Valorant Siap Tuju Pasar Mobile?

in
Valorant | Riot Games
Valorant | Riot Games

Menjadi salah satu game FPS populer saat ini, Valorant jelas menjadi pilihan bagi kebanyakan gamer. Walau begitu, Valorant yang bisa kalian nikmati melalui PC saja mungkin menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Namun ada sebuah sumber yang menyebut bahwa Valorant siap hadir untuk platform Mobile.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ini memang benar atau hanya sebuah rumor saja? Yuk kita simak sama-sama agar mengetahui jawaban pasti dari informasi tersebut.


Valorant Mobile, Benarkah?

Berdasarkan sebuah video yang SkillCapped rilis, mereka menemukan beberapa kode user interface (UI) Mobile yang berada dalam file patch terbaru 1.08. Kode tersebut pada dasarnya mengatur sebuah layout pada sisi kanan layar yang banyak kalian jumpa pada Smartphone.

Joe Ziegler, Director Valorant mengatakan kepada Express Online bahwa mereka memiliki ide untuk bisa merilis game ini pada platform lain. Salah satunya adalah Mobile yang memang menjadi pasar menggiurkan bagi beberapa developer.

Saat ini kami mencoba untuk mengeksplorasi Valorant untuk bisa rilis pada konsol dan Mobile. Kami juga tengah bekerja keras agar hal tersebut bisa tercapai

Ziegler berbicara ke Express Online April 2020

Lebih lanjut, ZIegler baru-baru ini mengatakan bahwa Riot Games tengah mengalami tantangan yang cukup sulit untuk bisa merilis Valorant ke Mobile. Sebab, mereka juga cukup khawatir bahwa game ini tidak akan menarik banyak pemain dan harus matang terlebih dahulu sebelum rilis.

Jika kami memilih untuk mengambil konsep tersebut dan membawa mereka ke platform lain, apakah akan terlihat menarik? Apakah game ini mampu menyenangkan mereka? Inilah yang menjadi tantangan Riot Games saat ini.

Ziegler berbicara ke US Gamer September 2020

Kemungkinan Besar Rilis Pada Platform Mobile

Valorant Mobile
Valorant | Riot Games

Merujuk dua perkataan dari Ziegler tadi, Riot Games memang memiliki peluang besar untuk merilis game tersebut pada platform Mobile. Mereka juga mengatakan bahwa progress dari game tersebut sudah mulai terlihat dan mungkin akan ada banyak perubahan nantinya.

Sekedar informasi saja, beberapa game FPS ternama memang sudah terjun ke pasar Mobile. Sebut saja misalnya Call of Duty, Fortnite, hingga PUBG. Ketiga game ini mampu menarik banyak angka pemain dan terus berkembang hingga saat ini.

Tidak heran, Valorant yang tengah populer bisa rilis pada platform tersebut. Terlebih, mereka memiliki waktu yang pas untuk mengeksekusi apa yang menjadi keinginan Ziegler tadi.


Berikan Nilaimu untuk konten ini