Tidak Eksklusif EA, Ubisoft Akan Kembangkan Game Star Wars Baru!

in
Tidak Eksklusif Ea, Ubisoft Akan Kembangkan Game Star Wars Baru!
Star Wars Ubisoft | Press-start.com

Tepat pada bulan Mei 2013 silam, EA resmi dapatkan hak eksklusif untuk meracik franchise Star Wars. Menurut kabar, mereka dapatkan hak tersebut selama 10 tahun lamanya. Kini sudah hampir 8 tahun lamanya sejak hak eksklusif tersebut pertama kali mereka dapatkan.

Namun sayangnya, berbagai game Star Wars yang meracik racik malah tuai banyak kontroversial. Terlepas dari kesuksesan besar yang mereka raih lewat Jedi Fallen Order dan Squadrons. Satu tahun terakhir ini pun mereka mulai berubah dan wujudkan apa yang para fans mau.

Nasib EA dengan Star Wars

Tidak Eksklusif Ea Ubisoft Akan Kembangkan Game Star Wars Baru
Star Wars | Gamespot

Terlepas dari itu semua, franchise Star Wars yang telah EA racik selama ini pun tengah di ujung tombak. Yang mana, situs web Star Wars telah mengkonfirmasi bahwa semua game Star Wars selanjutnya akan berada di bawah bendera Lucasfilm Games. Secara tidak langsung ini mengkonfirmasi bahwa EA bukanlah pemilik eksklusif lagi.

Nasib EA dan Star Wars mereka pun kini dipertanyakan. Berbicara mengenai hal itu, ternyata benar, EA bukanlah pemilik eksklusif franchise Star Wars lagi. Hal ini diketahui lewat pengumuman baru yang mengatakan bahwa game Star Wars terbaru akan dikembangkan oleh Ubisoft.

Ubisoft akan Kembangkan Game Star Wars baru

Tidak Eksklusif Ea Ubisoft Akan Kembangkan Game Star Wars Baru
Star Wars | GameInformer

Baru-baru ini, Massive Entertainment dan Ubisoft telah dikonfirmasi akan bekerjasama untuk meracik open-world Star Wars terbaru. Game yang masih belum memiliki judul resmi ini akan dikepalai oleh Julian Gerighty dan menggunakan Snowdrop Engine.

Mereka sendiri berambisi untuk menciptakan game Star Wars yang belum pernah ada sebelumnya. Terlepas dari itu semua, Disney masih menganggap EA sudah menjadi dan tetap menjadi partner mereka. Namun, Disney mengatakan bahwa mungkin saat ini adalah momen yang tepat memberi ruang kepada yang lainnya.

Apakah ini mengisyaratkan bahwa EA masih memiliki kesempatan untuk meracik seri Star Wars di masa depan? Menarik untuk kita tunggu. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini