G ListRekomendasi

7 Game Sonic Terbaik Untuk kalian Penyuka Kecepatan

Game Sonic Terbaik – Siapa dari kalian yang suka game Sonic? Yap! Game yang memiliki karakter utama berupa seekor landak biru berkecepatan super ini memang memiliki basis penggemar yang kuat di setiap negara sejak awal kemunculannya, bahkan SEGA menjadikan Sonic sebagai maskotnya untuk menyaingi Mario yang menjadi maskot dari Nintendo. Kita juga pernah membahas fakta tentang karakter ini dalam artikel Fakta unik Sonic.

Waralaba ini adalah serial video game dan waralaba media besutan SEGA. Menceritakan tentang Sonic, seekor landak anthromorph biru yang bertarung melawan Dr. Eggman, seorang ilmuwan gila yang jahat. Game utama Sonic the Hedgehog adalah platformer yang dikembangkan oleh Team Sonic. SEGA mengembangkan game Sonic pertama, yang diluncurkan pada tahun 1991 untuk SEGA Genesis sebagai pesaing maskot Nintendo, yaitu Mario. Keberhasilannya membantu SEGA menjadi salah satu perusahaan video game terkemuka selama generasi keempat konsol video game.

Game Sonic sendiri sudah banyak yang diterbitkan oleh SEGA. Dari sekian banyaknya game Sonic terbaik, berikut Gamedaim sudah merangkum 7 Game Sonic Terbaik untuk kalian para penyuka kecepatan. Apa saja game-nya? Tanpa berlama-lama lagi, let’s check this out!

7 Game Sonic Terbaik

1. Sonic the Hedgehog 3 & Knuckles

Sonic 3 and knuckles
Sonic 3 & Knuckles | via Gamesplanet

Kita mulai daftar ini dengan game Sonic terbaik yaitu Sonic 3 & Knuckles. Sonic the Hedgehog 3 membawa seri ini ke tingkat yang lebih tinggi. Soundtrack yang menakjubkan, lingkungan baru yang indah, dan kemampuan untuk mengontrol Sonic dan Tails membawa pemain kembali ke platformer berkecepatan tinggi dengan penuh gaya. Apa yang membuatnya lebih baik, bagaimanapun, adalah penambahan Knuckles yang menjadi karakter yang dapat dimainkan setelah menghubungkan cartridge SEGA Genesis tambahan ke permainan dasar.

Konsep ini sama seperti DLC dalam versi jadul, dan SEGA melakukannya dengan tanpa kecacatan yang berarti. Fungsionalitas dua cartridge yang tidak hanya menambahkan Knuckles ke dalam perkelahian yang seru, tapi juga karena juga menampilkan ending yang baru, boss baru, dan beberapa area baru untuk dijelajahi. Sonic the Hedgehog 3 hampir membawa formula Sonic original menuju kesempurnaan.

2. Sonic the Hedgehog 2

Sonic the hedgehog 2
Sonic the Hedgehog 2 | via ApkPure

Game Sonic terbaik yang kedua adalah Sonic the Hedgehog 2. Memang sangat sulit bagi sequel sebuah game untuk menghidupkan versi pertamanya, tetapi SEGA berhasil menghancurkan hukum tersebut dengan Sonic the Hedgehog 2. Dikembangkan oleh staf terpisah dari pengembang Jepang dan Amerika, banyak konten dipotong dari game sebelumnya karena banyaknya alur mundur, tetapi yang muncul setelahnya adalah versi yang disempurnakan dari game platformer ikonik SEGA yang sekarang ini.

Dibawakannya level yang lebih baik, aksi yang lebih cepat, dan visual yang ditingkatkan menawarkan lebih banyak hal yang disukai penggemar dari versi terbitan pertamanya. Mengikuti garis antara tetap setia pada pendahulunya dan berinovasi saat diperlukan, seperti penambahan Spin Dash, Sonic the Hedgehog 2 adalah entry yang harus dimainkan dalam seri yang sudah berjalan lama ini.

3. Sonic Mania

Sonic mania
Sonic Mania | via Epic Games Store

Game Sonic terbaik selanjutnya adalah Sonic Mania. Dikembangkan oleh kumpulan penggemar yang dipimpin oleh Christian Whitehead, yang sebelumnya bekerja dengan SEGA untuk memproduksi adaptasi seluler dari judul Sonic klasik, Sonic Mania adalah game fanservice terbaik. Game ini menarik inspirasi besar dari segala sesuatu yang membuat game ikonik lawas dari SEGA Genesis, seperti pixel art yang indah, level yang dibuat dengan cermat, dan platforming yang serba cepat.

Banyak koleksi tersembunyi yang tersebar di setiap level, yang akan memberi kalian lebih banyak alasan untuk memainkan game ini kembali dan menjalankan ulang setiap level setelah end credit ditampilkan. Kalian bisa mendapatkan game ini di konsol dan PC, dan Mrs. Retro sarankan memilih Sonic Mania Plus karena terdapat Campaign mode Encore remix dan karakter tambahan yang bisa kalian mainkan.

4. Sonic CD

Sonic cd
Sonic CD | via ApkPure

Game Sonic Terbaik yang keempat adalah Sonic CD. Pertama kali diluncurkan pada SEGA CD yang yang tidak jelas nasibnya, Sonic CD akhirnya mendapatkan kesempatan kedua dengan porting ke PlayStation 2 dan Nintendo GameCube dan terus tersedia di etalase game modern seperti Steam dan dimasukkan sebagai bagian dari Sonic Origins. Game yang dicintai penggemarnya ini berdiri sebagai salah satu petualangan 2D terbaik Sonic, memperkenalkan dunia pada Metal Sonic dan Amy Rose.

Game Sonic terbaik satu ini juga menawarkan banyak cutscene dalam format animasi, yang merupakan perkembangan yang relatif baru untuk seri ini. Unsur dalam game ini bahkan membawa cerita berbasis perjalanan waktu yang liar ke dalam cerita utama, yang memungkinkan kalian melompat ke berbagai level selama periode waktu yang berbeda.

5. Sonic Adventure 2

Sonic adventure 2
Sonic Adventure 2 | via Steam

Yang kelima dalam daftar game Sonic Terbaik kali ini adalah Sonic Adventure 2. Sebagai game Sonic yang terakhir untuk konsol SEGA Dreamcast, Sonic Adventure 2 benar-benar membuat landak biru ini meledak. Dirancang untuk memberikan gameplay yang lebih cepat dari pendahulunya, Sonic Adventure 2 akan membawa kalian meluncur melalui lokasi 3D yang secara longgar berdasarkan perbukitan di wilayah San Francisco.

Judul ini dibagi menjadi dua bagian yang berbeda, dengan satu judul membuat kalian bermain sebagai Sonic, Knuckles, dan Tails, sementara judul yang lainnya membuat kalian bermain sebagai Shadow, Dr. Eggman, dan Rouge. Konsep ini memberi pemain berbagai skenario permainan di atas platforming 3D yang luar biasa, karena kalian akan mengendarai robot mekanik, menjelajahi lingkungan dunia terbuka, dan mencoba memecahkan beberapa teka-teki yang menarik.

6. Sonic Colors

Sonic colors
Sonic Colors | via Amazon

Game Sonic Terbaik yang keenam adalah Sonic Colors. Sonic Colors sangat sukses saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 dan mendapatkan versi remaster-nya pada tahun 2021. Versi keluaran pertamanya menghabiskan beberapa tahun dalam pengembangan dan membantu membawa seri ini kembali ke akarnya setelah beberapa entry yang dianggap buruk. Sonic Colors akan membuat kalian melangkah ke posisi Sonic untuk menggasak beberapa aksi platforming yang serba cepat dan ringan.

Game ini adalah salah satu game Sonic terbaikyang lebih mudah dari semua seri, tetapi dengan grafis penuh warna, campuran game dengan grafis 2D dan 3D, dan permainan yang bisa diulang, game ini kokoh sebagai salah satu game Sonic modern terbaik hingga saat ini. Memang sulit untuk mendapatkan versi keluaran pertamanya, tapi kalian bisa menikmati versi yang terbaru, yaitu Sonic Colors: Ultimate, di sebagian besar platform game modern saat ini.

7. Sonic Generations

Sonic generations
Sonic Generations | via Gamespot

Game Sonic Terbaik yang terakhir untuk daftar ini adalah Sonic Generations. Diterbitkan sebagai perayaan ulang tahun ke-20 dari waralaba Sonic, tidak mengherankan kalau Sonic Generations menggabungkan gameplay 2D klasik yang ikonik dengan platform 3D modern. Kalian akan mengontrol Sonic saat dia masuk ke dunia side-scrolling dan 3D, masing-masing datang membawa berbagai keterampilan dan tantangan uniknya sendiri, seperti Spin Dashing dalam 2D atau Homming Attack dalam 3D.

Terlepas dari bentuk apa yang Sonic miliki, kalian akan menemukan sekumpulan konten koleksi yang tersebar di setiap level, dan penggemar lama seri ini akan melihat lebih dari beberapa wajah yang familiar selama perjalanan mereka. Tidak ada bagian dari permainan yang sempurna, tetapi ini adalah penghormatan yang menyenangkan untuk masa lalu si landak biru sambil tetap mempertahankan beberapa kenyamanan modernnya.

Dan itu tadi adalah 7 Game Sonic Terbaik yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya game Sonic terbaik yang tidak ada dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.