G ListNintendoNintendo SwitchPC

15 Game Single Player Terbaik Untuk Dimainkan di Tahun 2022, Main Sendiri Tetap Asyik

Pada artikel kali ini, Gamedaim akan membahas tentang 15 Game single player terbaik untuk dimainkan di tahun 2022.

Game single player akan membawa kalian dalam petualangan solo yang menantang. Dengan banyak yang menceritakan beberapa kisah permainan terbaik, tidak ada kekurangan karakter menarik untuk ditemui saat kalian memulai perjalanan penuh aksi, membuat pilihan sulit, dan banyak lagi.

Dalam pilihan kami, kalian akan menemukan pilihan game single player di semua platform, jadi kalian pasti akan menemukan game yang cocok untuk kalian.

Kalau begitu, langsung saja berikut daftar 15 game single player terbaik 2022 versi Gamedaim Game List.

Game Single Player Terbaik Tahun 2022

1. Elden Ring

Game single player terbaik
Elden ring

Elden Ring adalah sebuah game mahakarya buatan Developer bernama FromSoftware. Game ini akan membawa kalian menuju dunia terbuka yang luas. Kalian akan menemui banyak sekali musuh untuk ditaklukan dan beragam jenis rintangan yang akan menghalangi perjalanan kalian.

Developer: FromSoftware
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5

2. Assassin’s Creed Valhalla

Game single player terbaik
Assassin’s creed valhalla

Franchise Assassin’s Creed sudah lama dikenal oleh banyak kalangan gamers dari seluruh dunia. Untuk seri ke -12, Ubisoft menghadirkan Assassin’s Creed Valhalla yang mencangkup dunia viking yang berlumuran darah. Menawarkan dunia terbuka yang paling hidup dan bervariasi hingga saat ini. Game ini benar-benar membuat kalian akan terasa seperti berada di dunia lain.

Developer: Ubisoft
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5

3. Red Dead Redemption 2

Game single player terbaik
Red dead redemption 2

Sejauh ini Rockstar sudah menghadirkan banyak sekali jenis game single player terbaik buatannya, salah satunya adalah Red Dead Redemption. Sebuah game yang menempatkan pemain dalam dunia alam liar yang sangat indah.

Kalian tidak perlu terlalu fokus ke misi utama, pasalnya game ini memberikan kebebasan kepada pemain untuk menjelajahi dunia didalamnya. Kalian bisa menjelajah, menunggangi kuda, berburu binatang, bermain poker, memancing dan masih banyak lagi.

Developer: Rockstar Games
Platform: PC, Xbox One, PS4

4. Horizon Forbidden West

Game single player terbaik
Horizon forbidden west

Ingin melihat Dinosaurus di era modern? Maka kamu harus mencoba game Horizon Forbidden West. Sebuah game lanjutan dari seri sebelumnya, Horizon Zero Dawn, kalian sekali lagi akan berpetualang bersama karakter utama Aloy.

Dalam game, kalian akan menemukan berbagai jenis robot Dinosaurus yang sangat sulit untuk ditaklukan. Meskipun perjalanannya bisa sedikit panjang, tapi Forbidden West dapat memberikan pengalaman bermain yang sangat untuk kalian.

Developer: Guerrilla Games
Platform: PS, PS5

5. The Last Of Us 2

Game single player terbaik
The last of us 2

Sebelumnya dalam The Last of Us pertama, mungkin kita akan kehilangan yang namanya kemanusiaan dan moralitas. Namun dalam sekuel keduanya ini, mereka menaikkan level itu dan menjadikannya lebih baik. Seperti pendahulunya, kalian akan menemukan banyak hal-hal yang berkaitan dengan cinta, kehilangan, dan momen-momen yang lebih mendebarkan.

Developer: Naughty Dog
Platform: PS, PS5

6. Resident Evil 2 Remake

Game single player terbaik
Resident evil 2 remake

Pengumuman awal Capcom tentang Resident Evil 2 Remake secara mengejutkan para gamers pada awalnya. Mereka akan membawa kembali suasana horor di era 90-an secara sempurna dalam bentuk yang lebih modern.

Tantangan mengerikan Leon melalui Departemen Kepolisian Raccoon City adalah salah satu petualangan yang paling menakutkan yang pernah ada. Inilah bagaimana sebuah game Horor yang sesungguhnya dan membuktikan bahwa franchise Capcom masih akan terus berlanjut.

Developer: Capcom
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5

7. Final Fantasy 7 Remake

Game single player terbaik
Final fantasy 7 remake

Siapa yang tidak kenal dengan game Final Fantasy yang sudah ada sejak tahun 1997-an? Kini franchise termasuk telah memasuki seri ke-7 dan telah mendapatkan versi Remake. Dengan memberikan pengalaman bermain yang penuh mengubah pertarungan berbasis giliran yang akan membuat kalian menjadi ketagihan untuk memainkannya.

Developer: Square Enix
Platform: PC, PS4, PS5

8. Cyberpunk 2077

Game single player terbaik
Cyberpunk 2077

Ini mungkin tidak menjadi peluncuran terbaik yang pernah, namun seiring berjalannya waktu dan update yang ada. Cyberpunk 2077 kini menjadi salah satu game single player terbaik yang pernah ada. Tidak dapat disangkal bahwa kota Cyberpunk adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi.

