G ListRekomendasi

7 Game Bertema Militer Terpopuler Yang Wajib Kalian Mainkan

Game Bertema Militer TerpopulerGame yang menantang adrenalin seperti game yang berlatar pada era perang dunia memang menjadi salah satu tema game yang paling populer hingga saat ini. Game dengan tema sejenis ini memang menawarkan gameplay yang bertempo cepat dan suasana dalam game yang membuat jantung kita berdebar. Selain itu, game dengan tema ini juga membutuhkan kecepatan motorik dan kemampuan memutar otak yang baik.

Kebanyakan dari game bertema Militer yang ada juga merupakan game yang berasal dari waralaba yang memiliki kesuksesan besar. Contoh yang paling umum dan populer dari game militer adalah Counter Strike dan Point Blank. Untuk game bertema militer yang berbasis multiplayer online, biasanya pemain bisa memilih untuk berada di pihak tentara atau pihak teroris. Tapi untuk game militer yang memiliki mode Campaign dan memiliki playtime yang lama, pemain hanya bisa mengontrol karakter yang ditentukan oleh pengembangnya.

Nah dari sekian banyaknya game bertema militer terpopuler yang ada, berikut Gamedaim sudah merangkum 7 Game Bertema Militer Terpopuler untuk kalian yang suka dengan game yang memacu adrenalin. Penasaran apa saja game-nya? Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung ke pembahasan utamanya.

7 Game Bertema Militer Terpopuler

1. Counter-Strike

Counter strike
Counter-Strike | via Steam

Seperti biasa, kita mulai daftar game bertema militer terpopuler kali ini dengan game yang pastinya kalian pernah mainkan meskipun hanya sekali. Counter-Strike, atau yang sering disebut dengan nama CS, adalah serangkaian game Multiplayer Tactical Online First-Person Shooter di mana tim teroris turun lapangan untuk melakukan pemboman, penyanderaan, dan pembunuhan, sementara tim anti-teroris mencoba mencegahnya dengan misi penjinakan bom, penyelamatan sandera, dan misi pengawalan.

Seri ini dimulai untuk Microsoft Windows pada tahun 1999 dengan meluncurnya game pertama mereka, yaitu Counter-Strike. Counter-Strike awalnya diluncurkan sebagai modifikasi untuk game Half-Life yang dirancang oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe sebelum hak atas kekayaan intelektual mod diakuisisi oleh Valve, selaku pengembang dari game Half-Life, yang kemudian mengubah Counter-Strike menjadi produk ritel yang diluncurkan pada tahun 2000.

2. Rainbow Six Siege

Rainbow six siege 1
Rainbow Six Siege | via Steam

Game bertema militer terpopuler yang kedua adalah game yang pernah kita bahas sebelumnya dalam artikel tentang game Tom Clancy terbaik, yaitu Rainbow Six Siege. Rainbow Six Siege adalah game Tactical Online Shooter yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game bertema militer terpopuler satu ini diluncurkan pertama kali pada awal bulan Desember tahun 2015. Game ini menekankan permainan pada perusakan lingkungan dan kerjasama antar pemain.

Pemain bisa memilih untuk berperan sebagai tim Attacker atau Defender dalam mode game yang berbeda seperti menyelamatkan sandera, menjinakkan bom, dan menyelesaikan tujuan di dalam ruangan. Rainbow Six Siege adalah entry dalam seri Rainbow Six dan penerus dari game Rainbow 6: Patriots. Untuk menciptakan situasi pengepungan yang otentik, tim berkonsultasi dengan unit anti-teroris asli dan melihat contoh pengepungan nyata seperti pengepungan Kedutaan Besar Iran tahun 1980.

3. Call of Duty 4: Modern Warfare

Call of duty 4 modern warfare
Call of Duty 4: Modern Warfare | via Steam

Game bertema militer terpopuler yang ketiga adalah Call of Duty 4: Modern Warfare. Call of Duty 4: Modern Warfare adalah game First-Person Shooter keluaran tahun 2007 yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision. Game ini adalah entry keempat dalam seri utama Call of Duty. Game ini tidak menggunakan latar waktu selama Perang Dunia II seperti dalam entry sebelumnya, tapi menggunakan latar waktu di zaman modern.

Dikembangkan selama lebih dari dua tahun, Modern Warfare diterbitkan pada November 2007 untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan Microsoft Windows, dan di-porting ke Nintendo Wii sebagai Call of Duty: Modern Warfare Reflex Edition pada 2009. Cerita dalam game ini terjadi pada tahun 2011, di mana seorang pemimpin radikal telah mengeksekusi presiden sebuah negara yang tidak disebutkan namanya di Timur Tengah, dan gerakan ultranasionalis memicu perang saudara di Rusia.

4. Arma 3

Arma 3
Arma 3 | via Steam

Yang selanjutnya dalam daftar game bertema militer terpopuler adalah Arma 3. Arma 3 adalah game Military Tactical Shooter berbasis realisme open-world yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bohemia Interactive secara eksklusif melalui platform distribusi Steam. Game ini diluncurkan untuk Microsoft Windows pada September 2013. Cerita utama Arma 3 terjadi pada pertengahan 2030-an, di pulau fiksi Altis dan Stratis di Laut Mediterania Selatan.

Ekspansi permainan diatur di pulau Tanoa Pasifik Selatan, pulau Malden, negara Eropa Timur Livonia, negara Sahara Barat Argana, dan beberapa lokasi di kehidupan nyata, termasuk bagian dari Daratan Asia Tenggara, Jerman, dan Eropa Timur. Peta permainan yang disebut Terrain, menampilkan medan fotorealistik dan lingkungan berair. Altis adalah salah satu medan resmi terbesar di seri Arma, dengan luas tanah sekitar 270 kilometer persegi. Pulau yang lebih kecil, yaitu Stratis, memiliki area seluas 20 kilometer persegi.

5. Insurgency: Sandstorm

Insurgency sandstorm
Insurgency: Sandstorm | via Steam

Game bertema militer terpopuler yang kelima adalah Insurgency: Sandstorm. Insurgency: Sandstorm adalah game Multiplayer Tactical First-Person Shooter yang dikembangkan oleh New World Interactive dan diterbitkan oleh Focus Home Interactive. Game ini merupakan sequel dari game Insurgency keluaran tahun 2014. Bertempat di wilayah fiksi di Timur Tengah yang tidak disebutkan namanya, game ini menggambarkan konflik antara dua faksi.

Kedua faksi yang terlibat konflik tersebut adalah Security, yang secara longgar didasarkan pada berbagai militer di dunia, dan Insurgents, yang secara longgar didasarkan pada berbagai kelompok paramiliter dan teroris. Insurgency: Sandstorm diluncurkan pada pertengahan Desember tahun 2018, untuk Microsoft Windows. Insurgency: Sandstorm menerima pujian kritis untuk gameplay yang realistis, desain level, desain suara, atmosfer, grafis, dan animasi yang halus.

6. War Thunder

War thunder
War Thunder | via Steam

Yang keenam dalam daftar ini adalah War Thuder. War Thunder adalah game bertema militer terpopuler yang ber-genre Multiplayer Online Vehicular-Combat gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Gaijin Entertainment. Diumumkan pada tahun 2011, War Thunder pertama kali diluncurkan pada 21 Desember 2016. Dikembangkan sebagai game simulasi penerbangan, game ini sebelumnya bernama World of Planes.

Pada tahun 2012, game ini kemudian diganti namanya menjadi War Thunder karena adanya kemiripan nama dengan World of Warplanes milik Wargaming. Awalnya, Gaijin mengklaim setelah game diumumkan bahwa itu adalah lawakan April Fools sebelum mengkonfirmasi penggarapannya pada bulan Juni di tahun yang sama. War Thunder memenangkan beberapa penghargaan setelah diluncurkan, salah satunya adalah Game Simulasi Terbaik di Gamescom tahun 2013.

7. Escape from Tarkov

Escape from tarkov
Escape From Tarkov | via Official Website

Game bertema militer terpopuler yang terakhir adalah Escape from Tarkov. Escape from Tarkov adalah game Multiplayer Tactical First-Person Shooter yang dikembangkan oleh Battlestate Games untuk Microsoft Windows. Game ini berlatar di Norvinsk fiksi, di mana perang terjadi antara dua perusahaan militer swasta yaitu United Security atau USEC dan Battle Encounter Assault Regiment atau BEAR. Pemain bergabung dengan pertandingan yang disebut Raid, di mana mereka melawan pemain lain dan bot untuk menjarah dan bertujuan untuk bertahan hidup dan melarikan diri.

Pengembang Escape from Tarkov menyebut game ini sebagai game FPS yang realistis dan hardcore, dan game survival yang meminjam elemen dari game MMO. Untuk versi sekarang, Escape from Tarkov menggabungkan tiga mode berbeda untuk dimainkan para pemain, yaitu Online PMC Raid, Scavenger Raid, dan mode offline sementara. Dalam mode ini, pemain dapat memilih untuk bermain solo atau dalam kelompok dan muncul di satu sisi dari berbagai peta yang dipilih dalam game.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Game Bertema Militer Terbaik yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya game bertema militer terbaik yang tidak ada dalam daftar, jangan lupa untuk menambahkannya di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.