BeritaPlaystationPS4PS5

Kena Protes Fans, Sony Berikan Upgrade Gratis ke PS5 Untuk Horizon Forbidden West

Beberapa waktu yang lalu, Gamedaim News sempat membahas 4 Edisi berbeda yang akan rilis pada game Horizon Forbidden West. Para gamer pengguna PS4 dapat melakukan Upgrade gratis ke PS5 dengan membeli gamenya di atas Standard Edition. Karena harga edisi lainnya cukup mahal, para fans pun akhirnya protes dengan pihak publisher. Lantas Sony pun akhirnya memutuskan untuk berikan upgrade gratis Horizon Forbidden West ke PS5.

Seperti yang sudah kita ketahui, Horizon Forbidden West nantinya akan menyediakan 4 Edisi khusus dengan konten yang berbeda-beda. Edisi ini di antaranya adalah Standard Edition, Digital Deluxe Edition, Special Edition, dan Collector’s Edition. Dari 4 edisi tersebut, hanya satu edisi yang ternyata tidak mendapatkan Upgrade ke versi Next-Gen PS5. Yup, kita membicarakan soal Standard Edition yang harganya tentu lebih murah dari edisi lainnya.

Horizon Forbidden West Berikan Upgrade Gratis ke PS5

Mendengar hal tersebut, para fans sangat kecewa dan memberikan respon buruk untuk pihak Sony sebagai publisher. Hal ini tentu saja tidak hadir tanpa sebab. Pasalnya, edisi diatas Standard sendiri memiliki harga yang sangat tinggi. Untuk memperoleh Digital Deluxe Edition sendiri, para gamer harus merogoh kocek setidaknya 79.99 USD. Sedangkan Standard kamu memerlukan harga 59.99 USD. Angka ini tentu saja memiliki perbedaan cukup besar.

Para gamer sebenarnya tetap bisa bermain game Horizon Forbidden West ke PS5 menggunakan edisi standard. Namun, kalian harus mengaktifkan fitur backward compability yang tersedia pada konsol tersebut. Meskipun demikian, visual yang akan game ini bawa tidak akan berubah sama sekali dari Versi PS4-nya. Jadi untuk, mendapatkan “Upgrade” visual sebenarnya dari Next-Gen, para gamer setidaknya harus membeli edisi yang lebih mahal.

Karena protes yang didapatkan semakin membesar, Jim Ryan, sebagai CEO dari Sony interactive akhirnya mulai merevisi keputusannya ini. Kabar tersebut kami dapatkan melalui laporan mereka lewat halaman Trello berikut ini. Pada laporan tersebut, Sony secara resmi membuka peluang pengguna Standard untuk mendapatkan Upgrade Next-Gen ke PS5. Tetapi, keputusan yang mereka ubah ini akan menjadi yang terakhir kalinya bagi Sony.

Game-game Sony Selanjutnya Akan Tetap Memiliki Harga Khusus Untuk Upgrade

Untuk game-game milik Sony ke depannya, Jim kembali menegaskan bahwa Upgrade dari PS4 ke Next-Gen akan mereka bandrol dengan harga 10 USD. Ini akan berlaku pada game-game milik mereka selanjutnya seperti God of War, Final Fantasy XVI, dan Grand Turismo 7. Keputusan ini memang sudah tidak bisa mereka ubah lagi. Para fans tentu saja masih tetap kecewa dengan keputusan yang mereka berikan tersebut.

Sayangnya untuk sementara ini SONY baru mengumumkan perilisan game ini untuk Platform PlayStation 4 dan PlayStation 5. Sejauh ini kita masih belum tahu apakah nantinya Platform PC juga akan kebagian atau tidak. Meskipun masih cukup lama, namun Horizon Forbidden West sendiri kabarnya akan rilis pada tanggal 18 Februari 2022 mendatang. Lantas bagaimanakah pendapat kalian, apakah kalian masih tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications