PlayStation 5 Akan Miliki Game Eksklusifnya Saat Rilis!

in ,
PlayStation 5 Akan Miliki Game Eksklusifnya Saat Rilis! Gamedaim
Hyperbeast

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri game pasti sudah mengetahui bahwa, tepat pada pekan lalu Sony resmi mengumumkan konsol next-gen mereka yaitu PlayStation 5 di acara CES 2020.

Dalam acara tersebut, mereka juga memperlihatkan logo resmi dari PlayStation 5. Tidak banyak detail yang mereka ungkapkan, namun sudah dipastikan bahwa PlayStation 5 akan dirilis tepat pada tahun 2020 ini.

Berbicara mengenai konsol milik Sony ini, mereka secara rutin selalu merilis game eksklusif untuk kosnol terbaru mereka. Berbeda dengan Microsoft yang mulai meninggalkan hal ini. Termasuk, PlayStation 5 yang rencananya akan memiliki game eksklusifnya sendiri saat resmi dirilis nanti.

Laporan dari Jurnalis Kotaku!

PlayStation 5 Akan Miliki Game Eksklusifnya Saat Rilis
Techno Okezone

Hal ini sendiri diketahui lewat laporan dari jurnalis investigasi Kotaku, Jason Schreier dalam podcast Kotaku Splitscreen pada tanggal 5 Desember lalu. Nah, dia mengatakan bahwa PlayStation 5 akan miliki game eksklusifnya sendiri yang hanya bisa dimainkan di mesin teranyar besutan Sony tersebut.

“Aku telah mendengar game apa saja yang akan dirilis di PlayStation 5, tapi aku takkan mengatakannya karena aku akan melaporkan hal tersebut di masa mendatang. Yang jelas gamenya akan menjadi game yang hanya dirilis di PlayStation 5”, imbuhnya.

Belum dikonfirmasi Sony!

PlayStation 5 Akan Miliki Game Eksklusifnya Saat Rilis
Inverse

Namun lagi-lagi, ini hanyalah sebuah rumor saja saat. Belum ada konfirmasi langsung dari pihak Sony sendiri mengenai hal ini. Hingga saat ini, hanya Godfall lah game yang sudah dikonfirmasi akan rilis di PlayStation 5 nanti.

Namun sayangnya, game ini juga rencananya akan dirilis di platform PC, yang menyatakan game ini bukanlah game eksklusif di PlayStation 5 saja.

Tentu ini sangat berbeda dengan Microsoft, Matt Booty sendiri menjelaskan kepada MCV bahwa mereka akan menggunakan model bisnis “satu untuk semua”. Di mana semua game yang dirilis di Xbox Series X akan dirilis disemua keluarga Xbox.

Hal ini menegaskan bahwa game yang dilepas di Series X juga akan tersedia di PC dan Xbox One. Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapan kalian dibawah ya.

Total
2
Shares