BeritaResmi

Tidak Ada Dana, Vodeo Games Resmi Ditutup

Vodeo Games mengumumkan bahwa studio pengembangan mereka akan resmi ditutup karena tidak adanya dana untuk pengembangan proyek berikutnya.

Informasi ini diumumkan oleh Vodeo Games melalui media sosialnya. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Tidak Ada Dana, Vodeo Games Resmi Ditutup

Vodeo Games secara resmi mengumumkan melalui akun Twitter mereka bahwa studio itu akan ditutup. “Sayangnya, kisah ini sudah tidak asing lagi bagi studio-studio kecil,” tulis Vodeo Games.

“Meskipun telah berusaha keras selama satu tahun ini, kami tidak dapat memperoleh pendanaan untuk proyek kami berikutnya dari penerbit dan investor. Dengan demikian, kami kehabisan dana dan tidak dapat mempertahankan tim bersama-sama. Tidak ada Vodeo tanpa tim kami yang luar biasa.”

Proyek terakhir Vodeo Games adalah membawa game debutnya, Beast Breaker, ke Steam. Game itu pertama kali rilis di Nintendo Switch dan Epic Game Store pada bulan September 2021.

Vodeo Games juga terkenal karena memiliki serikat pengembang game bersertifikat pertama di Amerika Utara. Serikat itu dibentuk pada bulan Desember 2021.

Vodeo Workers United mengakui pengumuman tersebut di Twitter dengan menuliskan bahwa mereka sedang dalam proses tawar-menawar kolektif dengan perusahaan ketika menjadi jelas bahwa Vodeo Games “tidak lagi layak secara finansial” dan menghentikan proses tersebut.

“Terlepas dari berita duka ini, kami belajar banyak dan akan terus memperjuangkan representasi pekerja di masa depan dengan membantu orang lain dan juga berbagi pengetahuan kami,” tulis Vodeo Workers United.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment