BeritaMobileNintendoPC

Tencent Tingkatkan Investasi di Ubisoft Dengan 300 Juta Euro

Ubisoft telah mengungkapkan kemitraan antara Tencent dan Guillemot Brothers Limited dengan investasi sebesar 300 juta euro, di mana kemitraan tersebut secara tidak langsung meningkatkan kepemilikan Tencent di Ubisoft.

Informasi ini diumumkan oleh Ubisoft melalui situsnya. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Tencent Tingkatkan Investasi di Ubisoft Dengan 300 Juta Euro

Tencent tingkatkan investasi di ubisoft
Sumber: Gamedaim

Ubisoft telah mengungkapkan kemitraan antara Tencent dan Guillemot Brothers Limited, di mana kemitraan tersebut secara tidak langsung meningkatkan kepemilikan Tencent di Ubisoft.

Tencent telah menginvestasikan 300 juta euro untuk 49,9% saham di Guillemot Brothers Limited, perusahaan yang dimiliki oleh pendiri Ubisoft. Perusahaan itu juga memiliki hampir 13% saham Ubisoft sebelum kesepakatan dengan Tencent diumumkan.

Selain itu, Tencent akan memberikan Guillemot Brothers Limited pinjaman tanpa jaminan jangka panjang yang dapat digunakan untuk membeli Ubisoft dalam jumlah yang lebih besar.

Dengan kesepakatan tersebut, Tencent secara resmi bergabung dengan keluarga Guillemot yang terdiri dari Guillemot Brothers Limited dan anggota individu keluarga Guillemot. Secara kolektif, keluarga Guillemot dapat memiliki hingga 29,9% saham Ubisoft dengan hak suara.

Setelah penyelesaian kesepakatan ini, keluarga Guillemot akan memiliki 24,9% saham hak suara. Kesepakatan itu hanya memberi Tencent 5% hak suara dalam Guillemot Brothers Limited, tetapi tidak ada kursi di dewan direksi, izin, atau hak veto dalam pengoperasian bisnis.

Tencent Bisa Menaikkan Kepemilikan Saham di Ubisoft

Menariknya, dewan direksi Ubisoft telah memberikan izin kepada Tencent untuk meningkatkan kepemilikan langsungnya di Ubisoft dari 4,5% menjadi hanya di bawah 10%. Syaratnya, Tencent tidak akan dapat menjual saham selama 5 tahun. Tencent juga tidak akan dapat meningkatkan kepemilikannya melebihi ambang batas 10% selama 8 tahun.

Sebagai bonus, Tencent juga mendapatkan hak untuk membawa beberapa franchise AAA milik Ubisoft ke mobile dan pasar video game di Cina.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi dari Yves Guillemot dan Martin Lau:

Perluasan konser dengan Tencent semakin memperkuat kepemilikan saham inti Ubisoft di sekitar para pendirinya dan memberi perusahaan stabilitas yang penting untuk pengembangan jangka panjangnya.

Dalam konteks di mana platform dan model bisnis bertemu, transaksi ini, yang memvalidasi strategi kami dan menyoroti nilai intrinsik yang kuat dari aset yang telah kami bangun dalam jangka panjang, adalah berita bagus bagi tim, pemain game, dan pemegang saham kami. Tencent adalah mitra pemegang saham utama bagi banyak pemimpin industri, yang mana mereka telah menciptakan beberapa video game paling luar biasa. Transaksi ini memperkuat kemampuan kami untuk menciptakan nilai yang kuat di tahun-tahun mendatang.

Yves Guillemot, CEO and Co-Founder of Ubisoft

Tim di Ubisoft telah menunjukkan kemampuan yang mengesankan untuk secara konsisten menciptakan hiburan kelas dunia bersama dengan portofolio beragam merek yang mencakup beberapa waralaba paling sukses di industri.

Kami sangat antusias untuk memperluas keterlibatan kami dengan para pendiri, keluarga Guillemot, karena Ubisoft terus mengembangkan pengalaman game yang imersif dan membawa beberapa franchise AAA paling terkenal dari Ubisoft ke perangkat mobile. Perjanjian ini juga sejalan dengan filosofi kami untuk berinvestasi bersama para pendiri kreatif dengan keyakinan penuh bahwa mereka akan memimpin perusahaan mereka ke tingkat yang baru.

Martin Lau, President of Tencent

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.