G ListRekomendasi

6 Game Olahraga Terpopuler Yang Tentunya Harus Kalian Coba

Game Olahraga Terpopuler – Olahraga adalah salah satu genre dalam game yang banyak diminati oleh masyarakat luas. Selain karena membutuhkan strategi dan kecepatan tangan, game seperti ini juga memberikan sensasi tersendiri dan memacu adrenalin. Maka tak jarang beberapa dari game olahraga yang menjadi salah satu game dengan penjualan terlaris mengalahkan genre lain seperti RPG dan FPS.

Kebanyakan dari kalian pasti merupakan fans dari game olahraga yang populer seperti Pro Evolution Soccer yang merupakan game sepak bola yang memang terkenal selain FIFA. Selain Pro Evolution Soccer, ada juga game dari cabang olahraga lain seperti Downhill Domination yang merupakan game olahraga berjenis balap sepeda gunung yang memang populer di tempat rental PS2, atau mungkin WWE atau yang kita kenal dengan Smack Down yang merupakan game olahraga berjenis gulat bebas.

Nah dari sekian banyaknya game olahraga yang ada, berikut Gamedaim sudah merangkum daftar 6 Game Olahraga Terpopuler yang pastinya harus kalian mainkan. Penasaran apa saja game-nya? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita ke pembahasan utamanya!

6 Game Olahraga Terpopuler

1. Downhill Domination

Downhill domination
Downhill Domination | via Game Fabrique

Kita buka daftar game olahraga terpopuler kali ini dengan game balap sepeda yang telah disebutkan di atas, yaitu Downhill Domination. Downhill Domination adalah game olahraga terpopuler berjenis balap sepeda gunung yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan Incognito Entertainment untuk PlayStation 2. Game ini diterbitkan di Amerika Utara oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2003 dan di Eropa oleh Codemasters pada tahun 2004. Terdapat tiga pilihan yang tersedia di menu utama, yaitu Single Player, Multiplayer, dan menu Option.

Awalnya, pemain akan diperkenalkan pada enam pembalap fiksi yang ditampilkan di puncak gunung setelah memilih mode Single Player dari menu utama dalam game. Dengan memilih pembalap yang tidak terkunci, info tambahan tentang pembalap akan ditampilkan, dan dengan memilih karakter yang terkunci yang diwakili oleh patung, info berharga tentang cara membuka kunci, hal yang sama akan ditampilkan seperti karir tertentu untuk diselesaikan.

2. WWE Smackdown! vs RAW

Wwe vs raw
WWE Smackdown! vs RAW | via IMDb

Game olahraga terpopuler yang kedua adalah WWE Smackdown! vs RAW. WWE Smackdown! vs. RAW adalah game gulat profesional yang dikembangkan oleh Yuke’s dan diterbitkan oleh THQ untuk konsol PlayStation 2 pada awal November 2004 di Amerika Utara. Game olahraga terpopuler satu ini adalah entry keenam dari seri game promosi gulat profesional World Wrestling Entertainment atau WWE, sequel WWE SmackDown! Here Comes the Pain keluaran tahun 2003, dan game pertama yang diterbitkan di bawah judul SmackDown! vs. RAW.

Beberapa fitur gameplay baru diperkenalkan, termasuk minigame pre-match dan in-match. Pre-Match Mini-games dipilih secara acak sebelum setiap pertandingan tunggal, termasuk Test of Strength, Stare Down, dan Shoving Match. Beberapa mini-game dalam game ini termasuk Chop Battle dan Spanking Mini-game untuk pegulat wanita dalam pertandingan Bra and Panties. Mekanik meteran dari chop battle dipertahankan, tetapi pemain harus mengatur waktu yang tepat untuk menekan tombol tiga kali berturut-turut untuk menang.

3. Pro Evolution Soccer 2014

Pro evolution soccer 2014
Pro Evolution Soccer 2014 | via Game Fabrique

Yang ketiga dalam daftar Game Olahraga Terpopuler kali ini adalah Pro Evolution Soccer 2014. Pro Evolution Soccer 2014 adalah game sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Pro Evolution Soccer 2014 dikembangkan dengan enam elemen kunci yang dimaksudkan untuk mendefinisikan fisik dan fitur permainan. PES 2014 memusatkan segalanya pada bola, termasuk bagaimana benda ini bergerak, dan bagaimana pemain menggunakannya.

Pemain adalah bagian penting dari permainan dengan Motion Animation Stability System atau M.A.S.S., yang meningkatkan realisme kontak fisik antara pemain, tackle dan keputusan yang diambil di lapangan oleh AI untuk memiliki permainan yang lebih offensive. Penonton memiliki pengaruh pada kinerja tim. Di lapangan, performa individu pemain, baik atau buruk, juga akan berdampak pada tim, memberi mereka dorongan moral jika memiliki momen kecemerlangan individu.

4. SEGA Bass Fishing

Sega bass fishing
SEGA Bass Fishing | via Steam

Game Olahraga Terpopuler yang keempat adalah SEGA Bass Fishing. SEGA Bass Fishing, atau yang juga dikenal sebagai Get Bass, adalah game arkade memancing yang dikembangkan pada tahun 1997 oleh SEGA untuk perangkat keras SEGA Model 3. SEGA Bass Fishing adalah game olahraga terpopuler berjenis arkade memancing di mana pemain mencoba untuk mengait dan menggulung ikan dengan umpan yang berbeda-beda. Game ini bisa dimainkan menggunakan SEGA Fishing Controller.

SEGA Bass Fishing terdiri dari empat tahap pada waktu yang berbeda dalam sehari, dimana permainan mengharuskan pemain untuk menangkap ikan dengan berat tertentu dalam batas waktu untuk pindah ke tahap berikutnya. Tahap terakhir hanya menargetkan satu ikan untuk ditangkap, tetapi termasuk yang terbesar dalam permainan dan paling sulit ditangkap. Ikan yang berhasil ditangkap akan diukur dalam empat kelas berdasarkan berat, yaitu Kecil, Menengah, Besar, dan Raksasa.

5. Formula One 06

Formula one 06
Formula One 06 | via Game Fabrique

Game olahraga terpopuler yang kelima adalah Formula One 06. Formula One 06 adalah game balap yang dikembangkan oleh Studio Liverpool dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk konsol PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Game ini adalah sequel dari game Formula One 05 keluaran tahun 2005 dan didasarkan pada Kejuaraan Dunia Formula One tahun 2006. Game ini melanjutkan tradisi mode Career, sebuah menu yang ada sejak pertandingan 2004.

Formula One 06 menggunakan engine game F1 sebelumnya tetapi dengan sedikit modifikasi. Ini juga merupakan game terakhir dalam seri Formula One yang diluncurkan di PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Dalam mode Career, pemain memulai karir mereka dengan Super Aguri, Toro Rosso atau Midland F1. Posisi mereka dalam tim, baik sebagai test driver atau pembalap utama, tergantung pada seberapa baik performa pemain selama sesi uji coba, dan setelahnya.

6. Mario Kart 8 Deluxe

Mario kart 8 deluxe
Mario Kart 8 Deluxe | via Nintendo

Game Olahraga Terpopuler yang terakhir adalah Mario Kart 8 Deluxe. Mario Kart 8 Deluxe adalah versi yang disempurnakan untuk Nintendo Switch, diterbitkan di seluruh dunia pada akhir April 2017. Game ini mencakup semua DLC yang diterbitkan sebelumnya, konten tambahan, tweak gameplay, grafik 1080p saat di-dock, dan 720p dalam mode handheld. Beberapa fitur di versi Deluxe dikerjakan ulang atau dipulihkan dari game Mario Kart sebelumnya.

Battle Mode sekarang memiliki delapan arena baru dan beberapa mode gameplay yang menggunakan trek balap sebagai arena. Item Boo dan Feather kembali dihadirkan, dan pemain dapat menyimpan dua item sekaligus, yang mana merupakan penambahan dari yang sebelumnya. Lima karakter tambahan yang dapat dimainkan ditambahkan ke daftar, termasuk Bowser Jr., Dry Bones, King Boo, Inkling Boy and Girl dari Splatoon, dan kostum Unlockable Gold Mario untuk Metal Mario.

Dan itu tadi daftar 6 Game Olahraga Terpopuler yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya tambahan game olahraga terpopuler yang belum ada dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.