BeritaPCPlaystationPS4

Take-Two Interactive Mulai DMCA Video Bocoran GTA VI

Take-Two Interactive mulai luncurkan aksi DMCA terhadap video bocoran GTA VI. Apa alasan sebenarnya? Yuk ikuti kabar berikut

Selama Sepekan ini nama Rockstar Games tengah menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer lintas platform. Topik tersebut tentunya datang dari bocornya 90 video gameplay GTA VI yang disebut-sebut menjadi Early-Build gamenya. Tak lama setelah bocorannya tersebar ke berbagai platform, Take-Two Interactive mulai luncurkan aksi DMCA terhadap video bocoran GTA VI tersebut. Apa alasannya? Yuk ikuti terus berita game terbaru ini.

Leaker dengan nama Teapotuberhacker dilaporkan berhasil memposting lebih dari 90 video Gameplay GTA VI ke halaman GTAForum (Buka di tab baru). Ia mengklaim bahwa, bocoran berukuran 3GB ini diambil olehnya melalui aksi peretasan. Terdapat banyak sekali detail mengejutkan termasuk hadirnya playable karakter wanita dan kehadiran latar kota Vice City. Meskipun bocorannya cukup menjanjikan, tak sedikit yang menyebut bahwa ini adalah “Palsu.”

Sehari Setelah Tersebar, Take-Two Interactive Mulai DMCA Video Bocoran GTA VI di Internet

306291588 614865940089951 5412457322813423266 N

Hanya dalam kurun waktu 24 Jam, bocoran ini mulai tersebar hingga berbagai platform seperti YouTube, Twitter, Facebook, Reddit, hingga forum game lainnya. Meski terbilang sudah sangat terlambat, Take-Two Interactive tetap bersikeras memberikan peringatan DMCA ke pihak nakal yang ikut menyebarkannya. Hal ini jelas mengindikasikan bahwa video bocoran tersebut memang benar asli, karena jika palsu tidak mungkin Take-Two akan repot-repot memberikan peringatan..

Jason Schreier selaku analis media Bloomberg mengklaim bahwa dirinya telah mendapatkan konfirmasi langsung dari Rockstar Games. Benar saja, ia mengaku bahwa bocoran tersebut benar adalah build awal dari pengembangan GTA VI. Ia mengatakan “Ada beberapa alasan mengapa ini menjadi mimpi buruk Rockstar. Salah satunya adalah akan mengganggu pekerjaan mereka sementara. Dan ini juga menyebabkan manajemen membatasi fleksibilitas kerja-dari-rumah.”

Video Bocoran GTA VI Disebut “Asli” Oleh Orang Dalam Rockstar Games

Seperti yang sudah kita duga, Rockstar Games maupun Take-Two masih enggan memberikan konfirmasi secara resmi bahwa ini memang adalah bocoran asli GTA VI. Kabar buruknya, sang hacker Teapotuberhacker baru saja mengancam Rockstar Games bahwa ia “mungkin akan membocorkan lebih banyak data” untuk ke depannya. Ia juga berniat untuk melepas Source Code berisikan Aset dan Test Build game lama GTA V dan GTA VI secara publik.

Merespon kebocoran GTA VI di hari Minggu, Creative Director TLOU II, Neil Druckmann memberi pesan bahwa: “Kepada rekan-rekan developer saya di luar sana yang terkena dampak kebocoran terbaru, ketahuilah bahwa itu terasa sangat merepotkan, itu akan berlalu. Suatu hari kami akan memainkan game buatan kalian, menghargai keahlian kalian, dan kejadian bocoran ini hanya akan diturunkan ke catatan kaki halaman Wikipedia. Terus berjuang. Teruslah berkarya.”

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks