BeritaResmi

Team17 Akuisisi Astragon Entertainment (Dev. Bus Simulator 21)

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Team17 akuisisi Astragon Entertainment dengan harga berkisar 114,6 juta USD.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Game Developer. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Team17 Akuisisi Astragon Entertainment

Team17 telah mengumumkan bahwa mereka membeli Astragon Entertainment dengan harga berkisar 114,6 juta USD.

Sementara Team17 menjadi terkenal karena mengembangkan dan menerbitkan game seperti Overcooked! 2 dan Hell Let Loose, Astragon Entertainment mengembangkan dan menerbitkan franchise seperti Bus Simulator, Police Simulator, Construction Simulator, Farming Simulator (di Jerman), dan banyak lagi.

Pembelian dari Team17 akan dilakukan dengan pembayaran tunai sebesar 75 juta Euro, dengan pertimbangan tambahan dana lanjutan sebesar 25 juta Euro.

Ingin Masuk Dalam Bisnis Game Simulator

Tampaknya tujuan akuisisi ini adalah untuk membawa Team17 dan mitranya ke dalam industri simulator. Industri ini adalah pasar yang besar di PC, dengan franchise seperti Farming Simulator dan Euro Truck Simulator menjadi beberapa nama ikoniknya.

Debbie Bestwick (CEO Team17) telah menjelaskan bagaimana akuisisi tersebut dapat meningkatkan bisnis Team17. “Dengan penambahan StoryToys dan perluasan Label game kami yang mencakup pembelian The Label dan sekarang Astragon, kami telah secara signifikan memperluas daya tarik Team17 ke berbagai kalangan gamer yang ada, mencakup berbagai genre dan kelompok umur,” kata Bestwick.

“Astragon memiliki pengalaman pembuatan dan penerbitan game selama beberapa dekade, telah membangun komunitas yang luar biasa dan sangat setia, dan telah mengembangkan portofolio IP yang dimiliki di seluruh genre ini.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications