Gunakan DMCA, CD Projekt Red Hapus Tweet Tentang Source Code Gamenya

in
Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | CDPR

Apa kalian masih ingat dengan kasus dicurinya data serta source code game milik CDPR? Saat ini, masalah tersebut memulai babak baru setelah CD Projekt Red menghapus Tweet tentang source code menggunakan DMCA.

Lebih lanjut, ini merupakan langkah antisipasi dari pihak CDPR guna melindungi source code gamenya walau itu terasa sia-sia saja.


Tweet Tentang Source Code Game CDPR Dihapus

Cyberpunk 2077 Source Code CDPR
Cyberpunk 2077 | Istimewa

Sekedar informasi saja, beberapa waktu yang lalu para hacker berhasil meretas server milik CDPR. Hasilnya, source code dari game besutan developer asal Polandia ini berhasil di gondol oleh mereka. Awalnya, para hacker meminta kepada CDPR untuk bernegosiasi dan membayar tebusan. Namun, CDPR menolak permintaan ini dan hacker memilih mempublikasikannya.

Saat ini, sejumlah pengguna Twitter telah mendapatkan source code tersebut dan menunggahnya. Sayangnya, Tweet tentang source code The Witcher dan juga Cyberpunk 2077 telah dihapus oleh CDPR.

Menurut kabar yang beredar, CD Projekt Red menggunakan sistem DMCA untuk menghapus Tweet terkait source code gamenya.

Deskripasi pelanggaran: Mendapatkan source code dari game Went: The Witcher Card Game secara ilegal dan mengunggahnya tanpa izin yang seharusnya tidak bisa dirilis ke publik

Tulis peringatan DMCA

Hacker Mulai Lelang Software CDPR

Beberapa waktu yang lalu, peretas memilih untuk melelang software milik CD Projekt Red secara online. Untuk angkanya, software CDPR dilelang dengan harga $7 juta.

Jika ada yang berani membayar sesuai dengan angka tersebut, maka lelang akan ditutup. Menurut informasi yang beredar, software tersebut sudah berisikan source code milik Cyberpunk 2077, Gwent: The Witcher Card Game, dan The Witcher 3: Wild Hunt, game besutan CDPR.

Grup hacker yang menamakan dirinya sebagai HelloKitty meminta kepada CDPR untuk menebus software tersebut. Jika tidak, siap-siap source code game mereka di ambil alih oleh orang lain.

Ini bukan pertama kalinya CD Projekt Red mengalami serangan cyberattack. Sebelumnya, source code Cyberpunk 2077 versi lama berhasil dicuri oleh sekelompok peretas. Mengetahui hal tersebut, CDPR memilih untuk tidak membayar tebusan yang diminta.

Untuk saat ini, belum ada respon dari CD Projekt Red terkait masalah tersebut. Pasalnya, pihak studio tengah memperbaiki beberapa masalah di Cyberpunk 2077 dan memilih mengabaikan tindakan HelloKitty sebagai peretas.


Bagaimana pendapat kamu mengenai source code milik CDPR? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini