BeritaNintendoNintendo SwitchPC

UFL — Game Sepak Bola Free to Play Yang Bakal Jadi Pesaing FIFA & PES

Game Sports bertemakan sepak bola memang tak pernah luput termakan zaman. Buktinya, game seperti FIFA dan PES selalu saja mendapatkan seri terbaru setiap tahunnya. Kesuksesan game ini sepertinya menjadi perhatian bagi studio bernama Strikerz Inc. Pasalnya, pada event Gamescom 2021 kemarin mereka mengumumkan game sepak bola Free to Play bernama UFL. Seperti apakah penampilannya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News yang satu ini.

Beberapa waktu yang lalu, kita sudah memberikan banyak Informasi seputar pengumuman game FIFA 21 dan PES 2022. Seperti yang sudah kita ketahui, PES 2022 kini berganti nama menjadi eFootball. Game tersebut juga akan rilis secara Free to Play dengan menjanjikan beberapa konten yang lumayan menarik. Seakan tak mau kalah dari game buatan Konami ini, UFL juga akan rilis secara Free to Play. Lantas, apa yang membuat game ini begitu spesial?

Gunakan Teknologi Unreal Engine, UFL Akan Rilis Secara Free to Play

Gunakan teknologi unreal engine, ufl akan rilis secara free to play | strikerz inc
Gunakan teknologi unreal engine, ufl akan rilis secara free to play | strikerz inc

Dikembangkan sejak 5 tahun lalu, UFL akan menggunakan teknologi Unreal Engine 4 buatan Epic Games. Melalui pergelaran Gamescom 2021 kemarin, Strikerz Inc melepas sebuah teaser pendek untuk gamenya. Berani mengangkat tag line “Fair to Play”, UFL akan menjanjikan pengalaman simulasi sepak bola yang realistis serta adil. Tidak hanya itu saja, mereka pun menjanjikan kebebasan player membentuk Club kesebelasan pada game ini.

Kabar ini berhasil mereka buktikan dengan menambahkan total lebih dari 5000 lisensi persepakbolaan yang bisa kamu atur sesuka hati saat membentuk Club kesebelasan. Kamu juga dapat bersaing dengan Gamer di seluruh dunia untuk membuktikan kemampuan mereka dalam mencapai puncak Liga game tersebut. Strikerz melanjutkan bahwa, UFL akan berfokus pada skill-based experience tanpa kehadiran bumbu “Pay to Win”.

Bakal Menjadi Pesaing Baru FIFA & PES

Sejauh ini, kita memang masih belum mengetahui lebih jelas soal Gameplay asli game tersebut. Namun, dari Sneak-Peak yang mereka pamerkan, game ini memang punya Visual yang tak kalah menakjubkan dari seri FIFA dan PES yang termasuk proyek AAA. Kemunculan UFL tentu akan menjadi gebrakan besar bagi perkembangan genre Sports. Kita pun berharap agar game ini sesuai dengan ekspektasi yang kita harapkan.

Sayangnya, Strikerz Inc belum mau mengungkap tanggal perilisan pasti game tersebut. Secara tidak langsung, itu berarti game ini memang masih dalam masa perkembangan studio. Namun, pihak studio sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa game ini nantinya akan ditargetkan pada “semua Major gaming Konsol”. Artinya kemungkinan besar game ini akan rilis pada platform PC, Xbox One, PS4, Xbox Series X|S, PS5, dan Nintendo Switch.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.