ReviewGamePC

Preview Diablo II: Resurrected Open Beta: Menakjubkan

Nostalgia adalah suatu kata yang sangat indah dan juga mengerikan. Karena nostalgia, semua orang akan selalu mengingat apa yang mereka pernah rasakan. Sama seperti Diablo II: Resurrected besutan Blizzard Entertainment, awalnya rilis di tahun 2000 dan di tahun 2021 ini mendapatkan versi remaster. Kali ini, kami mendapatkan kesempatan untuk memberikan sebuah preview singkat dari Diablo II: Resurrected.

Blizzard Entertainment adalah pengembang dan penerbit video game Amerika yang berbasis di Irvine, California. Sebagai anak perusahaan dari Activision Blizzard, perusahaan ini didirikan pada tanggal 8 Februari 1991 dengan nama Silicon & Synapse oleh Michael Morhaime, Frank Pearce, dan Allen Adham.

Blizzard Entertainment telah membuat beberapa franchise terbaik, seperti World of Warcraft, Diablo, StarCraft, dan Overwatch. Tim Gamedaim mendapat kesempatan untuk mencoba Beta dari Diablo II: Resurrected.

Preview Diablo II: Resurrected Open Beta

Preview diablo ii: resurrected
Image Credit: Blizzard Entertainment

Di game ini, kalian bisa memilih salah satu hero dari 7 hero yang ada. Saya sendiri memilih hero Druid karena secara pribadi hero tersebut sangat cocok dengan playstyle saya. Druid mempunyai kemampuan untuk memanggil hewan atau tumbuhan agar membantu kalian menghadapi musuh-musuh yang ada.

Saat memasuki game, kalian akan mendapatkan ringkasan singkat mengenai apa yang terjadi di sekuel sebelumnya. Kalian akan memulai permainan di sebuah desa terpencil dan dari situ perjalanan kalian akan dimulai.

Gameplaynya tidak jauh dari versi aslinya, yaitu melalui overhead. Di versi remaster ini, Blizzard Entertainment hanya memperbarui grafik dan fungsi jaringan game aslinya tanpa mengubah sistem item atau keseimbangan gamenya.

Preview diablo ii: resurrected
Image Credit: Blizzard Entertainment

Bagi kalian yang kangen dengan visual lama Diablo II, mereka juga menambah pilihan visual lama dan visual remaster. Pilihan ini akan merubah seluruh UI secara instan tanpa adanya loading sama sekali.

Cutscene dari game ini juga telah mereka rombak secara signfikan sehingga kalian dapat merasakan visual yang HD. Blizzard Entertainment telah mendukung game tersebut dengan resolusi 4K dan fitur 7.1 Dolby Surround Sound.

Saya juga sempat mencoba fitur Dungeon dari game ini dan saya jujur terkesan dengan improvisasi mereka. Dungeon terasa lebih gelap, menakutkan, dan realistis dibanding versi lamanya. Saya bahkan sempat takut saat mencoba menaklukan sebuah Dungeon sendirian.

Ada Shared Stash

Selain itu, Blizzard Entertainment juga menambahkan fitur Shared Stash. Fitur ini memungkinkan kalian mentransfer item di antara karakter kalian sendiri. Saya belum mencoba fitur ini, tetapi bisa saya konfirmasi bahwa slot Shared Stash tergolong sangat besar.

Preview diablo ii: resurrected
Image Credit: Blizzard Entertainment

Versi remaster ini juga mengingatkan saya untuk menggunakan poin atribut dan skill, sistem bahkan mengingatkan bahwa penambahan poin akan permanen kecuali kita melakukan reset ke karakter NPC khusus.

Untuk fitur Multiplayer-nya sendiri tergolong sangat ramai. Bahkan semua lobby bisa kalian akses tanpa perlu khawatir dengan adanya password. Saya mencoba sebuah lobby di mana lobby tersebut memiliki 20 pemain aktif. Dan saya jujur tertinggal jauh dengan progress mereka, di mana mereka sudah mencapai Act II (dibanding saya yang masih tertinggal di Act I).

Fitur menarik lainnya adalah kalian bisa mengimpor file simpanan dari Diablo II asli dan bisa melanjutkan progress kalian lagi.

Ringkasan Singkat

Preview diablo ii: resurrected
Image Credit: Blizzard Entertainment

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan Open Beta dari Diablo II: Resurrected. Walaupun saya hanya memainkannya dalam 1 hari, game ini bisa memberikan semua informasi yang saya butuhkan dalam sekejap.

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa saya eksplorasi dari game ini, mengingat saya baru mencapai akhir dari Act I. Tetapi karena waktu yang tidak mendukung, maka saya hanya bisa memberikan preview seperti ini.

Saya merekomendasikan kepada mereka yang ingin merasakan nostalgia untuk bermain Diablo II lagi. Pemain baru juga bisa mencoba game ini, terutama untuk mereka yang suka dengan game RPG kompleks yang menggunakan POV overhead.

Diablo II: Resurrected terkonfirmasi akan rilis di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (Battle.net) pada tanggal 23 September 2021.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications