Update Baru Xbox Series X Tak Izinkan Main Game Sambil Download?

in , ,
Xbox New Update
Xbox New Update | Xbox Wire

Kemarin, Xbox Series X mendapatkan update yang bakal memberikan peringatan kepada pengguna jika mereka tengah memainkan game sambil mengunduh game baru secara bersamaan.

Walau begitu, fitur ini sejatinya sudah diperkenalkan melalui program early access yang berlangsung beberapa waktu lalu.


Update untuk Xbox Series X

Xbox Series X Black
Xbox Series X Black | News Xbox

Merujuk informasi yang ada, power dari konsol milik kalian akan dibagi menjadi menjadi beberapa fungsi berbeda. Hal ini bakal terjadi jika pengguna memainkan game multiplayer dan memengaruhi bandwith yang tentunya berdampak terhadap kecepatan unduh sebuah game.

Fitur ini sepertinya sudah ada selama beberapa bulan dan Microsoft memperlambat kecepatan unduh sebuah game jika pengguna tengah bermain. Namun, melalui update tersebut, Microsoft bisa memberitahukan kepada pengguna bahwa mereka tengah menjalankan dua program sekaligus.

Fitur ini kemungkinan besar akan menjadi hal biasa di masa depan. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya game yang dikembangkan khusus untuk sebuah konsol. Game-game tersebut jelas membutuhkan power yang kuat untuk bisa memproses program yang diinginkan. Untuk saat ini, pembaruan dari Xbox Series X bisa dinikmati oleh pemain.


Microsoft Temukan Masalah Terhadap Controlles Next-Gen Mereka

Kontroler Xbox Series X
Kontroler Xbox Series X | Microsoft

Menurut pembaruan yang dirilis oleh Xbox beberapa hari lalu, Microsoft telah menemukan sumber masalah terhadap kontroler konsol mereka. Sebelum masalah ini diperbaiki, Microsoft meminta kepada para pengguna untuk mengoneksi ulang controler mereka secara wireless. Selain itu, pemain juga bisa menggunakan UBS Cable untuk bisa mengoneksikan kontroler ini.

Jika belum terkoneksi, pemain diminta untuk me-restart ulang konsol Xbox Series X mereka dan mengulangi langkah yang disarankan oleh Microsoft tadi. Sekedar informasi saja, masalah ini sudah ditemukan oleh pemain sejak Xbox Series X rilis pada November 2020 lalu.

Melihat bahwa banyaknya laporan terkait kontroler Xbox Series X, Microsoft langsung bertindak cepat dengan memperbaiki sistem yang ada. Lebih lanjut, Microsoft akan merilis pembaruan terhadap masalah ini dalam waktu dekat. Pemain melaporkan bahwa tidak ada masalah terhadap software dan yakin bahwa ini terjadi karena masalah sistem.


Berikan Nilaimu untuk konten ini