Xbox Series X Akan Dirilis Tanpa Game Eksklusif!

in , ,
Xbox Series X Akan Dirilis Tanpa Game Eksklusif! Gamedaim
Gamebrott

Persaingan antara Microsoft dan Sony memang sudah menjadi hal yang sangat biasa di industri game. Dimana, keduanya secara rutin selalu merilis konsol terbaru mereka ditahun yang sama.

Namun yang menjadi pembeda dari keduanya adalah fitur dan performa yang dimiliki oleh Xbox maupun PlayStation sendiri. Hal ini juga mempengaruhi hasil penjualan konsol untuk kedepannya.

Nah, salah satu hal yang sangat penting lainnya adalah game eksklusif yang akan rilis di kedua konsol ini. Mau itu PlayStation ataupun Xbox sendiri. Keduanya memang secara rutin menghadirkan game-game eksklusif yang dirilis secara bersamaan saat konsol generasi terbaru mereka dirilis.

Untuk pengumuman konsol generasi terbaru sendiri diumumkan pertama kali oleh Microsoft di ajang The Game Awards 2019 kemarin.

Microsoft umumkan Xbox Series X!

Xbox Series X Akan Dirilis Tanpa Game Eksklusif
Forbes

Disana Microsoft resmi mengumumkan konsol Xbox next-gen mereka yang diberi nama Xbox Series X. Namun sayangnya, tidak seperti sebelum-sebelumnya, konsol next-gen ini tidak memiliki game eksklusif didalamnya.

Sangat berbeda dengan Sony yang secara rutin selalu merilis game-game eksklusif di konsol mereka. Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari pihak Sony sendiri tentang game eksklusif yang akan hadir di PlayStation 5 nanti.

Satu untuk semua!

Xbox Series X Akan Dirilis Tanpa Game Eksklusif
HappyGamer

Baru-baru ini, Matt Booty selaku boss Microsoft Studios mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan model bisnis “satu untuk semua”. Di mana semua game yang dirilis di Xbox Series X akan dirilis disemua keluarga Xbox.

Hal ini menegaskan bahwa game yang dilepas di Series X juga akan tersedia di PC dan Xbox One. Booty mengatakan bahwa ada kalanya dimana game-game Xbox Series X tidak akan bisa dimainkan lagi di Xbox One. Namun ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Apakah keputusan mereka untuk konsol next-gen ini sangat tepat? Beri tanggapan kalian dibawah ya. Semoga aja langkah yang dilakukan Microsoft sangatlah tepat dan bisa diterima oleh kalangan gamer Xbox maupun PC sendiri.

Total
2
Shares