BeritaPlaystationPS4PS5Resmi

Horizon Forbidden West Versi PS4 Tidak Dapat Upgrade Gratis ke PS5

Pertama kali diumumkan tanggal 30 Juli 2021 lalu, Guerilla Games baru-baru ini telah mengkonfirmasi pengunduran game miliknya ini ke tahun 2022 mendatang. Belum lama setelah kabar tersebut muncul, Guerilla Games pun kembali mengatakan bahwa Horizon Forbidden West versi PS4 tidak dapat Upgrade secara gratis ke PS5. Lantas bagaimanakah tanggapan para fans? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Horizon Forbidden West sebelumnya sempat memberikan penawaran fitur Upgrade dari PS4 ke PS5 secara gratis. Kabar ini tentunya mendapatkan sambutan baik bagi para pengguna kedua konsol tersebut. Meskipun begitu, Guerilla menegaskan bahwa untuk mendapatkan edisi Upgrade ini, para gamer harus setidaknya membeli versi di atas Standard Edition. Jadi para pengguna Standard harus membayar secara terpisah untuk memperoleh Upgrade ini.

Versi Standard PS4 Horizon Forbidden West Tidak Dapat Upgrade ke PS5

Untuk mengakses Versi PS4 dan PS5 dari Horizon Forbidden West, kalian setidaknya harus membeli Digital Deluxe, Collector’s, or Regalla Editions

Playstation CEO, Jim Ryan

Kabar Upgrade dari Horizon Forbidden West ini pertama kali kami peroleh melalui situs Playstation Blog. Pada laporan tersebut, Guerilla membahas bahwa untuk mendapatkan Upgrade Next-Gen secara Gratis, player wajib membeli Digital Deluxe Collector atau Regalla Editions. Keputusannya ini tentu saja membuat para fans kecewa. Belum lagi, Horizon Forbidden West sendiri memang memilki harga yang lumayan tinggi.

Tidak ada yang harus kalian kecewakan. Versi PS5 dari game-game tersebut telah kita bangun dari bawah ke atas untuk memanfaatkan set fitur PS5, dan kami memiliki jalur peningkatan bagi pengguna PS4 untuk mendapatkan versi PS5 secara gratis. Ini semua untuk orang-orang yang punya pilihan. Saya benar-benar sangat senang dengan situasi ini.

Playstation CEO, Jim Ryan, via MCV

SONY Tetap Menjanjikan Harga Murah untuk Pengguna Edisi Lain

Keputusan seperti ini memang bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, Ghost of Tsushima pun melakukan hal yang sama terhadap para pengguna PS4. Lantas, sudah terbukti bahwa tidak semua game baru yang rilis ke Playstation 4 akan langsung mendapatkan upgrade gratis ke konsol Next-Gen. Kedengarannya memang cukup mahal, namun setidaknya kalian tidak perlu membeli lagi game Horizon Forbidden West untuk kedua kalinya.

Sayangnya untuk sementara ini SONY baru mengumumkan perilisan game ini untuk Platform PlayStation 4 dan PlayStation 5. Sejauh ini kita masih belum tahu apakah nantinya Platform PC juga akan kebagian atau tidak. Meskipun masih cukup lama, namun Horizon Forbidden West sendiri kabarnya akan rilis pada tanggal 18 Februari 2022 mendatang. Lantas bagaimanakah pendapat kalian, apakah kalian masih tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications