BeritaPCResmi

Rekor Baru, Steam Raih 27,3 Juta Pemain Bersamaan!

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Steam telah menembus 27,3 juta pemain bersamaan dan memecahkan rekor lamanya pada bulan April 2021.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Steam telah menembus 27,3 juta pemain bersamaan dan memecahkan rekor lamanya pada bulan April 2021.

Informasi ini pertama kali muncul dari SteamDB. Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Steam Raih 27,3 Juta Pemain Bersamaan

Steam selalu menghancurkan rekor pemain mereka selama dua tahun terakhir. Hal ini dapat terjadi karena adanya pandemi COVID-19 dan lockdown yang membuat para pemain tidak bisa berbuat banyak selain duduk di rumah dan bermain game.

Bahkan game yang relatif sudah rilis lama seperti Counter Strike: Global Offensive, Team Fortress 2, Rainbow Six: Siege dan Apex Legends berhasil memecahkan rekor pemain mereka pada tahun 2021.

Steam juga telah memecahkan rekor pemain bersamaan mereka sebanyak empat kali sejak bulan Desember 2020. Terakhir kali ini terjadi pada bulan April lalu, ketika 26,9 juta pemain online pada waktu yang sama. Kali ini rekor tersebut terlewati lagi karena sekarang SteamDB menuliskan 27.384.959 pemain di database mereka.

Menuju Liburan Panjang

Steam 27 Juta Pemain Bersamaan
Image Credit: SteamDB

Jumlah pemain ini tentunya akan bisa tembus lagi dalam waktu dekat. Kita saat ini akan mendekati waktu liburan panjang di akhir tahun nanti dan secara keseluruhan pemain akan terus bertambah. Hal ini diidukung dengan banyaknya variasi game yang semakin luas dan menarik bagi lebih banyak orang.

Berita menarik lainnya adalah kita telah melihat pendatang baru yang memasuki game dengan pemain terbanyak di Steam. Saat artikel ini kami tulis, beberapa game tersebut adalah Halo Infinite, New World, MIR4, Farming Simulator 22 dan Battlefield 2042.

Tentunya rekor ini akan berubah seiring banyaknya game baru yang akan rilis pada tahun 2022. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan dibawa industri video game ke depannya nanti.

Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks