G List

Inilah 7 Game Terkenal Yang Pernah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata!

Bermain game adalah suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Dengan bermain game, kita bisa menghilangkan stress, apalagi jika dimainkan bersama teman. Namun, tidak sedikit orang yang tidak bisa terima jika kalah melawan musuhnya, sehingga menyebabkan konflik atau perkelahian oleh karena game.

Bahkan sampai menyebabkan kematian di dunia nyata. Penyebabnya pun sangat beragam, mulai dari kalah dalam game itu hingga ingin melatih aim dengan menembak orang di dunia nyata. Penasaran game apa saja itu? Berikut ini 7 Game Terkenal Yang Pernah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata! Cek di bawah ini.

Namun jangan sampai salah sangka dulu, Game merupakan sebuah Objek. Jadi jangan langsung menyalahkan game karena kasus-kasus dibawah ini. sama dengan Pisau yang digunakan untuk menikam. Yang salah sudah pasti yang menikam, bukan pisaunya.

Inilah 7 Game Terkenal Yang Pernah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata!


1. Call of Duty: Modern Warfare

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata modern warfare

Game pertama yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Call of Duty: Modern Warfare. Pembunuhan ini sendiri dilakukan oleh seorang pria bernama Anders Behring Breivik terhadap 69 orang di pulau Utoya.

Anders mengaku melakukan sejumlah pelatihan di game Call of Duty: Modern Warfare menggunakan sebuah perlengkapan bidik holographic untuk mengingkatkan kemampuan aimnya. Tak hanya itu, ia juga mengaku pelatihan ini membantunya dalam pembantaiannya di Otoya.


2. Grand Theft Auto

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata gta

Game kedua yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Grand Theft Auto. Game satu ini memang terkenal sangat brutal dengan kebebasan pemain untuk membunuh dalam game. Tak disangka-sangka hal ini juga diterapkan oleh Devin Moore yang ditangkap kepolisian karena kasus penembakan dan pencurian.

Awalnya, Devin mencuri sebuah mobil dan melakukan penembakan terhadap tiga orang yang di antaranya adalah anggota polisi. Ia pun menganggap hidup di dalam game GTA. Selain itu, ada juga kasus penembakan oleh dua bersaudara yang menyebabkan seorang pria meninggal dan seorang remaja luka-luka.


3. Doom

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata doom

Game ketiga yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Doom. Pembunuhan kali ini dilakukan oleh seorang remaja bernama Evan Ramsey melakukan aksi baku tembak dengan sejumlah siswa dan guru sekolah.

Selain berlatar belakang buruk, ia mengaku melakukan ini karena terinspirasi dari Doom. Ia masuk ke dalam sekolahnya sembari membawa satu shotgun dan membunuh beberapa orang yang ada di dalam sekolah. Ia saat ini ditahan di dalam penjara dan akan dibebaskan pada tahun 2063 nanti.


4. Counter Strike

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata counter strike

Game keempat yang menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Counter Strike. Ya, siapa sih yang enggak tahu Counter Strike? Game FPS besutan Valve ini hingga saat ini masih sangat populer di kalangan berbagai gamer. Namun, game ini pernah menyebabkan kematian juga lho di dunia nyata.

Hal ini disebabkan oleh seorang gamer yang bernama Lonut Savin. Karena kecanduan game Counter Strike, ibunya yang tidak terima akan tingkah anaknya yang selalu bermain, akhirnya memutus kabel internet. Ionut lalu terbawa amarah dan membunuh ibunya dengan 17 kali tusukan.


5. Lineage II

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata lineage 2

Game kelima yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Lineage II. Game ini sendiri terkenal karena memiliki gaya bermain yang sangat seru. Namun, hal buruk terjadi di antara dua grup pemain Lineage yang berujung pada perkelahian.

Awalnya, seorang  pemain membunuh seorang karakter yang tergabung dalam guild musuh. Karena tidak terima, kedua guild ini malah melanjutkan perselisihannya di dunia nyata. Akhirnya mereka berkelahi sehingga menyebabkan seorang pria meninggal karena perkelahian tersebut.


6. Legend of Mir III

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata legend of mir

Game keenam yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Legend of Mir III. Kasus ini berawal dari seorang pria bernama Qiu Chengwei meminjamkan senjata pada pemain lainnya dalam game.

Namun, senjata itu malah dibawa kabur dan Qiu melaporkannya kepada polisi. Sayang, permintaannya ditolak dan ia memutuskan untuk bertindak sendiri. Nah, ia pun mencari pemain yang mencuri senjatanya dan membunuhnya dengan menusuk bagian dada korban.


7. Farmville

Inilah 7 game terkenal yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata farmville

Game terakhir yang pernah menyebabkan kematian di dunia nyata adalah Farmville. Kali ini ada seorang ibu bernama Alexandra Tobias yang membunuh anaknya karena kecanduan game simulasi Android FarmVille. Saat itu, ia sedang bermain dan anaknya yang berumur 3 bulan terus merengek.

Ia pun mengangkat anaknya dan mengguncang anaknya hingga menyebabkan luka pada bagian kepala dan patah kaki. Sang anak pun meninggal setelah kejadian tersebut. Kini Alexandra Tobias dikenakan hukuman penjara selama 25 tahun.


Nah, Itulah 7 Game Terkenal Yang Pernah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata. Bermain game boleh, namun cobalah untuk mengambil sisi positifnya saja. Jangan pernah mengambil sisi negatif dari game apapun, karena memang tidak ada baiknya. Mungkin kalian pernah emosi karena game, namun jangan sampai lewat batas ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications