BeritaResmi

That’s No Moon, Studio Baru Dari Mantan Naughty Dog, Santa Monica Studio & Bungie

Mantan pengembang Naughty Dog, Infinity Ward, Santa Monica Studio, Electronic Arts (EA), dan Bungie telah berkumpul untuk membentuk studio baru bernama That’s No Moon.

Studio ini sedang mengerjakan game single-player, third-person, action-adventure dengan dukungan dana investasi sebesar 100 juta USD. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Apa Itu That’s No Moon?

That's no moon
Image Credit: That’s No Moon

That’s No Moon lahir dengan silsilah figur industri game AAA yang besar, dengan banyak tokoh seniornya berasal dari studio milik Sony Interactive Entertainment. CEO dari studio ini juga sebelumnya pernah menjadi kepala PlayStation Visual Arts Group.

Pendiri dari That’s No Moon terdiri dari:

  • Michael Mumbauer (CEO, mantan kepala PlayStation Visual Arts Group)
  • Tina Kowalewski (CSO, EVP, anggota dewan Giant Squid dan mantan direktur pengembangan produk di Santa Monica Studio)
  • Nick Kononelos (COO, mantan direktur pengembangan senior di EA)
  • Barry Genova (CTO, mantan pimpinan teknik fondasi di Bungie)
  • George Allison (CFO, mantan kepala keuangan untuk Divisi Layanan Global di PlayStation)

Game pertama studio ini akan menjadi “game action-adventure baru yang ambisius yang akan mendorong batas gameplay dan cerita”. Taylor Kurosaki akan berperan sebagai direktur kreatif, sedangkan Jacob Minkoff akan menjadi direktur game mereka. Keduanya pernah bekerja bersama di Infinity Ward (Call of Duty: Modern Warfare) dan Naughty Dog (The Last of Us).

Mereka juga menuliskan bahwa para pengembang mereka berasal dari “God of War (2018), Fortnite, The Last of Us Part II, Destiny, Uncharted 4: A Thief’s End, dan banyak lagi”.

Dapat Investasi 100 Juta USD Dari Smilegate

That's no moon
The Last of Us | Naughty Dog

That’s No Moon telah menerima investasi sebesar 100 juta USD dari Smilegate (pencipta franchise CrossFire). Kemitraan ini bertujuan untuk “menciptakan pengalaman baru yang akan menginspirasi empati dan hubungan pribadi yang lebih dalam dengan para pemain di seluruh dunia”.

“Kami memulai That’s No Moon dengan visi tunggal untuk menciptakan cerita dan karakter yang tak terlupakan yang akan mendefinisikan dan melampaui media kami,” kata Mumbauer. “Saya bangga untuk berbagi ambisi itu dengan tim yang berbakat dan mitra kami yang luar biasa di Smilegate.”

Menariknya, mereka menuliskan filosofi studio itu “berada di persimpangan game, film, dan TV”. Berbasis di Los Angeles dan San Diego, studio ini bertujuan untuk membangun tim yang terdiri dari 100 pengembang pada tahun 2022.

Beberapa bulan lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Mumbauer telah mengerjakan The Last of Us Remake sebelum proyek itu mengalami hambatan. Studio baru ini tampaknya mewakili apa yang selanjutnya dilakukan oleh mantan kepala Visual Arts Group itu.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.