BeritaBocoran

Bocoran: ByteDance PHK Ratusan Karyawan dari Divisi Video Game

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa ByteDance telah PHK ratusan karyawan dari divisi video game mereka.

Informasi ini dipublikasikan melalui South China Morning Post. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

ByteDance PHK Ratusan Karyawan dari Divisi Video Game

South China Morning Post melaporkan bahwa ByteDance “secara agresif mengurangi” operasi game mereka, dengan sumber mengatakan bahwa ratusan karyawan telah terpengaruh.

ByteDance dikatakan telah menghapus sebagian besar karyawan dari Wushuang Studio, studio yang berbasis di Shanghai, baik melalui pemecatan atau dengan memindahkan karyawannya ke bagian lain perusahaan. South China Morning Post mencatat bahwa hal tersebut juga terjadi di Jiangnan Studio, studio yang berbasis di Hangzhou.

ByteDance dilaporkan akan mempertahankan beberapa operasi game melalui kantor mereka di Shanghai, dengan fokus pada judul-judul pendukung yang telah diluncurkan. Pada bulan Juni 2022, ByteDance dilaporkan telah menutup aktivitas dari 101 Studio.

ByteDance telah berinvestasi dalam divisi video game mereka selama beberapa tahun terakhir ini. Dalam restrukturisasi organisasinya tahun lalu, divisi itu diposisikan sebagai salah satu dari 6 pilar bisnis mereka.

Sebagian besar bisnis game ByteDance berpusat di sekitar Nuverse dan studio yang telah dibeli mereka, seperti Moonton Technology dan C4games.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment