Bukan 1 TB, Storage Internal Xbox Series X Hanya Bisa Digunakan 802 GB Saja!

in
Bukan 1 Tb, Storage Internal Xbox Series X Hanya Bisa Digunakan 802 Gb Saja!
Xbox Series X | Xbox Wire

Sudah sejak lama, saat Microsoft resmi mengumumkan spesifikasi dari Xbox Series X. Setelah terungkap, ada banyak sekali keunggulan Xbox Series X ketimbang PlayStation 5. Mulai dari performa sampai storagenya yang notabanenya lebih besar. Xbox Series X sendiri menawarkan storage sebesar 1 TB saat pengenalannya.

Yang membuat konsol next-gen milik Microsoft ini dapat menyimpan banyak game dari current maupun next-gen. Tak hanya itu saja, sebuah expansion card berukuran 1TB ekstra seharga USD 220 juga dapat kamu beli, jika memang takut kapasitas yang sudah tersedia kurang.

Storage Internal Xbox Series X Hanya Bisa Digunakan 802 GB Saja

Bukan 1 Tb Storage Internal Xbox Series X Hanya Bisa Digunakan 802 Gb Saja
Xbox Series X | Jagatplay

Berbeda dengan Xbox Series X, PlayStation 5 hanya memiliki storage sebesar 825 GB saja. Yang mana hampir 200 GB lebih kecil ketimbanga yang coba Xbox Series X tawarkan. Namun, menurut laporan terbaru dari IGN, terungkap bahwa storage Xbox Series X ternyata tidak setinggi yang kita kira.

Nah, sebagian dari  total storage Xbox Series X akan dialokasikan untuk OS dan System Files, yang mana tidak dapat kamu ganggu gugat. Dari 1TB yang Microsoft janjikan, kamu hanya bisa menggunakan sekitar 802 GB dari storage internal yang tersedia. Tak hanya itu saja, ntuk expansion card yang dijual nanti juga akan sama.

Storage PlayStation 5 juga akan berkurang?

Bukan 1 Tb Storage Internal Xbox Series X Hanya Bisa Digunakan 802 Gb Saja
Xbox Series X |Gamespot

Angka 1TB tersebut akan menjadi sekitar 920 GB saja. Selain itu, IGN juga melaporkan bahwa kecepatan transfer data dari external hard drive berbasis USB 3.1 cukup kencang pada Xbox Series X. Hal ini membuat fitur untuk mengcopy dan menghapus game tetap menjadi sesuatu yang rasional.

Karena hal ini, lantas bagaimana dengan PlayStation 5? Apakah pengurangan seperti ini juga akan terjadi pada konsol milik Sony ini? Tentu tidaklah mustahil. Namun lagi-lagi, belum ada detail lebih lanjut mengenai hal tersebut. Semoga saja hal ini juga tidak terjadi kepada PlayStation 5 yang notabanenya memiliki storage lebih kecil.

Bagi kamu yang belum tahu, Xbox Series X sendiri rencananya akan Microsoft pasarkan dengan harga USD 499 dan Xbox Series S dengan harga USD 399. Kedua konsol next-gen milik Microsoft ini akan siap mereka luncurkan pada tanggal 10 November 2020 mendatang. Apakah kamu tertarik untuk membelinya? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini