star! adalah proyek multimedia, awalnya dirilis sebagai game pelatihan idola seluler Jepang pada 1 Mei 2015. Pada 16 Maret 2020, aplikasi ini memiliki dua versi: Ensemble Stars!! Basic, game pelatihan idola, dan Ensemble Stars!! Musik, permainan irama.

Ensemble Stars adalah franchise idola dari Jepang yang dimulai dengan game Ensemble Stars!. Game ini merupakan penggalangan idola yang dibuat selama setahun di Akademi Yumenosaki. Pemain akan bermain sebagai siswa pertama di kursus produksi, dan mengumpulkan kartu dari semua idola dan menaikkan levelnya.

4. A Space for the Unbound

A Space for the Unbound adalah game petualangan slice-of-life dengan pixel art buatan Indonesia. Mengambil latar di perdesaan Indonesia di akhir tahun 90-an. Bercerita tentang mengatasi kecemasan, depresi, dan hubungan antara laki-laki dan perempuan dengan kekuatan supernatural.

Ikuti dua kekasih SMA, Atma dan Raya, dalam perjalanan penemuan jati diri di akhir masa SMA mereka. Namun ketika kekuatan gaib misterius tiba-tiba dilepaskan mengancam keberadaan mereka, mereka harus menjelajahi dan menyelidiki kota mereka untuk mengungkap rahasia tersembunyi, menghadapi akhir dunia, dan mungkin belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

5. Jikkyou Pawafuru Puro Yakkyu

Game paling laris di Jepang selanjutnya adalah JIKKYOU PAWAFURU PUROYAKYU, ini merupakan game yang dirilis di App Store dan Play Store sejak tanggal 18 Desember 2014. Hingga kini, game ini masih sangat ramai dimainka dan telah diunduh lebih dari 30 juta kali.

Dalam game, pemain akan melatih pemain unik mereka sendiri sambil mengalami cerita tentang bisbol sekolah menengah. Para pemain berlatih, bermain game, bersenang-senang di waktu luang mereka, dan bahkan jatuh cinta, sambil bermimpi merebut gelar di Stadion Koshien.

Sejak rilis, game ini telah mendapatkan banyak pujian untuk desain gamenya dan cara kontrolnya diadaptasi ke perangkat seluler, menghasilkan semakin banyak pengguna termasuk penggemar seri lama dan pendatang baru untuk bersenang-senang PAWAPURO.

6. Fate/Grand Order

Fate/Grand Order adalah game seluler Jepang gratis yang dikembangkan oleh Lasengle menggunakan Unity, dan diterbitkan oleh Aniplex, anak perusahaan Sony Music Entertainment Japan. Game ini didasarkan pada franchise Fate/stay night Type-Moon, dan dirilis di Jepang pada 29 Juli 2015 untuk Android, dan pada 12 Agustus 2015, untuk iOS.

Bergenre role-playing game berbasis giliran dengan beberapa elemen novel visual. Pemain mengambil peran sebagai “Master” dan memimpin sekelompok individu yang disebut “Servant”, yang biasanya merupakan tokoh sejarah, sastra, dan mitologis dari berbagai budaya.

7. Puzzle & Dragons

Puzzle & Dragons adalah game puzzle match-3 yang adiktif dan GRATIS dengan kesenangan RPG mengumpulkan monster klasik! Kumpulkan tim monster untuk memulai ruang bawah tanah dan menantang musuh! Permainannya cukup sederhana, cocokkan 3 orb dari atribut tertentu untuk membuat monster dengan atribut yang sama.

8. The iDOLMASTER-Cinderella Girls Starlight Stage

Idolmaster Cinderella Girls Starlight Stage adalah salah satu game paling laris di Jepang dengan dengan sistem petualangan di mana pemain tampil di depan sekelompok ‘idola’ Jepang yang harus mereka temani dengan baik di dalam maupun di luar panggung.

Sistem permainan di Idolmaster Cinderella Girls Starlight Stage dibagi menjadi dua bagian yang dibedakan dengan baik. Di satu sisi, saat idola kamu berada di atas panggung, kamu harus mengetuk tombol yang muncul di layar dengan gaya Beat Fever atau SuperStar BTS.

Semakin baik Anda dalam hal ini, semakin banyak poin dan ketenaran yang Anda raih. Selain itu, kamu bisa hang out dan ngobrol dengan para idol dan menyesuaikan kamar kamu dengan berbagai dekorasi.

9. Monster Strike

Monster Strike adalah game fisika role-playing seluler Jepang dengan elemen teka-teki, strategi, dan multipemain kooperatif. Game ini dikembangkan oleh XFLAG untuk platform iOS dan Android dan dibuat oleh mantan perancang gameCapcom, Yoshiki Okamoto.

Game ini diadaptasi berdasarkan serial film anime berjudul Monster Strike The Movie dirilis pada 10 Desember 2016.

10. White Cat Project

Game paling laris di Jepang yang terakhir ada White Cat Project, sebuah permainan role-playing aksi gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Colopl untuk Android dan iOS. Game Ini merupakana adaptasi langsung dari film anime dari acara ulang tahun ketiga game yang diproduksi oleh Project No.9 berjudul Shironeko Project yang ditayangkan mulai 6 April hingga 22 Juni 2020.


Akhir Kata

Demikian itulah tadi informasi tentang 10 Game Paling Laris di Jepang, Ada yang dari Indonesia. Bagaimana menurut kalian? Ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya seputar Game dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications