G ListTokoh

5 Boss Terkuat Resident Evil Yang Bisa Bikin Kalian Ketar-ketir

Boss Terkuat Resident EvilResident Evil, atau yang di Jepang dikenal dengan nama Biohazard, sebuah waralaba media besutan Capcom yang laris di pasaran hingga sekarang. Game ini mengusung genre Survival-Horror yang membuat pemainnya harus memutar otak dan berpikir cepat untuk mengalahkan setiap zombie yang ada untuk bertahan hidup hingga permainan menyentuh akhir cerita. Sejauh ini, terdapat 8 entry dalam judul utama serial game waralaba ini.

Kalian yang sering ke rental PS2, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul Resident Evil 4, yang menceritakan petualangan Leon S. Kennedy di sebuah desa terpencil yang tidak disebutkan namanya di Spanyol, untuk menyelamatkan puteri dari persiden Amerika Serikat yang bernama Ashley Graham yang diculik oleh suatu sekte yang disebut Los Illuminados. Tentu saja kisah penyelamatan ini tidak mudah karena Leon harus melawan penduduk desa yang sudah terinfeksi parasit pengendali pikiran bernama Las Plagas.

Nah tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang game Resident Evil 4, tapi tentang boss terkuat Resident Evil dari keseluruhan serinya. Berikut Gamedaim sudah menyiapkan daftar 5 Boss Terkuat Resident Evil yang bisa bikin kalian ketar-ketir. Penasaran siapa saja? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita ke pembahasan utamanya!

5 Boss Terkuat Resident Evil

1. Nemesis

Nemesis
Nemesis | via ScreenRant

Seperti biasa, kita mulai daftar kali ini dengan Boss Terkuat Resident Evil sekaligus yang paling tidak terlupakan, yaitu Nemesis. Monster bertubuh menakutkan satu ini muncul di seri Resident Evil 3: Nemesis sebagai boss utama yang harus dihadapi oleh Jill Valentine. Dengan ultra-agresi, keunggulan fisik, dan mode serangan tanpa henti, Nemesis adalah musuh yang tak terkalahkan dan paling tangguh yang pernah ada di waralaba ini.

Di Resident Evil 3, wajah raksasa yang bermutasi dari bentuk akhir Nemesis membawa villain satu ini ke tingkat intimidasi dan kengerian yang belum pernah ada sebelumnya. Gumpalan seukuran gedung pencakar langit yang penuh dengan tentakel berlendir mampu membuat satu serangan pamungkas yang mengerikan dengan menerjang dinding untuk menangkap dan mengalahkan Jill Valentine.

2. Mother Miranda

Mother miranda
Mother Miranda | via The Gamer

Yang selanjutnya dalam daftar ini adalah Mother Miranda. Asal usul peristiwa yang terjadi di Resident Evil Village dan Resident Evil 7, Mother Miranda adalah boss terkuat Resident Evil yang menghabiskan beberapa puluh tahun untuk mengembangkan Megamycete dalam upaya untuk menghidupkan kembali putrinya yang telah meninggal. Karena upayanya selalu tidak berhasil, dia kemudian percaya bahwa putri Ethan Winter, yaitu Rose, bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki tersebut.

Namun, Ethan tidak diam begitu saja dan membiarkan Rose menjadi korban eksperimen Miranda. Dalam pertarungan terakhir di Resident Evil Village, Miranda tidak melakukan pukulan apa pun, membuat duel yang memakan waktu lama yang akan menguras amunisi, kesehatan, dan kesabaran pemainnya. Senjata bertenaga tinggi tertentu dapat membuatnya bertahan lebih singkat, tetapi pada permainan awal, Mother Miranda tidak lain hanyalah mengulur waktu.

3. U-3

U3
U-3 | via Capcom Database

Boss Terkuat Resident Evil yang ketiga adalah U-3 yang muncul dalam game Resident Evil 4. Sering dipuja sebagai salah satu boss paling liar, ganas, dan kejam di keseluruhan seri game, U-3 dari Resident Evil 4 adalah Boss terkuat Resident Evil yang paling sulit dikalahkan, bahkan sampai entry yang lebih lanjut diterbitkan. Mengalahkan monster ini sekarang masih bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

U-3 adalah chimerical beast bersayap dengan kombinasi DNA manusia, serangga, dan reptil. Dengan enam lengan dan Plagas raksasa yang tumbuh dari punggungnya, U-3 memanjat dinding dengan hiper-agresi dan memaksa musuhnya untuk bertarung di tempat yang sempit sambil tetap menghindari serangan fisik. U-3 juga ditemui di kandang seperti labirin yang menggantung di atas jurang, yang semakin menambah jumlah ketegangan pertarungan yang sudah kuat.

4. Verdugo

Verdugo
Verdugo | via Resident Evil Wiki

Boss Terkuat Resident Evil selanjutnya adalah Verdugo yang muncul dalam seri Resident Evil 4. Bahasa Spanyol untuk Algojo, Verdugo adalah salah satu boss yang paling menakutkan secara visual dan secara fisik memaksa pemain untuk mengalahkannya di seluruh seri. Tangan kanan dari antagonis RE 4 Ramon Salazar, Verdigo memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan, dan sebagian besar pemain akan memilih untuk menghindar, bersembunyi, dan akhirnya melarikan diri darinya daripada menghadapinya secara langsung.

Apa yang membuat Verdugo menjadi tantangan besar adalah pemain harus menemukan cara yang sempurna untuk membunuh monster yang cepat dan gesit ini. Daripada membuang waktu dan energi untuk menghujani Verdugo dengan peluru, cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan mengaktifkan tabung nitrogen cair dan membekukannya sebelum meledakkannya menjadi berkeping-keping.

5. Alber Wesker

Albert wesker
Albert Wesker | via Gamerant

Boss Terkuat Resident Evil yang terakhir adalah Boss yang menjadi villain paling ikonik dari waralaba ini. Kalian bisa bertemu dengan sosok ini dalam game Resident Evil 5. Meskipun melawan Albert Wesker melalui serangkaian level tanpa akhir di Resident Evil 5 tampaknya tidak terlalu sulit, tapi tantangannya akan meningkat sepuluh kali lipat di level lava yang terakhir.

Saat menghadapi versi mutasi raksasa dari ahli virologi busuk ini di tengah lautan magma cair, tidak ada kemungkinan untuk mengisi ulang amunisi kalian saat habis. Selain itu, untuk mengalahkan Wesker, pemain harus membidik tepat mengenai bullseye kecil yang terbuka saat dia merentangkan sayap tajamnya dan melancarkan serangan jarak jauh. Beberapa upaya keras akan sangat diperlukan untuk mengalahkan Albert Wesker.

Dan itu tadi adalah 5 Boss Terkuat Resident Evil yang bisa bikin kalian ketar-ketir. Kalau kalian punya boss terkuat Resident Evil yang belum masuk dalam daftar, jangan lupa untuk tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment