Ini Tanggapan Hideo Kojima Tentang Review Negatif untuk Death Stranding!

in
Ini Tanggapan Hideo Kojima Tentang Review Negatif Untuk Death Stranding! Gamedaim

Game besutan kreator Hideo Kojima yaitu Death Stranding saat ini sudah bisa kalian mainkan di konsol PlayStation 4 secara eksklusif. Game yang sudah diumumkan sejak tahun 2016 ini tuai antusiasme para gamer dimana gameplay dan grafis yang ditampilkan memenuhi ekspektasi selama ini.

Namun sayangnya, ada beberapa penggemar juga yang malah memberikan review negatif untuk Death Stranding karena tidak bisa memahami alur gamenya sendiri. Salah satunya adalah media game ternama yaitu IGN yang memberikan rating 6,8 saja, padahal media game lainnya memberikan rating sempurna.

Tanggapan Hideo Kojima

Ini Tanggapan Hideo Kojima Tentang Review Negatif Untuk Death Stranding

Meskipun begitu, bisa dikatakan bahwa game ini memang sangatlah ambisius dan tidak semua orang dapat memainkannya. Apalagi Death Stranding adalah genre baru dalam industri game. Lagi-lagi Kojima berhasil menghadirkan sebuah pengalaman sinematik yang baru bagi gamer.

Melihat tidak sedikit juga yang mereview negatif gamenya, akhirnya Hideo Kojima memberikan tanggapan mengenai hal ini lewat wawancara dengan PlayStation Access. Ia mengatakan kalau Death Stranding adalah game yang menawarkan pendekatan konsep yang unik dan inovatif, sesuatu yang memang sangat berbeda dibandingkan game lainnya.

Ia tidak patah semangat

Sejak awal, ia sudah mengira bahwa banyak gamer yang mungkin belum bisa menerima gamenya. Tak hanya itu, Kojima juga mengatakan bahwa hal ini adalah normal. Ya, karena pada umumnya jika gamer dihadapi oleh suatu hal baru sangatlah sulit untuk melaluinya.

Kabar baiknya, semua respon negatif para gamer tidak membuat ia putus semangat. Karena ia sendiri sangatlah paham tentang situasi ini. Saat ini Death Stranding sudah dapat kalian mainkan secara eksklusif di PlayStation 4, sedangkan versi PCnya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang melalui Steam dan Epic Games Store.