Ubisoft Tengah Fokus Dalam Pengembangan Game Free to Play

in
2020 10 Ubisoft Multi Prod 1920x1080
2020 10 Ubisoft Multi Prod 1920x1080

Sempat mengumumkan keberadaan game The Division Heartland yang akan rilis secara Free to Play, kini kita mendapatkan kabar baru lagi yang tak kalah mengejutkan. Kalian tentunya tahu dengan kebiasaan ubisoft dalam merilis game besar yang terkesan Premium setiap tahunnya. Namun sepertinya kini mereka akan mulai untuk memilih jalan baru lagi. Pasalnya Ubisoft tengah mendapatkan kabar akan fokus dalam pengembangan game Free to Play pada tahun-tahun berikutnya. Apakah ini menjadi akhir dari game Premium miliknya?

Seiring berkembangnya jaman, game Free to Play sepertinya mulai memberikan kualitas yang terbaik. Jika sebelumnya sering kali mendapatkan cap buruk soal Microtransaction yang brutal, namun kali ini tak sedikit game Free to Play yang memiliki Microtransaction yang lebih wajar. Sudah tidak berfokus pada sistem Pay to Win lagi, beberapa game Free to Play sekarang malah semakin menarik perhatian gamer. Tidak hanya gratis saja, kebanyakan juga punya tampil dengan visual yang tak kalah keren dari AAA.

Ubisoft Akan Fokus dalam Pengembangan Free to Play

Ubisoft Akan Fokus dalam Pengembangan Free to Play | @Shonboppin
Ubisoft Akan Fokus dalam Pengembangan Free to Play | @Shonboppin

Melihat perkembangan dari kejadian ini, pihak Ubisoft sendiri akhirnya memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai peluang cukup baik dalam perkembangan game milikya. Lewat VGC, Ubisoft akhirnya mengabarkan bahwa kini mereka berfokus dalam pengembangan game Free to Play. Chief Financial Officer Ubisoft, Frederick Duguet menegaskan bahwa untuk ke depannya, Ubisoft tidak akan sepenuhnya bergantung pada game kelas Premium lagi.

Tentunya game Free to Play yang akan mereka buat ini akan menghadirkan beberapa aspek penting. Kejadian ini tentunya mendapatkan respon Positif sekaligus Negatif dari para fans setianya. Namun, perusahaan ini menyakinkan para penggemarnyabmelalui postingan Twitter milik Analis Senior Ubisoft, Shonboppin.

Apakah Ini Menjadi Akhir Dari Game Premium Milik Mereka?

Apakah Ini Menjadi Akhir Dari Game Premium Milik Mereka? | @Shonboppin
Apakah Ini Menjadi Akhir Dari Game Premium Milik Mereka? | @Shonboppin

Shonboppin juga menegaskan bahwa ini mungkin menjadi cara baru bagi kalian para gamer yang ingin menikmati game Premium lewat konsep Free to Play. Seperti yang sudah kita ketahui, Ubisoft juga cukup sukses dengan game Free to Play sebelumnya dengan judul Brawlhalla dan HyperScape. Sedangkan The Division: Heartland akan membuka kesempatan baru dalam pengembangan game Free to Play milik mereka selanjutnya. Bagaiamanakah menurut kalian, apakah kalian sudah tidak sabar unyuk mencoba game gratis dari mereka?

Sejauh ini mereka baru mengumumkan keberadaan The Division: Heartland saja. Tanggal perilisan dari game tersebut bahkan masih belum mereka umumkan secara pasti. Namun beberapa hari yang lalu, kita telah mendapatkan kabar bahwa game Skull and Bones sedang mengalami penundaan. Mengingat Skull and Bones sendiri berfokus pada Multiplayer Competitive, para gamer akhirnya mulai bersepekulasi game ini akan rilis secara Free to Play.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan