User Interface Xbox Series X Hanya Mendukung Resolusi 1080p!

in , ,
User Interface Xbox Series X Hanya Mendukung Resolusi 1080p!
Xbox Series X | The Verge

Dalam waktu dekat ini, kita semua akan dapat merasakan hype dari peluncuran konsol next-gen dari kedua kubu yaitu Microsoft dan Sony. Pihak Microsoft sendiri datang dengan dua varian konsol next-gen – Xbox Series S dan X. Sedangkan, pihak Sony masih setia dengan satu varian mereka yaitu PlayStation 5.

Dengan waktu tanggal peluncuran yang semakin dekat, ada begitu banyak misteri tentang kedua konsol next-gen ini. Namun kali ini kami hanya akan membahas tentang konsol milik Microsoft yaitu Xbox Series X. Sebelumnya, kami sendiri telah pernah membahas mengenai User Interface milik PlayStation 5.

User Interface konsol next-gen!

User Interface Xbox Series X Hanya Mendukung Resolusi 1080p
Xbox Series X | Youtube

Selain memperlihatkan User Interface dari PlayStation 5, Sony juga memamerkan fitur lainnya yang PS5 miliki. Mulai dari adanya fitur Game Help, yang mana akan  memperlihatkan walkthrough dari developer langsung soal bagaimana cara mencari atau menyelesaikan misi dan trophy tertentu.

Fitur ini tentu tidak harus membuat gamer harus mencari caranya lewat pihak ketiga seperti sebelumnya. Sony juga memastikan bahwa akan ada “Home Screen terpisah” khusus untuk konten-konten media saja. Tentu fitur yang coba Sony tawarkan ini sangat menarik untuk para fans nikmati nantinya.

User Interface Xbox Series X hanya mampu tawarkan 1080p

User Interface Xbox Series X Hanya Mendukung Resolusi 1080p 1 1
Xbox Series X | Youtube

Terlepas dari itu semua, Xbox Series X juga memiliki banyak fitur yang tak kalah dari PlayStation 5. Meskipun Xbox Series X menawarkan kemampuan grafis yang mencapai 4K dengan 120fps, namun Xbox Series X juga ternyata memiliki suatu kelemahan. Kelemahan yang Xbox Series X miliki sendiri adalah User Interfacenya.

Jika User Interface PlayStation 5 menawarkan hingga kualitas 4K, berbeda dengan Xbox Series X. Yang mana, fitur satu ini hanya akan berjalan sampai 1080p saja. Kabar ini datang dari jurnalis Eurogamer bernama  John Linneman yang juga memberikan tanggapan mengenai kelemahan dari Xbox Series X ini.

Ini tentu sangat berbeda jauh dari PlayStation 5 yang menawarkan kualitas 4K, dan bahkan HDR. Xbox Series X rencananya akan segera Microsoft luncurkan tepat pada bulan November mendatang. Selain itu, mereka juga akan meluncurkan varian lainnya yaitu Xbox Series S secara bersamaan.

Berikan Nilaimu untuk konten ini