G ListGeek

5 Spawn Minecraft Terlangka Yang Akan Sulit Kalian Temukan

Spawn Minecraft Terlangka – Kalau kalian suka bermain Minecraft, pastinya kalian tidak asing lagi dengan istilah Spawn. Spawn adalah titik kemunculan baik itu pemain maupun organisme lain yang ada dalam game. Spawn lebih sering digunakan untuk istilah saat memunculkan hewan atau menyebut titik kemunculan makhluk selain player di Minecraft seperti Villager dan Raider. Lokasi Spawn tidak bersifat menentu di satu titik dan dapat berubah-ubah kapanpun.

Kali ini kita akan membahas tentang Spawn Minecraft terlangka. Spawn yang dimaksud disini adalah kemunculan hewan atau Mob yang sangat unik dan hanya ditemui dengan peluang sepersekian persen saja di sepanjang permainan. Kalau selama bermain kalian bisa dengan mudah bertemu domba berbulu putih dan axolotl warna pink, maka kalian akan menemukan peluang yang sangat kecil untuk menemukan domba yang berwarna pink secara alami.

Nah sekarang, Gamedaim akan memberikan kalian daftar 5 Spawn Minecraft Terlangka yang akan sangat sulit untuk kalian temukan. Penasaran apa saja? Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung ke materi utamanya.

5 Spawn Minecraft Terlangka

1. Axlolotl Biru

Axolotl biru
Axolotl Biru | via Minecraft Wiki

Kita mulai daftar kali ini dengan spawn Minecraft terlangka dari semua spawn binatang, yaitu Axolotl biru. Axolotl adalah Mob air pasif yang endemik di Lush Cave Biome yang memangsa sebagian besar mob air lainnya. Axolotl bertelur di bawah air di Lush Cave Biome dan ketika ada blok tanah liat kurang dari lima blok di bawah tempat kemunculan. Axolotl memiliki lima warna berbeda, yaitu pink , coklat, emas, cyan dan biru. Saat membiakkan Axolotl, ada kemungkinan 0,083% keturunannya memiliki mutasi biru.

Axolotl adalah salamander kecil yang endemik di Meksiko, yang terancam punah. Mengikuti tren Mojang Studios untuk menambahkan spesies yang terancam punah seperti beruang kutub, panda raksasa, penyu, dan lebah, axolotl ditambahkan ke permainan untuk meningkatkan kesadaran tersebut. Probabilitas kemunculan axolotl biru adalah 1 banding 1200 karena itu perkiraan jumlah axolotl yang tersisa di alam liar dalam kehidupan nyata. Varian biru adalah saran dari pengguna Darkiceflame di komunitas Kotak Saran Reddit Minecraft.

2. Baby Zombie Villager Jockey

Baby zombie villager jockey
Baby Zombie Villager Jockey | via Minecraft Forum

Spawn Minecraft Terlangka yang kedua adalah Baby Zombie Villager Jockey. Spawn ini mungkin merupakan mob paling langka dari spawn yang lain, Baby Zombie Villager Jockey jauh lebih kecil kemungkinannya untuk muncul, dan kalian bahkan bisa menyelesaikan permainan tanpa pernah menemukan salah satu dari mereka. Sementara Chicken jockey tidak benar-benar dianggap sebagai mob individual, Spawn yang satu ini masih dianggap sebagai dua mob digabungkan menjadi satu.

Chicken Jockey adalah penampakan langka dari Baby Zombie yang muncul secara alami atau varian lainnya yang menunggangi ayam. Hanya 5% dari zombie dewasa normal yang muncul sebagai Zombie Villager dewasa. Selain itu, 5% dari 5% peluang lagi untuk memunculkan Baby Zombie Villager. Oleh karena itu, bahkan bertemu dengan Baby Zombie Villager yang menunggangi ayam membuat kalian menjadi salah satu yang beruntung karena hanya memiliki peluang 0,000000000000000000000000000000001991202975% untuk muncul tanpa menggunakan cheat apa pun.

3. Skeleton dengan Diamond Armor

Skeleton yang memakai diamond armor
Skeleton yang memakai Diamond Armor | via Reddit

Spawn Minecraft terlangka yang ketiga adalah Skeleton dengan Diamond Armor. Sepanjang sejarah Minecraft, hanya sedikit pemain beruntung yang menemukan Skeleton yang mengenakan Diamond Armor lengkap. Beberapa Skeleton yang muncul, seperti zombie, dapat mengambil item yang telah dijatuhkan oleh pemain, seperti senjata dan baju zirah. Tapi ini tidak dihitung sebagai Skeleton yang Spawn secara alami. Peluang munculnya Skeleton dengan Iron Armor saja cukup langka.

Tetapi untuk menemukan Skeleton yang muncul secara alami yang dilengkapi dengan satu set lengkap Diamond Armor dari ujung kepala sampai ujung kaki adalah sekitar satu dari sejuta. Biasanya, skeleton yang muncul dengan dilengkapi armor memiliki armor yang tidak selaras, seperti Iron Helmet dan Chainmail Chestplate, karena ini dipilih secara acak. Oleh karena itu, sangat tidak mungkin untuk menemukan Skeleton yang tidak hanya mengenakan set lengkap Armor tetapi juga memiliki setiap bagian dari Armor sekelas Diamond.

4. Domba Berwarna Pink Alami

Pink sheep
Pink Sheep | via SportsKeeda

Spawn Minecraft terlangka yang keempat adalah Domba berwarna Pink alami. Domba berwarna pink mungkin tidak terdengar terlalu langka karena domba adalah salah satu spawn pasif paling umum di Minecraft. Tapi, tidak demikian dengan Domba berwarna pink. Bahkan jika pemain dapat dengan bebas mengubah warna domba biasa dengan mewarnai wolnya, itu masih belum dianggap sebagai domba yang muncul secara alami. Biasanya, domba di Minecraft muncul dengan wol berwarna putih, wol abu-abu muda, wol abu-abu, wol hitam, dan wol coklat.

Domba putih memiliki tingkat kemunculan sebesar 81,836%, sedangkan domba abu-abu muda, domba abu-abu, dan domba hitam masing-masing memiliki peluang kemunculan 5%. Domba berwarna coklat dianggap tidak biasa karena hanya memiliki peluang 3% untuk muncul secara alami. Domba merah muda adalah domba berwarna alami yang paling langka muncul karena mereka hanya berpeluang muncul sebesar 0,164%. Yang juga membuat anakan domba berwarna pink semakin langka adalah karena hanya memiliki spawn rate 0,0082%.

5. Mooshroom Berwarna Coklat

Mooshroom coklat
Mooshroom Coklat | via Reddit

Spawn Minecraft terlangka yang terakhir adalah Mooshroom berwarna coklat. Secara alami, mooshroom sendiri sudah cukup langka. Mooshroom adalah varian langka dari sapi biasa yang berguna seperti sapi biasa lainnya, kecuali jamur yang terlihat mengelilingi tubuhnya. Mooshroom dianggap sebagai salah satu monster paling langka di Minecraft karena mereka hanya dapat muncul di satu Biome tertentu, dan itu hanya di Mushroom Field Biome.

Karena mooshroom hanya muncul di Mushroom Fields Biome yang langka, mereka biasanya dianggap sebagai monster langka. Namun, mooshroom dewasa biasa muncul sebagai sapi berwarna merah dan putih dengan dua jamur merah tumbuh di punggung mereka dan satu lagi di kepala mereka. Tapi tidak demikian halnya dengan mooshroom berwarna coklat. Mooshroom cokelat lebih langka daripada varian merahnya. Sementara mooshroom merah muncul secara alami di Mushroom Fields Biome, mooshroom coklat hanya dapat muncul ketika mooshroom merah disambar petir.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Spawn Minecraft Terlangka yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian tahu spawn minecraft terlangka yang tidak masuk dalam daftar, jangan lupa untuk menambahkannya di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.