Menampilkan soundtrack yang membuatnya terasa epik, akting suara terdepan di industri, dan Cyberpunk 2077 hampir sama epiknya dengan game open world pada umumnya. Dimana pemain dapat dengan bebas melakukan apapun yang mereka suka di dalam game dan peta map yang bisa dijelajahi pun sangat luas.

Developer: CD Projekt Red
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5

9. Spider-Man: Miles Morales

Game single player terbaik
Spider-man: miles morales

Game top konsol favorit para pengguna konsol dan PC saat ini, Spider-Man Miles Morales adalah sebuah game evolusi yang sangat menakjubkan. Mengambil tempat dari Marvel’s Spider-Man 2018, petualangan dalam game ini menempatkan pemain pada posisi Spider-Man lainnya yakni Miles Morales.

Kalian nantinya akan berpetualang sebagai Spider-Man Miles Morales yang ditemani oleh Spider-Man Peter Parker. Meningkatkan tingkat penceritaan sinematik dan memberi pemain sebuah perjalanan yang penuh dengan peningkatan setelan baru untuk dimainkan.

Developer: Insomniac Games
Platform: PS4, PS5

10. God of War

Game single player terbaik
God of war

Franchise God of War selalu saja menghadirkan game yang hebat, tetapi God of War PS4 telah membawa banyak hal ke level selanjutnya. Ini berubah dari penceritaan linier ke dunia semi-terbuka, di mana pemain mengontrol Kratos dan menjelajahi dunia yang diambil langsung dari mitologi Nordik.

Kali ini, Kratos tidak berjalan sendirian, melainkan ditemani anaknya yang bernama Aterus, game ini mengandung unsur yang cukup brutal namun juga sangat seru untuk dimainkan.

Developer: Sony Santa Monica Studio
Platform: PC, PS4

11. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Game single player terbaik
The legend of zelda: breath of the wild

Salah satu seri Zelda, The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah game pertama yang memperkenalkan sistem dunia terbuka. Ada banyak sekali hal yang bisa kalian lakukan, mulai dari memburu Guardians hingga menyelesaikan quest kuil. Ini mungkin merupakan game single player terbaik dengan tema RPG di Nintendo Switch yang pernah ada.

Jika kamu tertarik dengan game udh konsol handheld ini, kamu bisa cek 7 Game Terbaik Nintendo Yang Harus Kalian Coba.

Developer: Nintendo
Platform: Switch

12. Marvel’s Guardians of the Galaxy

Game single player terbaik
Marvel’s guardians of the galaxy

Marvel’s Guardians of the Galaxy adalah sebuah game yang sangat menarik untuk kalian mainkan. Kalian akan berperan sebagai Star-Lord dan mempunyai banyak tugas untuk menyelamatkan galaksi dari sebuah ancaman yang sangat berbahaya.

Mengemudikan kapal Milano adalah salah satu pengalaman terbaik yang akan kalian rasakan dalam game ini. Selain itu, Guardians of the Galaxy penuh dengan komedi, tawa, dan juga momen yang menyentuh hati, serta beberapa karakter brilian yang saling terhubung satu sama lain.

Marvel’s Guardian of the Galaxy menjadi salah satu game Xbox Game Pass terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini.

Developer: Eidos Montreal
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, Switch

13. The Outer Worlds

Game single player terbaik
The outer worlds

Jika Kalian belum pernah memainkan game Obsidian sebelumnya, maka kalian akan merasa ketagihan memainkan game The Outer Worlds. Game ini menghadirkan cerita lengkap dengan alur yang bercabang, kustomisasi karakter yang dalam dan kuat, serta seluruh pemeran karakter untuk menemani pemain dalam menjelajahi galaksi.

Developer: Obsidian
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, Switch

14. Half-Life: Alyx

Game single player terbaik
Half-life: alyx

Half-Life: Alyx merupakan sebuah game dengan penceritaan yang imersif, dan karena memerlukan platform VR secara keseluruhan. Membuat kalian harus membeli perangkat VR untuk bisa memainkannya.

Tidak hanya tentang pengalaman berdasarkan kemampuannya sendiri, namun, Alyx membuat pernyataan penting tentang masa depan Half-Life itu sendiri. Dengan petualangan yang terhubung dengan narasi menyeluruh seri dengan alur cerita yang penuh dengan kejutan. Berharap bahwa Valve akan merilis versi non-VR untuk game satu ini.

Developer: Valve
Platform: PC (VR)

15. The Witcher 3: Wild Hunt

Game single player terbaik
The witcher 3: wild hunt

Game single player terbaik pada urutan ke-15 sekaligus terakhir adalah The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini merupakan gambaran sempurna untuk sebuah game MMORPG yang sangat seru untuk dimainkan.

Kalian akan bermain sebagai Geralt of Rivia, seorang Witcher – juga dikenal sebagai pembunuh monster. Ada begitu banyak yang harus dilakukan, awalnya mungkin tampak luar biasa, tetapi setelah kalian menyelesaikan misi membunuh monster pertama dan mulai Perjalanan Geralt untuk menemukan orang yang ia cintai. Kalian akan mulai merasakan permainan yang sesungguhnya dalam melawan takdir dan ribuan musuh demi melindungi apa yang ia miliki.

Developer: CD Projekt Red
Platform: PC, Xbox One, PS4, Switch


Demikian itulah tadi 15 game single player terbaik di tahun 2022. Kami juga punya rekomendasi 10 Game Tersembunyi yang ada di Xbox Game Pass 2022. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate dan menarik lainnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment