BeritaNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Producer: Crossover Tekken X Street Fighter Batal Dibuat, Baru Selesai 30%

Gamer Fighter manapun pastinya tahu dengan kedua franchise paling Legendaris yang satu ini. Sempat mendapatkan kabar akan kedatangan game terbaru yang menggabungkan kedua Universe gamenya, kali ini kita akhirnya kedatangan berita terbarunya. Namun sayang, setelah lama tidak muncul ke permukaan, kini Proyek Crossover Tekken X Street Fighter malah gagal dan tak jadi mereka buat. Lalu, apa alasannya? Yuk ikuti pembahasan kita

Proyek Crossover ini pertama kali muncul pada tahun 2010 lalu dan sudah melewati lebih dari 10 tahun pengembangan. Meskipun begitu, game Stand Alone seperti Street Fighter V dan Tekken 7 berhasil rilis ke publik dan cukup laris pada pasar konsol. Melihat larisnya kedua game tersebut, tentunya membuat kita terkejut dan heran mengapa Tekken X Street Fighter bisa batal rilis. Benar saja, kejadian tersebut muncul bukan tanpa alasan.

Producer: Crossover Tekken X Street Fighter Gagal Dibuat

Informasi pembatalan game Tekken X Street Fighter kita dapatkan langsung melalui sebuah acara “Harada’s Bar Studio”. Jika kalian tidak tahu, Harada dan Ikeda merupakan pengembang legendaris dari Franchise Tekken. Ia mengatakan bahwa selama 10 tahun belakangan ini, proyek tersebut baru berhasil mereka buat sebanyak 30% dan harus berhenti karena masalah hak cipta yang terlalu rumit untuk mereka urus.

Padahal, team Developer sudah cukup keras untuk membuat game ini terlihat begitu detail. Bahkan kabarnya karakter Chun-Li dari Street Fighter berhasil mereka buat cukup lama dan memiliki Texture dan Model yang terlihat menakjubkan. Yap, seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya, karakter Chun-Li juga termasuk yang mendapatkan masalah hak cipta dan akhirnya berhasil dihilangkan pada proyek ini

Cuma Satu Karakter Yang Berhasil Bertahan?

Melanjutkan hal ini, Harada dan Ikeda juga mengatakan bahwa yang berhasil bertahan hanyalah karakter Akuma saja dan sisanya tidak bisa terselamatkan. Tentunya aneh jika merilis game Crossover tetapi yang berhasil muncul hanya satu karakter guest saja. Jadi, proyek tersebut pun terpaksa untuk mereka tutup total karena tidak ada karakter lain selain Akuma. Pihak pengembang pun akhirnya menyayangkan kejadian tersebut.

Kabar ini tentunya menjadi berita buruk bagi para penggemar game Fighter. Apa lagi bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk menantikan Crossover game ini. Bagi kalian yang belum mendapatkan kesempatan untuk memainkan kedua franchise ini, maka kamu bisa memainkannya lewat platform PC, PS4, PS5, dan Switch. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game ini lewat Steam Store. Selamat mencoba!.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications