BeritaHardwarePCResmi

Steam Deck Sekarang Tersedia Tanpa Perlu Reservasi!

Valve telah mengumumkan bahwa Steam Deck sekarang tersedia tanpa perlu reservasi. Selain itu, Valve juga mengumumkan bahwa Docking Station khusus Steam Deck sudah bisa dibeli.

Informasi ini diumumkan oleh Valve melalui media sosialnya. Jika kalian tertarik dengan hardware di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Steam Deck Sekarang Tersedia Tanpa Perlu Reservasi

Valve telah mengungkapkan bahwa para pemain mereka tidak lagi memerlukan reservasi untuk membeli Steam Deck. Setiap model bisa dibeli sekarang dan Valve memperkirakan pengiriman satu hingga dua minggu untuk semuanya.

Valve juga memperingatkan bahwa jika ada cukup banyak pesanan, perkiraan waktu pengiriman akan menjadi lebih lama dan bahwa “pada titik tertentu kami akan kembali ke mode reservasi sampai kami dapat mengejar ketinggalan”.

Valve mencatat bahwa mereka memperluas ketersediaan global konsol, membuka pemesanan di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Sebuah email dari juru bicara di Valve, Kaci Boyle, mencatat bahwa perusahaan berharap untuk mengirimkan semua unit itu pada akhir tahun 2022.

Untuk kabar mengenai ekspansi Steam Deck ke benua Asia Tenggara, Valve belum memberikan informasi lebih lanjut. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu saja.

Steam Deck Docking Station Sudah Tersedia

Steam deck sekarang tersedia
Sumber: Valve

Di sisi lain berita, Valve sekarang menjual Steam Deck Docking Station dengan seharga 89 USD. Berbeda dengan Steam Deck, dock ini akan memerlukan Anda untuk masuk ke dalam reservasi.

Docking Station dimaksudkan untuk mempermudah menghubungkan Steam Deck ke monitor atau televisi. Dock ini memiliki tiga port USB-A 3.1 Gen 1, port gigabit ethernet, port DisplayPort 1.4, dan port HDMI 2.0. Docking Station akan terhubung ke Steam Deck Anda melalui kabel USB-C yang dihubungkan ke port USB-C di bagian atas perangkat.

Tidak seperti Nintendo Switch, menggunakan dock tidak akan meningkatkan daya di Steam Deck Anda. Itu hanya memungkinkan Anda mengisi daya perangkat dan menghubungkannya ke layar eksternal.

Valve mengatakan bahwa Docking Station akan kompatibel dengan “berbagai macam tampilan dan periferal”. Namun, Valve mengakui bahwa kemungkinan ada hal beberapa yang terlewatkan, mengingat banyaknya display dan aksesori di pasaran.

Docking Station juga akan datang dengan power supply tersendiri, meskipun Anda tidak perlu mencolokkan perangkat itu untuk menggunakannya. Jika Anda menggunakan pilihan itu, Anda akan melihat throughput yang berkurang dari port USB.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment