BeritaResmi

tinyBuild Resmi Akuisisi Versus Evil & Red Cerberus

tinyBuild secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi Versus Evil dan Red Cerberus, penerbit dari franchise The Banner Saga.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Bad Pixel melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan game-game besutan tinyBuild, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

tinyBuild Resmi Akuisisi Versus Evil & Red Cerberus

tinyBuild telah membeli sesama penerbit video game indie, yaitu Versus Evil dan Red Cerberus dengan biaya sebesar 12,5 juta USD. Ada juga potensi pendapatan 18,8 juta USD selama tiga tahun ke depan, sehingga pertimbangan maksimum untuk kesepakatan itu mencapai 31,3 juta USD.

Di bawah pengawasan tinyBuild, Versus Evil akan terus beroperasi sebagai label penerbit independen. Mereka akan memperluas kapasitas penerbitan tinyBuild dan berkontribusi pada proses penemuan beberapa IP dalam genre baru seperti RPG dan strategi.

Red Cerberus yang berfungsi sebagai studio pengujian internal dan studio QA milik Versus Evil akan memberikan tinybuild dengan dukungan pengembangan dan QA tambahan. Versus Evil juga akan menambahkan 32 judul mereka ke portofolio tinyBuild.

Akses Terbuka Untuk Pengembangan Studio di Amerika Selatan

Tinybuild akuisisi versus evil red cerberus
Image Credit: tinyBuild

Penambahan karyawan Red Cerberus berarti tinyBuild memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah karyawannya. tinyBuild sekarang memiliki lebih dari 400 karyawan di 11 lokasi berbeda.

Alex Nichiporchik (CEO tinyBuild) mengatakan bahwa kesepakatan tersebut akan memungkinkan mereka untuk meningkatkan layanannya sambil memperluas ke wilayah yang sedang berkembang, yaitu Amerika Selatan.

“Pada bulan Maret, kami menyusun strategi yang jelas: kami ingin para pendiri yang ambisius bergabung dengan kami dan membantu membawa perusahaan ke tingkat yang baru bersama-sama,” kata Nichiporchik.

“Ini termasuk beberapa pilar untuk strategi M&A kami, 3 di antaranya adalah: label penerbitan gratis, penyedia layanan internal, dan ekspansi strategis ke wilayah berkembang seperti Amerika Selatan.”

Steve Escalante (pendiri Versus Evil) menambahkan, “Bergabungnya tinyBuild tidak mungkin terjadi pada waktu yang lebih baik. Dengan menanamkan modal dan berinvestasi dalam lebih banyak judul, saya sangat senang dengan peluang yang akan terbuka bagi Versus Evil sebagai penerbit.”

Versus Evil dan Red Cerberus merupakan beberapa studio dari serangkaian akuisisi tinyBuild pada tahun 2021. Sejak bulan Februari lalu, mereka telah membeli banyak studio ke dalam daftar mereka. Contohnya seperti We’re Five Games, Hungry Couch, Moon Mouse, DogHelm, Animal dan Bad Pixel.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications