BeritaPCPlaystationPS5ResmiXboxXbox Series SXbox Series X

Sutradara Film District 9 Kerjakan Game Multiplayer Shooter AAA

Neill Blomkamp, sutradara film District 9, Elysium, dan Chappie telah bergabung dengan Gunzilla Games sebagai Chief Visionary Officer untuk membuat sebuah game multiplayer shooter AAA.

Informasi ini pertama kali datang dari IGN. Jika kalian tertarik dengan studio baru di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Apa Itu Gunzilla Games?

Sutradara district 9 game aaa
Neill Blomkamp | Gunzilla Games

Gunzilla Games didirikan pada tahun 2020 dan memulai pra-produksi pada game pertamanya. Studio ini memiliki banyak pengembang yang sebelumnya bekerja untuk Crytek, Ubisoft, EA, dan banyak lagi.

Berbicara kepada IGN, Blomkamp menjelaskan bahwa peran Chief Visionary Officer yang tidak biasa adalah bertindak sebagai “versi egaliter menjadi sutradara film”. Dia harus bekerja dengan berbagai bagian tim untuk memutuskan rute terbaik ke depan untuk desain, audio, storytelling, dan banyak lagi.

“Itu datang dari tempat membawa keterampilan penyutradaraan yang akan sejalan dengan film-film yang pernah saya lakukan sebelumnya ke estetika game,” kata Blomkamp.

Blomkamp juga mengakui bahwa dia tidak berpengalaman dalam pengembangan game dan akan bekerja dengan senior kreatif lainnya untuk memastikan visinya dapat berjalan.

Kerjakan Game Multiplayer Shooter AAA

Sutradara district 9 game aaa
Image Credit: Gunzilla Games

Sementara peran Blomkamp di Gunzilla Games adalah peran jangka panjang, satu-satunya fokus sutradara District 9 itu saat ini adalah mengerjakan game multiplayer shooter AAA yang memiliki elemen naratif.

Ketika IGN bertanya apakah Blomkamp bisa membandingkan peran naratifnya dengan peran George R.R. Martin di Elden Ring, tanggapannya sangat sederhana, “Anda berpikir dengan cara yang benar.”

Blomkamp juga menjelaskan bahwa game ini tidak memiliki hubungan terbuka dengan salah satu karya filmnya, meskipun ia menyinggung kemungkinan latar dari game tersebut. “Saya pikir ide fiksi ilmiah berlatar near future adalah sesuatu yang sangat menarik. Secara konseptual, serta dari sudut pandang visual dan desain, itulah zona favorit saya untuk berada di dalamnya,” kata Blomkamp.

Sutradara district 9 game aaa
Image Credit: Gunzilla Games

Apa yang menjadi sangat jelas adalah Blomkamp melihat game bukan sebagai hobi, tetapi sebagai langkah selanjutnya. Sejarahnya sebagai sutradara meliputi efek visual, penulisan, dan penyutradaraan masih sangat digunakan di dalam pembuatan game.

Gunzilla Games dan game mereka tampaknya menjadi sarana Blomkamp untuk berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang. “Game akan […] menjadi seperti film di abad ke-20. Mereka hanya akan menjadi bentuk dominan dari hiburan budaya dan [saya ingin] berada di dalamnya,” kata Blomkamp.

Blomkamp melanjutkan, “Memadukan sejarah saya berarti saya ingin memiliki sebuah studio dalam pembuatan game untuk waktu yang sangat lama. Jadi jika game ini sukses dan semuanya berjalan lancar, semoga saya bertahan di Gunzilla untuk waktu yang lama.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications