EA Sempat Hampir Beli Bethesda?

in
Ea Sempat Hampir Beli Bethesda
EA x Bethesda | Dualshockers

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti mengetahui kabar tentang Microsoft yang telah resmi membeli Zenimax Media. Yang mana membuat mereka memiliki semuanya seperti Bethesda Game Studio, Id Software, Machine Games, Tango Gameworsk, Alpha Dog Games, Arkane Studios, dan Rondhouse Games. 

Para fans pun mengaku sangat mendukung keputusan yang Microsoft ambil ini. Ini tentu bisa menjadi langkah maju yang Microsoft ambil untuk mengalahkan dan bersaing secara rival dengan Sony. Terlebih, saat kita mengetahui bahwa game-game eksklusif milik Microsoft sebelumnya memang masih terbatas ketimbang Sony.

EA hampir beli Bethesda?

Ea Sempat Hampir Beli Bethesda
EA x Bethesda | Reddit

Hal ini juga membuat, konsol Xbox kedepannya juga akan memiliki banyak game eksklusif di dalamnya. Berbicara mengenai hal ini, apakah kamu tahu bahwa EA ternyata sempat hampir membeli Bethesda sebelum Microsoft? Hal ini terungkap lewat laporan terbaru dari Bloomberg.

Laporan tersebut mengatakan bahwa EA atau Electronic Arts ternyata sempat bernegoisasi dengan Zenimax Media mengenai hal ini. Namun sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut sampai mana negoisasi ini terjadi. Jika ini memang terjadi sebelumnya, tentu akan banyak sekali repson negatif dari para fans.

Sepak terjang EA

Mengingat, EA memang masih cukup mengecewakan beberapa tahun terakhir ini. Tapi untungnya, negoisasi ini tidak jadi dan diambil alih oleh pihak Microsoft. Pada akhirnya, mereka pun belum lama ini telah resmi membeli Zenimax Media dengan harga USD 7,5 miliar atau setara IDR 112 triliun.

Berbagai game ternama seperti Elder Scrolls, Fallout, DOOM, Deathloop, Dishonored, Wolfenstein, The Evil Within sampai Ghostwire Tokyo kini telah menjadi milik Microsoft. Sontak hal ini membuat persaingan antara Sony dan Microsoft kedepannya akan semakin seru untuk kita ikuti.

Tak hanya itu saja, setelah membeli Zenimax Media, Microsoft ternyata masih ingin membeli banyak developer lagi. Hal ini sendiri bisa kita ketahui lewat pernyataan dari bos Microsoft. Yang mana mengatakan bahwa peluang untuk membeli banyak developer masihlah terbuka. Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini